www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Hingga Dini Hari Nanti, Riau Akan Diguyur Hujan
 
DPP PKB Rekomendasikan H Adil Sebagai Calon Bupati Kepulauan Meranti Pilkada 2020
Minggu, 29/12/2019 - 15:55:41 WIB
H Muhammad Adil
H Muhammad Adil

SELATPANJANG - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengeluarkan surat rekomendasi nama calon bupati yang diajukan dalam Pilkada 2020 mendatang.

Didalam suratnya, DPP PKB merekomendasikan H Muhammad Adil sebagai bakal calon bupati Kepulauan Meranti. Surat rekomendasi tersebut ditandatangani DPP PKB pada 27 November 2019.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Riau Ade Agus Hartanto membenarkan bahwa DPP telah mengeluarkan surat rekomendasi nama calon di Pilkada 2020.

"Iya, benar. Iya sudah (menerima surat rekomendasi dari DPP PKB), dan tembusan itu juga langsung ke DPP," kata Ade Agus Hartanto.

Menurut Ade, di dalam surat rekomendasi tersebut, DPP PKB juga memberikan tugas-tugas kepada bakal calon, yakni H Muhammad Adil.

Tugas yang diberikan untuk mencari pasangan sebagai bakal calon wakil bupati Kepulauan Meranti, Kemudian, mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2020.

Selain itu juga untuk melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC, DPRt PKB untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2020.

Dikatakan surat itu bisa menjadi tidak berlaku lagi jika bakal calon yang diusung tidak memenuhi ketentuan syarat pendaftaran calon dan jika diterbitkannya surat keputusan DPP PKB tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kepulauan Meranti pada Pilkada 2020.

"Penugasan kepada H Adil untuk melakukan konsolidasi ditingkat partai politik, sekaligus juga hal yang sama kepada Ketua DPC PKB Kepulauan Meranti," kata Ade Agus Hartanto.

Dikatakan Ade, tujuan penugasan kepada ketua DPC PKB Kepulauan Meranti dan H Muhammad Adil untuk melakukan konsolidasi di beberapa partai politik.

"Silahkan yang bersangkutan lakukan konsolidasi masuk ke partai manapun, membicarakan strategi, menyatukan misi, sehingga jika sudah klop, kita berlayar bersama," ujar Ade.

H Muhammad Adil yang juga anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau ketika dikonfirmasi juga membenarkan hal tersebut. Menurutnya saat ini pihaknya sedang melakukan komunikasi dengan beberapa elit partai politik.

"Iya benar dapat rekomendasi dari DPP PKB, saat ini kita juga sedang melakukan komunikasi dengan beberapa partai untuk mendapatkan tambahan dukungan," ujar Adil, Minggu (29/12/2019).

Dikatakan, PKB yang mempunyai 4 kursi harus berkoalisi karena syarat minimal mengusung calon bupati/wakil bupati 20 persen dari 30 kursi DPRD yaitu 10 kursi. 

"Saat ini kita sudah memiliki 4 kursi di DPRD, untuk itu setidaknya kita perlu mencari 2 kursi lainnya untuk bisa berlayar bersama," kata Adil. 

Penulis : Ali Imron
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi.Fiks! Pilkada Ditunda, KPU Alihkan Anggaran untuk Perangi Corona
IlustrasiDampak Virus Carona, Kegiatan KPU Dihentikan Sejenak
Tahapan Pikada 2020 tunggu arahan KPU Republik Indonesia.Di Tengah Pandemi Corona, KPU Riau Tunggu Arahan Pusat Soal Tahapan Pilkada
  Ketua KPUD Rohul, ElfendriSikapi Status Darurat Corona, KPUD Rohul Tunda Sejumlah Agenda
Komisioner Bawaslu Rohil, Jaka Abdilah SAg memberikan ucapan selamat kepada 15 Panwas kelurahan/kepenghuluan usai dilantik.15 Panwaslu Tingkat Kelurahan/Kepenghuluan Se-Kecamatan Bangko Dilantik
"Abah" (Afrizal-Bachtiar).Dukungan Terhadap H Bachtiar Maju Pilkada Rohil Bermunculan di Medsos

 
Berita Lainnya :
  • Hingga Dini Hari Nanti, Riau Akan Diguyur Hujan
  • Marah terkait China, Trump Ancam Setop Bantuan AS ke WHO
  • Meski Malaysia Lockdown, Penyelundupan Manusia dari Riau Tetap Berlanjut
  • Mitsubishi Berikan Promo Khusus untuk Pembelian Mobil Selama WFH
  • Lapas Kelas IIA Tembilahan Tidak Terima Tahanan P21 saat Ini
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Warga Riau Protes Tak Dapat Hak Suara
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved