www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Rumah Dinas Asisten I Pemkab Pelalawan Terbakar, 4 Mobil Damkar Dikerahkan
 
Pilkada Bengkalis: Duet Kader Golkar dan PKS Harga Mati
Kamis, 06/02/2020 - 05:43:03 WIB

PEKANBARU - Kandidat bakal calon Bupati Kabupaten Bengkalis dari Partai Golkar, Indra Gunawan Eet,menekankan dia harus berduet dengan Samsu Dalimunte dalam pilkada Kabupaten Bengkalis. "Kalau tidak sama Pak Samsu Dalimunte (sebagai wakil bupati) saya tidak akan maju, " sebutnya di gedung DPRD Riau, Rabu (5/2), seperti yang dilansir dari gatra.

Indra sendiri saat ini berstatus sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau dan Ketua DPD II Partai Golkar Bengkalis. Sedangkan Samsu Dalimunte merupakan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dua periode dari Partai Keadilan Sejaterah (PKS).

Adapun alasan Indra melirik Samsu lebih kepada faktor personal politisi PKS tersebut. Kata Indra, Samsu yang dulunya pernah berstatus sebagai politisi Partai Golkar itu memiliki sikap ksatria. Hal tersebut membuatnya yakin sang calon memiliki integritas dalam berpolitik.

"Dulu dia pernah sebagai kader Partai Golkar kemudian dikenai sanksi Pergantian Antar Waktu (PAW) lantaran mendukung salah seorang calon gubernur. Kemudian masuk PKS dan jadi anggota dewan dari PKS. Kemudian masih mau menjalin komunikasi dengan kami," katanya.

Indra pun yakin sosok bakal calon wakil bupati pilihannya merupakan figur yang dapat menyuarakan aspirasinya, baik sebagai pendakwah, mau pun aktivitas sosial lainya.

Disinggung alasannya, berkenan maju dalam kontestasi pilkada Bengkalis,  Indra menyebut dirinya ingin mengoptimalkan potensi Kabupaten Bengkalis menyusul berakhirnya kontrak Chevron mengelola Blok Rokan. Bengkalis sendiri termasuk area yang menjadi tumpuan operasional Blok Rokan.

Setiap tahunya daerah yang berbatasan dengan Selat Malaka ini menerima dana bagi hasil (DBH) minyak mencapai ratusan miliar rupiah. "Kami ingin Pertamina selaku leading sektor Blok Rokan nantinya dapat merangkul orang Bengkalis untuk bekerja di Blok Rokan yang ada di Bengkalis agar nanti tidak banyak pengangguran," katanya.*

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
KPU Bengkalis menunggu Paslon Independen yang akan mendaftar.Pilkada Bengkalis, KPU Pastikan Tidak Ada Paslon Independen
Ilustrasi Pilkada BengkalisGolkar Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis
 Rozali Saidun dan Askori foto bersama saat pengambilan formulirDidukung Sejumlah Tokoh, Rozali Saidun Makin Optimis Hadapi Pilkada 2020
  Pilkada Bengkalis: Duet Kader Golkar dan PKS Harga Mati
Viva Yoga Tim Pilkada Pusat menyerahkan langsung Surat Rekomendasi kepada Bagus Santoso disaksikan Tengku Zulmizan dan Zainal Abidin. (ist)DPP PAN Terbitkan 3 Rekomendasi Balon Pilkada Bengkalis, Salah Satunya Bagus Santoso
PKS Optimis Usung Kadernya di Pilkada Bengkalis 2020

 
Berita Lainnya :
  • Rumah Dinas Asisten I Pemkab Pelalawan Terbakar, 4 Mobil Damkar Dikerahkan
  • Liga Spanyol Tak Rugi Kehilangan Messi
  • Hingga Dini Hari Nanti, Riau Akan Diguyur Hujan
  • Marah terkait China, Trump Ancam Setop Bantuan AS ke WHO
  • Meski Malaysia Lockdown, Penyelundupan Manusia dari Riau Tetap Berlanjut
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Warga Riau Protes Tak Dapat Hak Suara
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved