www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Jaksa Tuntut Hukuman Berbeda Bagi 4 Penyelundup Singa dan Leopard
 
Bagus Santoso Keluarkan 7 Jurus Sakti Wujudkan Bengkalis Bedelau
Selasa, 14 Januari 2020 - 17:41:16 WIB
Bagus Santoso
Bagus Santoso

BENGKALIS - Bagus Santoso menyampaikan jurus 7 langkah untuk menjadikan Kabupaten Bengkalis lebih maju dengan sebutan Bengkalis Bedelau. Hal tersebut disampaikan pada acara temu ramah bersama keluarga besar DPD PAN Bengkalis sekaligus pemaparan Visi dan Misi Bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati Bengkalis di Rumah PAN Jalan Pertanian Bengkalis, Selasa (14/1/2020).

Adapun 7 jurus andalan Bagus Santoso adalah: Pertama APBD yang aspiratif, berkeadilan dan tepat sasaran, Kedua Tata kelola Pemerintahan yang energik, efektif dan akuntable oleh Birokrasi yang bersih, Ketiga Pembangunan SDM yang kreatif, inovatif, agamis dan berbudaya,

Keempat percepatan pembangunan infrastruktur, Kelima, pengelolaan SDA yang Lestari, Keenam menciptakan kerukunan, keamanan dan kedamaian masyarakat dan Ketujuh, sinergitas kerjasama pemerintah Daerah dengan Pemerintah dan berbagai Stakeholder.

"Insya Allah 7 jurus sakti ini akan membawa Kabupaten Bengkalis yang Bedelau," kata Bagus Santoso dengan penuh keyakinan.

Motto Bengkalis Bedelau menurut Wakil Ketua DPRD Bengkalis 2004-2009 adalah singkatan dan sekaligus membawa makna tersendiri yaitu ; Kabupaten Bengkalis yang Berbudaya (budaya dan nilai- nilai kehidupan Melayu), Energik (bersemangat mewujudkan Damai (masyarakat aman dan adil), Efektif (pemerintahan yang efektif dan akuntable), agar Lestari (keseimbangan ekonomi, ekologi dan sosial), Agamis (keberkahan dan keimanan) dan Unggul (terbaik dan sejahtera).

Sedangkan Visi Bagus Santoso adalah "Kabupaten Bengkalis sebagai negeri berkebudayaan Melayu yang lestari dan unggul di Asia Tenggara Tahun 2026".

"Visi memang harus selaras dengan Visi Kabupaten Bengkalis yang sudah dikunci  pada Perda RPJP dan memang seharusnya menjadi rujukan para Bupati dalam rentang waktu 2005-2025 . Mohon maaf gara- gara jadi Bacalon saya jadi tahu tentang visi yang tepat karena buka dulu buku RPJP Bengkalis," ujar Bagus.

Seusai acara saat ditanyakan akan mencalonkan Bupati atau Wakil Bupati dijawabnya bahwa  maju untuk posisi Bupati maupun Wakil Bupati dari hasil berbagai survey sangat berpeluang. Kendati demikian dia akan mempertimbangkan masukan dari Parpol yang akan mengusungnya.

"Untuk maju 1 atau 2 kita sudah pasang niat siap, Insya Allah jika sudah waktunya semuanya akan dimudahkan saya berserah diri kepada Allah SWT," jawab Bagus.

Terkait dukungan dari PAN dikatakan Bagus Santoso semua kader PAN yang akan ikut kontestasi Pilkada oleh DPP PAN Jakarta diberikan surat rekomendasi untuk membamgun komunikasi, mencari pasangan yang cocok dengan parpol lainnya.

"DPP PAN akan memberikan surat rekomendasi pada semua kader setahu saya dari Bengkalis ada 5 kader yang direkomendasi yaitu Bagus Santoso, Syaukani, Aziun, Kadir dan Elidaneti," kata Wakil Ketua DPW PAN Riau.

Penulis : Zulkarnaen
Editor : Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Ketua Dewan Pimimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau Asri Auzar serahkan surat rekomendasi.DPP Partai Demokrat Terbitkan Rekomendasi untuk Pasangan Khairul Umam-Nur Azmi Hasyim di Pilkada Bengkalis
Demokrat melakukan penyemprotan desinfektan di rumah ibadah.Demokrat Bengkalis Bantu Cegah Penyebaran Covid-19: Disinfektanisasi​ Masjid dan Bagikan Handsanitizer
Rapat Bawaslu dengan Sentra Gakkumdu.Bawaslu Bengkalis Gelar Rapat Bersama Gakkumdu Pilkada 2020
  Pengurus PKB Bengkalis saat menyerahkan bantuan.PKB Bengkalis Serahkan 500 Face Shield ke RSUD dan Puskesmas
Normansyah Abdul Wahab (kanan).Rekam Jejak Bagus dan Kharismatik, Normansyah Paling Layak Pimpin Bengkalis
Normansyah Abdul Wahab usai melaksanakan Fit and Proper Test di DPP PKS. Lewati Fit and Proper Test di DPP PKS, Normansyah: Tinggal Tunggu Ridho Allah

 
Berita Lainnya :
  • Jaksa Tuntut Hukuman Berbeda Bagi 4 Penyelundup Singa dan Leopard
  • PUPR Pekanbaru Anggarkan Pembangunan Sumur Resapan
  • Komisi I DPRD Kepulauan Meranti Fasilitasi Konflik Lahan PT GCN dengan Masyarakat
  • Bupati Inhu Bersama Ratusan Seniman Inhu Sosialisasikan Era New Normal.
  • Lagi Mager, Sayur Asem Ini Malah Dimasak Tak Lazin, Warganet Syok
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    NasDem Serahkan Dukungan Kepada Alfedri dan Husni Merza
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved