www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Dari 294 Kasus Baru Covid-19 Riau Hari Ini, Pekanbaru Sumbang 121
 
NasDem Panaskan Mesin Partai untuk Hadapi Pilkada 2020
Senin, 20 Januari 2020 - 14:50:58 WIB
Nasdem.
Nasdem.

JAKARTA-Parta NasDem menggelar konsolidasi struktur partai untuk Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Pontianak, Sabtu (18/1/20). Konsolidasi dilakukan untuk memanaskan mesin partai menyambut pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Konsolidasi di Kalbar dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali dan dihadiri ratusan jajaran pengurus wilayah NasDem Kalbar.

Selain itu, konsolidasi juga dihadiri Ketua DPP NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah, Ketua DPP NasDem Bidang Pemuda dan Olahraga Moh Haerul Amri, Ketua DPW NasDem Kalbar Syarief Abdullah Alkadrie, dan Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Ahmad Ali mengatakan, Pilkada serentak 2020 merupakan momen penting. Sebab, Pilkada serentak 2020 menjadi bagian dari langkah NasDem tampil sebagai pemenang Pemilu 2024 mendatang.

"Kami memastikan persiapan untuk menyongsong Pilkada Serentak 2020 agar NasDem mampu menghasilkan gubernur, bupati, wali kota atau kepala-kepala daerah yang dicintai masyarakat. Ini adalah titik awal untuk merealisasikan cita-cita kongres Partai NasDem, yakni menang Pemilu 2024," ungkap Ali dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/1/2020).
 
Ali melanjutkan, segenap jajaran pengurus Partai NasDem di daerah seperti halnya dewan pengurus wilayah (DPW) tidak main-main dalam mengajukan calon kepala daerah yang bakal diusung oleh Partai NasDem.

DPW harus bisa memberikan argumentasi yang kuat sehingga keputusan yang diambil dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. Begitu banyak masyarakat berharap pada Partai NasDem," tandas ketua fraksi Partai NasDem DPR RI itu.

Ali menekankan, NasDem ikut ambil bagian dalam Pilkada serentak 2020 bukan semata memenangkan kontestasi. NasDem, kata dia, ingin membawa perubahan di Indonesia ke arah yang jauh lebih baik dari Pilkada serentak 2020.

DPW harus bisa memberikan argumentasi yang kuat sehingga keputusan yang diambil dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. Begitu banyak masyarakat berharap pada Partai NasDem," tandas ketua fraksi Partai NasDem DPR RI itu.

"NasDem ingin menang lantaran meyakini, jika menang, calon-calon kepala daerah yang diusungnya akan mampu melahirkan kesejahteraan bagi masyarakat," ungkapnya.

Ali juga mengingatkan, meraih kemenangan bukanlah pekerjaan ringan dan instan. Kemenangan akan sangat bergantung pada konsolidasi yang diatur dalam struktur partai.

"Kesempatan Pilkada 2020 harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Pada April nanti harus sudah dipastikan bahwa seluruh pengurus baik di tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi semua siap menghadapi Pilkada," papar dia.

Untuk Provinsi Kalbar sendiri terdapat tujuh daerah yang akan menggelar Pilkada di tahun 2020. Dua di antaranya dipastikan akan diikuti oleh kader NasDem, yakni Kabupaten Melawi dan Kabupaten Sintang.

Penulis : Mila Zuriah, Mahasiswi Ilmu Pemerintahan Universitas Abdurrab


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
KPU Inhu tetapkan 5 pasangan calon yang akan menjadi peserta pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.KPU Inhu Tetapkan 5 Paslon Pilkada 2020, Ini Nama-namanya...
KPU Bengkalis berharap semua proses tahapan Pilkada berjalan sesuai dengan standar Covid-19 dan semua peserta pemilihan wajib patuhi protokol kesehatan.Penetapan Paslon Pilkada Bengkalis Diumumkan Melalui Website
Pilkada 2020.Protokol Kesehatan Penyelenggaraan Pilkada 2020: Pemilih Wajib Pakai Masker
  Ketua KPU Rohul Elfendri bersama komisioner KPU dan undangan lainnya, rapat penetapan peserta Bupati dan Wabup Rohul 2020 di ruang rapat KPU Rohul, dan menyatakan tiga Paslon sudah memenuhi syarat maju di Pilkada Rohul 2020.KPU Tetapkan Tiga Paslon Bupati dan Wabup Rohul sudah Penuhi Syarat Maju di Pilkada 2020
PPS Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti saat melakukan penempelan DPS, Sabtu (19/9/2020).PPS Desa Banglas Mulai Sosialisasikan DPS Pilkada 2020
Foto bersama.Pasangan Bacalon "Aman" Hadiri Penutupan Rakerda II Nasdem Rohil, Ajak Berjuang di Pilkada

BERITA LAINNYA    
IlustrasiDari 294 Kasus Baru Covid-19 Riau Hari Ini, Pekanbaru Sumbang 121
Atlet Takraw Bengkalis.

Atlet takraw Kabupaten Bengkalis yang mengikuti PPLP.PSTI Bengkalis Kirim 8 Atletnya Ikuti PPLP

KetuaTP PKK Provinsi Riau dan Ketua TP PKK Dumai Ikut Membatik Bersama Pembatik Bandar Bakau Dumai.Ketua TP PKK Provinsi Riau Ikut Membatik Bersama Pembatik Bandar Bakau Dumai
  Kolase penangkapan kurir narkoba yang ternyata oknum polisi.Sejak Awal Tahun, 113 Polisi Dipecat, Kebanyakan karena Narkoba
Pjs Bupati sidak di pasar.Sidak ke Pasar Palika, Rudyanto Sebut Kesadaran Masyarakat Mulai Baik
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dr Ersan Saputra Isolasi Mandiri di Mandau Tak Efektif, Isolasi Terpadu Bakal Diterapkan secara Ketat
Komentar Anda :

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Potret Lensa
Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved