www.halloriau.com

Politik
BREAKING NEWS :
Periode Ini, Harga TBS Sawit Riau Turun Jadi Rp2.048,4 per Kg
 
Ambil Formulir Calon Ketua PG Riau, Syamsuar Resmi "Tantang" Andi Rachman
Kamis, 27 Februari 2020 - 16:00:30 WIB
Pengambilan formulir oleh tim Syamsuar
Pengambilan formulir oleh tim Syamsuar

PEKANBARU - Kendati awalnya belum menyatakan sikapnya, langkah Syamsuar untuk menjadi Ketua Golkar Riau bukan isapan jempol belaka. Diwakili tim pemenangannya, Syamsuar resmi mengambil formulir dan berebut kursi Ketua DPD I PG Riau dengan Arsyadjuliandi Rachman yang baru bakal mendaftar besok, Jumat (28/2/2020).

Hal ini dibuktikan hari ini, Kamis (27/2/2020), tim pemenangan Syamsuar, Ulil Amri SH mendaftar dan mengambil formulir calon Ketua Golkar Riau di kantor DPD Partai Golkar Riau dan disambut tim SC Musda Golkar Riau.

Ketua SC Musda Golkar Riau, Masnur mengatakan, bahwa Syamsuar mengambil formulir diwakilkan timnya.

"Iya, hari ini tim Syamsuar mengambil formulir. Baru satu calon yang mendaftar," kata Masnur.

Disinggung apakah calon petahana, Arsyadjuliandi Rachman, juga akan mengambil formulir hari ini, Masnur mengatakan kemungkinan baru Jumat besok.

"Mungkin besok Jumat (Andi ambil formulir). Kita buka formulir ini sampai besok Jumat sore jam 17.00 terakhir," katanya.

Syamsuar Tak Pernah Mundur atau Dipecat

Sementara itu, Tim Pemenangan Syamsuar untuk Ketua DPD I Partai Golkar Riau, Zulfan Heri, memastikan selama ini Syamsuar tidak pernah mundur dari Partai Golkar dan tidak pula ada surat pemberhentian dari Partai Golkar.

Sebab itu, Syamsuar memiliki hak dan memenuhi syarat untuk maju pada Musda DPD Partai Golkar Riau pada 1-2 Maret 2020 mendatang.

"Saya ingin menegaskan bahwa sampai hari ini tidak ada istilah dia (Syamsuar) dipecat dari Partai Golkar dan tidak pernah mengundurkan diri dari Partai Golkar. Oleh sebab itu Syamsuar berhak menjadi calon Ketua DPD I Partai Golkar Riau pada Musda mendatang," kata Zulfan Heri, Kamis (27/2/2020).

Selain itu, Zulfan juga menegaskan kalau Syamsuar juga sudah mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) di Partai Amanat Nasional (PAN). Pengembalian KTA tersebut dilakukan secara resmi kepada PAN sebagai pemilik KTA.

Hal itu disampaikan Zulfan terkait pernyataan Ketua steering committee (SC) Musda Partai Golkar Riau, Masnur tentang syarat maju sebagai calon ketua Golkar.

Sebelumnya, Masnur mengatakan dalam juklak dengan jelas dikatakan bahwa calon ketua harus aktif sebagai pengurus Golkar terus menerus sekurang-kurangnya 5 tahun, dan tidak pernah menjadi anggota partai politik lain.

Terkait pernyataan Masnur tersebut Zulfan Heri mengingatkan steering committee (SC) dalam hal ini Masnur sebagai ketua, harus menjadi wasit yang adil.

"SC harus menjadi wasit yang adil jangan dia sekaligus Ketua SC juga sekaligus menjadi tim pemenangan salah satu calon. Saya menangkap ada kesan sampai hari ada yang ingin menjegal Pak Syamsuar untuk maju. Padahal sesuai Juklak, Syamsuar berhak maju karena tidak pernah mundur dari Partai Golkar dan tidak pernah dipecat dari Partai Golkar," katanya dilansir cakaplah.

Terkait kabar keanggotaan Syamsuar di Partai PAN, Zulfan mengatakan pihaknya siap buka-bukaan saat pelaksanaan Musda mendatang.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) IV Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Riau, Ridwan GP, mengingatkan SC Musda Golkar Riau untuk fair dalam menjalankan tugasnya. Sebab sukses atau tidaknya Musda ujung tombaknya ada di tangan SC.

"Saya menyarankan siapapun petugas di sana (SC,red), bertindak, bersikap, dan berbicaralah dalam kapasitas sebagai SC jangan sebagai tim sukses," kata Ridwan.

Ridwan mengingatkan bahwa jangan sampai pelaksanaan Musda Partai Golkar nanti dicap tidak legitimasi dan Golkar Riau diambil alih oleh DPP.(*)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

 
Berita Lainnya :
  • Periode Ini, Harga TBS Sawit Riau Turun Jadi Rp2.048,4 per Kg
  • Sudah 271 SDM Bekerja di Fasyankes Riau Terkonfirmasi Covid-19
  • Kemenkumham Riau Gelar Tes Kesamaptaan 339 CPNS Poltekip dan Poltekim
  • Pj dan Pjs Bupati Diminta Tidak Abaikan Tugasnya di Pemprov Riau
  • Pekanbaru Diguyur Hujan Malam Nanti, Siak dan Pekanbaru Waspada Petir Disertai Angin Kencang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
    Potret Lensa
    Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved