www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Ahli Epidemiologi Riau Rekomendasikan Beberapa Langkah Penanganan Covid19
 
Komitmen Mensukseskan, Bupati Launching Pilkada Rohul 2020 Bersholawat
Kamis, 26 Desember 2019 - 14:51:21 WIB
 Launching Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Rohul Tahun 2020 yang ditaja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohul di Convention Hall Islamic Center Rohul, Senin (23/12/2019) malam kemarin.
Launching Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Rohul Tahun 2020 yang ditaja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohul di Convention Hall Islamic Center Rohul, Senin (23/12/2019) malam kemarin.

PASIR PENGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman, melaunching Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Rohul Tahun 2020 yang ditaja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohul di Convention Hall Islamic Center Rohul, Senin (23/12/2019) malam kemarin.

Launching Pilkada Rohul tahun 2020 dengan mengusung moto 'Bersholawat' (Bersih, Sopan, Harmonis, Langsung, Bermarwah dan Taat Azas), ditandai pemukulan gong oleh Bupati Sukiman.

Juga dilakukan launching Logo Pilkada Rohul, dengan Maskot Burung SiKwayang dan Jinggle lagu Pilkada Rohul. Keguatan dihadiri Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir SH LLM, Ketua DPRD Rohul Novilwanda Ade Putra ST, Ketua KPU Rohul Elfendri ST MM, Forkopimda, Ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami, Komisioner KPU Riau, Komisioner KPU dan Bawaslu Rohul, Perwakilan Pengurus Parpol dan organisasi kepemudaan.

Bupati Sukiman dalam sambutannya mengatakan, Pilkada serentak tahun 2020, nantinya diikuti 9 kabupaten dan kota di Provinsi Riau, salah satunya Kabupaten Rohul.

Diakuinya, Pemkab Rohul mendukung penuh, perhelatan pesta demokrasi di Negeri Seribu Suluk, baik dari sisi anggaran, sarana prasarana guna mensukseskan Pilkada Rohul 2020 ditandai tahapan awalnya dengan Penandatanganan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) untuk anggaran Pilkada Rohul 2020.

"Pemkab komitmen sukseskan Pilkada 2020, tahapan itu sudah kita mulai dengan disetujui dan penandatanganan NPHD antara KPU dan Bawaslu Rohul di awal Oktober lalu, khusus untuk KPU Rohul Rp28,5 miliar," ucapnya.

Bupati berharap ke penyelenggara Pilkada Rohul baik KPU maupun Bawaslu beserta jajarannya, untuk dapat mempersiapkan diri. Dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat mendukung dan ikut mensukseskan pelaksanaan tahapan Pilkada Rohul tahun 2020.

Selain itu,  Bupati mengapresiasi Motto “Bersholawat” yang diusung KPU Rohul di  Pilkada Rohul 2020. Karena Bersih dari kata “Bersholawat” mendeskripsikan, bahwa Pilkada Rohul 2020 Bersih dari kecurangan money
politik.

Sementara Sopan dari Motto Bersholawat mengartikan Pemimpin yang nengayomi seluruh rakyatnya. ‘’Pada Pilkada kita tidak boleh memprovokasi, hate spech (ujaran kebencian), Sentimen, Sara, tetapi harus mengutamakan sikap sopan santun,’’ haranya.

Sedangkan kata Harmonis dari motto Bersholawat Kata Sukiman, Seluruh elemen masyarakat, baik penyelenggara, peserta Pilkada 2020 harus menciptakan suasana keharmonisan, dan masyarakat memilih sesuai dengan hati nuraninya.

Ketua KPU Rohul Elfendri ST MM mengatakan, dengan dilaunchingnya Pilkada Rohul 2020 ini menjadi awal tahapan Pilkada dimulai dan menjadi momen meningkatkan silaturrahmi antara penyelenggaran Pilkada dengan seluruh stake holder di Rohul.

Sebutnya, Pilkada Rohul 2020 merupakan gelombang ke 4 Pilkada serentak yang dimulai tahun 2015 hingga 2020. Pemilihan serentak kedua kalinya bagi Kabupaetn Rohul sejak pertama kali tahun 2015.

‘’Kita berterima kasih ke Pemkab Rohul sebagai  komitmennya, ikut mensukses Pilkada. Pemkab telah menyetujui dan meneken NPHD senilai Rp28,5 miliar Jumlah anggaran Pilkada tahun 2020 ini meningkat dibanding tahun 2015 lalu yang hanya Rp18,6
miliar,’’tuturnya.

Kenaikan anggaran Pilkada Rohul 2020 senilai Rp28,5 miliar kata Elfendri, akibat terjadinya perubahan harga dari pengadaan dan honor kehormatan bagi penyelenggaran Pemilu.

‘’Kita berkomitmen meningkatnya partisipasi pemilih pada Pilkada Rohul tahun 2020.Sebab, pada Pemilu tahun 2019, Kabupaten Rohul berada di posisi ke 4 se Riau dengan 87,26 Persen partisipasi pemilih,’’ jelasnya.

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Yusni Fatimah





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
H.Hafith Syukri- Erizal.STHafit Syukri - Erizal Optimis Dapat Dukungan Golkar di Pilkada Rohul 2020
Pasangan calon bupati Wakil Bupati, Sukiman- Indra Gunawan, resmi dapat dukungan PKS maju di Pilkada Rohul Desember 2020 mendatang.Setelah Demokrat, Giliran PKS Deklarasikan Sukiman-Indra Gunawan di Pilkada Rohul
Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan dan petinggi DPP PAN lainnya, serahkan SK mengusung Ir H Hafith Syukri MM dan Erizal ST, sebagai pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati maju di Pilkada Rohul Desember 2020 mendatang.Terima SK DPP PAN, Hafith Syukri - Erizal Resmi "Berlayar" di Pilkada Rohul
  Sekjen PKB Rohul Gading Marwardi.Hadapi Petahana, Kader PKB Rohul Siap Menangkan Hafit Syukri-Erizal di Pilkada Rohul
H.Sukiman didampingi Ketua DPC Demokrat Rohul Kelmi Amri, menunjukan SK ketua Umim DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, yang mengusung Sukiman di Kantor DPP Partai Demokrat, di Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.Demokrat Resmi Usung Sukiman- Indra Gunawan di Pilkada Rohul, Kelmi Amri Siap Gerakkan Mesin Partai
Murnis Mansyur dan keluarga.Turun Gunung, Pebisnis Sukses H Ir Murnis Mansyur Siap Hadapi Sukiman di Pilkada Rohul

 
Berita Lainnya :
  • Ahli Epidemiologi Riau Rekomendasikan Beberapa Langkah Penanganan Covid19
  • KPID Riau Siap Sukseskan Pilkada Serentak di 9 Kabupaten Kota
  • Bikin Heboh, Beredar Rekaman Sepasang Warga Binaan Bermesraan di Lapas Bangkinang
  • Semester I 2020, Ekspor Riau Naik 6,96 Persen
  • Ayo Buruan, Kuliah di AMIK Selatpanjang Gratis dan Dapat Uang Saku, Kuota Terbatas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved