www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Perayaan Imlek di Rumah Stephen dan Peng Suyoto, Silaturahmi Berjalan dalam Suasana Kekeluargaan
 
Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi
Netralitas ASN dan Perangkat Desa di Bengkalis Jadi Pengawasan Utama
Kamis, 09/01/2020 - 13:31:53 WIB
 Rapat Koordinasi dan Konsolidasi bersama Stakeholder Terkait Pengawasan Pendaftaran Bakal Calon Perseorangan, serta Pemetaan Terhadap Daerah Rawan Pelanggaran dalam Tahapan Pilkada, Kamis (9/1/2020).
Rapat Koordinasi dan Konsolidasi bersama Stakeholder Terkait Pengawasan Pendaftaran Bakal Calon Perseorangan, serta Pemetaan Terhadap Daerah Rawan Pelanggaran dalam Tahapan Pilkada, Kamis (9/1/2020).

BENGKALIS - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) menggelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi bersama Stakeholder Terkait Pengawasan Pendaftaran Bakal Calon Perseorangan, serta Pemetaan Terhadap Daerah Rawan Pelanggaran dalam Tahapan Pilkada, Kamis (9/1/2020).

Rapat yang digelar di aula pertemuan Sekretariat Bawaslu, Jalan Antara, Bengkalis ini di hadiri Sekretaris Daerah Bengkalis, H Bustami HY, Kepala Kejari, Nanik Kushartanti, Kapolres Bengkalis, diwakili Kasi Intel, AKP Yanuardi, Dandim 0303 Bengkalis, diwakili Kasi Ops, Kapten Muhdoyo S, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKKP), Djamaluddin, Kepala Kesbangpol Bengkalis, Hermanto, Sekretaris Diskominfotik, H Adisutrisno, Ketua KPU Bengkalis, Fadhilah Al Mausuly dan tamu undangan lainnya.

“Melalui rapat ini kita dapat memetakan persoalan yang kemungkinan terjadi sekaligus mencari solusi secara bersama-sama agar konflik atau pelanggaran Pilkada dapat diminimalisir,” ujar Ketua Bawaslu Bengkalis, Mukhlasin.

Menurutnya ada beberapa persoalan yang menjadi perhatian serius Bawaslu dan penegah hukum dalam menghadapi situasi Pemilihan Umum. Seperti tidakkan politik uang dan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Hal ini menjadi perhatian dan pengawasan utama kita agar tidak terjadinya politik uang atau mony politic serta tidak netralnya ASN, Kepala Desa dan perangkatnya dalam Pilkada,” kata Mukhlasin.

Dengan adanya rapat koordinasi dan konsolidasi ini diharapkan semua pihak dapat mendukung dan bersama-sama mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar tidak menerima praktik politik uang, dan kepada pemerintah daerah agar dapat memberikan informasi kepada ASN untuk senantiasa netral, begitupun Kepala Desa dan Perangkatnya.

Disisi itu, Sekda Bengkalis, H Bustami HY mengungkapkan bahwa selaku orang yang didahulukan selangka di kalangan ASN Kabupaten Bengkalis, dirinya mengaku senantiasa terus memberikan himbauan dan peringatan kepada ASN di setiap kesempatan.

“Kita juga tidak menginginkan ASN di Kabupaten Bengkalis tidak berlaku netral, apa lagi terlibat langsung dalam mendukung salah seorang calon. Tentunya bagi ASN yang melanggar akan ditindak secara hukum,” ucapnya.

Pada lagi jika terlibat menjadi oknum yang membantu dalam praktik politik uang atau menerima dari salah seorang calon. Tentunya hal ini akan berdampak buruk bagi ASN itu sendiri.

“Dalam waktu dekat juga Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan melakukan penandatanganan fakta integritas untuk bersikap netral pada Pilkada 2020 ini. Ini sebagai upaya kita dalam memberikan sosialisasi kepada ASN baik pegawai maupun non pegawai untuk bersikap netral,” tutupnya.

Pada rapat kali itu, juga dibahas tentang isu-isu kerawanan konflik yang berkemungkinan ada, dengan harapan sebelum itu semua terjadi, pihak-pihak terkait dapat mencegah supaya proses Pildaka dapat berjalan aman, damai, berkualitas dan bermartabat.

Penulis : Zulkarnaen
Editor : Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ketua KPU Rohul ElfnedriMasa Jabatan Kepala Daerah Hasil Pilkada Tahun 2020 hanya 3 Tahun 8 Bulan
Nasdem.NasDem Panaskan Mesin Partai untuk Hadapi Pilkada 2020
Andi Rachman menerima cinderamata dari ketua Bawaslu RiauPersiapan Pilkada Serentak Provinsi Riau Dinilai Tidak Ada Kendala
  Kelmi Amri, SH Ketua DPC Partai Demokrat  dan Ketua DPD II Partai Golkar Rohul, H Sari Antoni foto bersama dengan panitia penjaringan Cabup dan Cawup Rohul Partai Golkar, usai mengembalilkan formulir penjaringan. Kelmi Amri Ingin Bangun Koalisi Antara Partai Demokat dan Golkar
Hamulian Nasution berdampingan dengan Tedi Mirsal Dal dan Tengku Rusli, foto bersama usai pengembalian berkas pendaftaran.Hamulian Didampingi Tedy Mirza Dal Datangi DPD II Golkar Rohul
Viva Yoga Tim Pilkada Pusat menyerahkan langsung Surat Rekomendasi kepada Bagus Santoso disaksikan Tengku Zulmizan dan Zainal Abidin. (ist)DPP PAN Terbitkan 3 Rekomendasi Balon Pilkada Bengkalis, Salah Satunya Bagus Santoso

 
Berita Lainnya :
  • Perayaan Imlek di Rumah Stephen dan Peng Suyoto, Silaturahmi Berjalan dalam Suasana Kekeluargaan
  • Pimpin Apel Jelang Purnabakti, Sekda TS Hamzah Berharap Kinerja dan Kedisiplinan ASN Siak Meningkat
  • Festival Perang Air 2020, Ribuan Warga Kota Selatpanjang Basah Kuyup di Jalanan
  • Penggunaan APBD Diperiksa BPK, Bupati Harris: 7 Kali Berturut-turut Dapat WTP, Kali Ini Jangan Gagal
  • Antisipasi Corona Masuk ke Meranti, Instansi Kesehatan Lintas Sektor Periksa Penumpang di Pelabuhan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Warga Riau Protes Tak Dapat Hak Suara
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved