www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Hari Ini Riau Masih Berpotensi Hujan
 
Ricuh Kongres PAN: 30 Orang Luka-luka
Selasa, 11/02/2020 - 15:54:24 WIB
Tampak kursi melayang dalam kericuhan di Hotel Claro Kendari.
Tampak kursi melayang dalam kericuhan di Hotel Claro Kendari.

KENDARI - Ketua DPW PAN Sulawesi Barat Asri Anas mengatakan ada 30 orang peserta Kongres yang merupakan pendukung calon ketua umum PAN Mulfachri Harahap terluka diserang sekelompok orang di Ruang Sidang Utama Kongres PAN di Ballroom Hotel Claro Kendari.

Dia mengatakan 30 orang tersebut sedang dalam perawatan untuk penyembuhan di sebuah ruangan di Hotel Claro, Kendari.

"Setelah skorsing dicabut, kami masuk lalu kami diserbu. Ada sekitar 50 orang yang menyerbu melalui tangga belakang lalu ke atas," kata Asri Anas di Hotel Claro, Kendari dilansir Antara, Selasa (11/2/2020).

Dia mengatakan dari 30 orang yang terluka itu kebanyakan berdarah di bagian kepala karena terkena lemparan kursi. Namun dia enggan menyebut nama-nama orang yang terluka tersebut.

Asri menjelaskan pihaknya tidak pernah membuat masalah. Namun meminta semua peserta untuk disterilkan dari Ruang Rapat Utama Kongres dan jangan ada orang yang bukan pemilih masuk.

"Dan kami meminta ada verifikasi peserta Kongres yang sudah jadi keputusan SC. Namun mereka tidak mau keluar dari ruangan. Begitu kondisinya," ujarnya.

Dia meminta orang yang bisa masuk ruangan Kongres adalah peserta Kongres PAN. Karena buktinya selama di dalam Ruang Rapat Utama, yang mengacaukan adalah bukan peserta Kongres. Sehingga itu yang merusak karena semua cara digunakan hanya untuk menjadi Ketua Umum PAN.

Koordinator Konsolidasi Lapangan Tim Pemenangan Mulfachri-Hanafi itu meminta agar aparat keamanan koordinasi untuk mengosongkan ruang sidang dan semua pihak harus menjunjung tinggi sportivitas dalam kontestasi.

Lempar Kursi
Kerusuhan tidak terelakkan selama perhelatan Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara. Salah seorang peserta tampak terluka di bagian kepala.

Suasana Kongres PAN makin memanas. Pantauan Liputan6.com, Selasa (11/2/2020), Caketum PAN Mulfachri Harahap kembali ke ruang rapat sekitar pukul 13.30 Wita. Dia didampingi rombongan massa pendukung.

Saat tiba di ruang kongres, dari kejauhan terdengar teriakan. Peserta Kongres PAN melempari kubu Mulfachri dengan kursi.

Beberapa peserta kemudian dievakuasi. Tampak satu di antaranya mengalami pendarahan di kepala.

Tidak berhenti di situ, massa kembali terlihat saling baku hantam. Petugas kepolisian tidak dapat menahan diri dan menerjunkan tim menangani insiden yang seolah seperti tawuran.

Pintu kaca hotel pun pecah. Massa berhamburan. Kapolda Sulawesi Tenggara Beigjen Merdisyam berteriak memberikan instruksi keras. (*)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kongres V PAN di Kendari ricuh meski belum resmi dibuka. Foto: CNNIndonesia Belum Resmi Dibuka, Kongres PAN di Kendari Ricuh
 Plt ketua KNPI Kepulauan Meranti, Phadil bersama ketua Ketua Majlis Pertimbangan Indonesia (MPI) KNPI Kepulauan Meranti, Jhonny.KNPI Soroti Kinerja Bawaslu Kepulauan Meranti Terkait Perekrutan Panwascam
Ketua Bawaslu Kota Dumai, Zulfan ST.Bawaslu Dumai: Pengawas Pemilu Kecamatan Harus Jaga Integritas dan Netralitas
  Viva Yoga Tim Pilkada Pusat menyerahkan langsung Surat Rekomendasi kepada Bagus Santoso disaksikan Tengku Zulmizan dan Zainal Abidin. (ist)DPP PAN Terbitkan 3 Rekomendasi Balon Pilkada Bengkalis, Salah Satunya Bagus Santoso
PAN mengeluarkan surat rekomendasi nama Bakal Calon Bupati Meranti; Drs H Said Hasyim.Said Hasyim 'Berseri' Raih Rekomendasi dari DPP PAN, Mustafa: Pak Masrul Tidak Usah Berkecil Hati
Pameran hasil pengawasan Pemilu.Bawaslu Riau Gelar Pawai Budaya dan Pameran Hasil Pengawasan Pemilu

 
Berita Lainnya :
  • Hari Ini Riau Masih Berpotensi Hujan
  • BNN dan BC Dumai Ungkap Penyelundupan 10 Kg Sabu dan 30.000 Butir Ekstasi Jaringan Malaysia
  • Gubri Tegaskan Ekonomi Riau Tidak Bisa Terus-terusan Bergantung ke Migas
  • Begini Pengakuan Pria Penyelundup Puluhan Notebook di Pelabuhan Selatpanjang
  • Dugaan Korupsi Pemukiman Transmigrasi di Inhil, Tiga Tersangka segera Diadili
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Warga Riau Protes Tak Dapat Hak Suara
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved