www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Penanganan Covid-19 Riau Difokuskan kepada Enam Daerah
 
Golkar Rohul Tutup Penjaringan Cabup dan Cawabup, 17 Tokoh Ikut Ambil Formulir
Minggu, 12 Januari 2020 - 09:07:25 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PASIR PANGARAIAN - Partai Golongan Karya (Golkar), secara resmi menutup pengambilan formulir penjaringan Bakal Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Pilkada Rohul 2021-2026 Rokan Hulu (Rohul) Sabtu, (11/1/2020) sore.

Selama penjaringan Cabup dan Cawabup yang dibuka mulai 2 hingga 10 Januari 2020 dan diperpanjang dua hari,  17 orang tokoh masyarakat yang mengambil formulir penjaringan di Partai Golkar, 11 sebagai Balon Bupati Rohul dan 6 sebagai Cawabup.

Disampaikan Ketua Penjaringan dan Juga Ketua Harian DPD Partai Golkar Rohul Tengku Rusli didampingi pengurus H Sarkawi, SE, Zul Akmal dan lainnya, yang sudah mengambil formulir dan ikut penjaringan di Partai Golkar untuk pesta demokrasi di Kabupaten Rohul pada bulan September 2020 yakni 17 orang, 11 sebagai Cabup dan 6 Cawabup.

Dari pengumuman sebelumnya, untuk pengambilan Formulir dari tanggal 2-9 Januari, dan pengembalian formulir dari tanggal 10-17 Januari.

"Kita tambah dua hari lagi kedepan untuk pengambilan formulirnya," jelas Tengku Rusli.

Tengku Rusli mengimbau ke tokoh yang sudah mengambil formulir penjaringan di Partai Golkar, saat mengembalikan formulir harus bersama bakal calonnya. Itu untuk membuktikan keseriusan dirinya ikut di penjaringan melalui Partai Golkar.

"Kita minta yang mengembalikan formulir nantinya harus bersama Bakal Calonnya, itu untuk membuktikan keseriusannya ikut Penjaringan Bacakada di DPD II Partai Golkar Rohul," harapnya.

Tengku Rusli menjelaskan, Partai Golkar, setelah pengembalian formulir maka selanjutnya Tim Penjaringan yang sudah dibentuk akan melakukan verifikasi berkas Bakal Calon, lalu dimusyawarahkan bersama sesuai dengan hasil survei Partai Golkar. Selanjutnya ke DPD I Riau dan DPP Partai Golkar.

"Kita belum bisa sampaikan sebelum tim penjaringan bakal calon melakukan verifikasi berkasnya, dan juga tentang hasil survei internal Partai Golkar," ucapnya. 

Dari 17 nama Cabup yang sudah mengambil formulir pendaftaran, yakni H Sari Antoni SH Anggota DPRD Riau yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Rohul, Nono Patria Pratama SE Wakil Ketua DPRD Rohul juga Sekeretaris DPD II Partai Golkar Rohul.

H Sukiman, petahana, yang masih menjabat Bupati Rohul, Ir H Hafith Syukri MM ketua PKB Rohul, H Hamulian Nasution SP pengusaha dan Politisi, Dr H Gustian Riau, SE, MSi masih aktif di birokrasi kini  masih penjabat di Pemerintah Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. 

Lalu H Murnis Mansyur, Politisi dan Pengusaha, H Erizal ST Politisi kini sebagai Bendahara Partai Amanat Nasional DPW Riau. H Mas Feri S Sos, M Si mantan Plt. Sekertaris Daerah Rohul, Kelmi Amri SH, Politisi, mantan Ketua DPRD Rohul kini Anggota DPRD Riau juga sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Rohul serta Andi Sidomulyo Ketua DPD Partai Gelora Rohul juga Ketua Pusat Pondok Rehabilitasi Quranic Healing.

Untuk 6 nama  Cawabup yang sudah ambil formuli pendaftaran yakni, Zulheri Tambusai yang akrab disapa Antan kini anggota DPRD Rohul juga Ketua AMPG Rohul, Syamsir Jasid  Ketua DPK Kosgoro 1957 Rohul juga  pengusaha. Irwan alias Iwan Oje Tokoh Pemuda, Politisi Golkar juga mantan jurnalis, Teddy Mirza Dal ketua DPD Partai Nasdem Rohul juga pengusaha, Arfizal Anwar  pengusaha dan Politisi serta Roni Hariman pengusaha. 

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiEet Batal Maju di Pilkada Bengkalis, Peluang Ahmad Syah Harrofie dan Kasmarni Terbuka
Foto bersama.Paslon RAJUT Terima SK dari Golkar, Target Wajib Menang
Said Arif Fadilah dan Sujarwo menerima SK dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartanto di Jakarta, Minggu (12/7/2020). Foto: RiauposSiap Bertarung, Said Arif-Sujarwo Resmi Didukung Partai Golkar di Pilkada Siak
  Syamsuar dan Arwin AS.Arwin AS Sebut Sebelum Jadi Ketua Golkar Riau Syamsuar Dukung Alfedri-Husni Mirza
Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan SK pencalonan kepada Andi Putra yang didampingi Suhardiman Ambi di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Minggu (12/7/2020). Foto: RiauposTerima SK Partai Golkar, Pasangan Andi Putra-Suhardiman Penuhi Syarat Maju di Pilkada Kuansing
IlustrasiPartai Golkar Serahkan SK pada 4 Pasangan Calon Maju di Pilkada Riau

 
Berita Lainnya :
  • Penanganan Covid-19 Riau Difokuskan kepada Enam Daerah
  • Bawaslu Rohil Pantau Khusus Pemilih di Daerah Perbatasan
  • Mau Beli Mobil LCGC, Toyota Agya atau Honda Brio Satya?
  • Mulai Hari Ini, Tak Pakai Masker Siap-siap Denda Rp 250 Ribu !
  • Resmi Mengaspal Hari Ini, Berapa Harga Toyota Corolla Cross?
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved