www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Sharing Budget, KPU Rohul Dapat Anggaran Pilkada Serentak Tahap I Rp2,86 Miliar dari KPU RI
 
Ini Makna Meranti Berseri Menurut Hery Saputra
Kamis, 26 Desember 2019 - 11:37:24 WIB
akal calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti Hery Saputra SH
akal calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti Hery Saputra SH

SELATPANJANG - Bakal calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti Hery Saputra SH terus meningkatkan sosialisasi dan konsolidasi. Dia bertekad untuk mewujudkan Meranti Berseri dalam pembangunan bila terpilih kelak.

Tekad Hery bukan tanpa alasan. Menurutnya, program pembangunan yang dilaksanakan Bupati Irwan dan Said Hasyim saat ini perlu dilanjutkan karena sudah berdiri pondasi pembangunan yang kokoh.

"Era Bupati Irwan telah berhasil meletakkan pondasi pembangunan yang kokoh baik di bidang infrastruktur publik, pelayanan kesehatan, pendidikan dan pertumbuhan ekonomi serta segi sosial politik yang stabil. Jika diamanahkan rakyat, kita akan melanjutkan pembangunan ini agar wajah Meranti makin berseri baik di level regional dan nasional," ungkap Hery.

Menurutnya, slogan berseri bukan hanya singkatan bersama Said-Hery tetapi juga dapat dimaknakan bersatu membangun ekonomi negeri. Ke depan, Hery mengaku akan fokus pada aspek pertumbuhan dan kemandirian ekonomi masyarakat.

Tekadnya ke depan adalah fokus mengembangkan usaha yang meningkatkan pendapatan masyarakat. Caranya, dengan mengembangkan potensi ekonomi lokal yakni pertanian, perkebunan, perikanan, dan industri kecil dan menengah (IKM).

"Kita perlu memperkuat sektor produksi dan usaha masyarakat agar ekonomi mereka mandiri. Kita perlu modernisasi alat-alat pertanian dan perkebunan, serta perikanan dan mendidik masyarakat kita gemar berwirausaha," tegasnya.

Menurut pria yang menjabat Kepala Bagian Humas ini, tantangan ekonomi kedepan semakin berat. Dia bertekad pembangunan infrastruktur jalan, Roro, pasar, dan pelabuhan yang dibangun saat ini tidak sekedar dimanfaatkan untuk keperluan biasa tetapi dimanfaatkan untuk kemajuan usaha yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Jangan sampai dimanfaatkan orang dari luar, maksudnya kita malah membeli barang yang didatangkan dari luar padahal bisa dihasilkan di daerah kita. Saya contohkan kebutuhan beras, sayuran, kopi, dan beberapa produk pangan dan perikanan lainnya bisa kita hasilkan sendiri bila digarap dengan baik," terang dia.

Hery memberi contoh kecil yakni kebutuhan ikan lele dan nila dimana masih didatangkan dari Pekanbaru. Padahal Meranti punya potensi peternakan ikan lele dan nila. Begitu juga cabe dan sayuran lainnya.

"Seperti juga makanan ringan dalam kemasan. Kita punya sagu yang bisa diolah jadi makanan ringan dalam kemasan. Juga kelapa dan kopi. Kita perlu tingkat pengetahuan dan keterampilan pengrajin kita, juga peralatan yang lebih baik," ungkap dia.

Mengembangkan ekonomi kerakyatan adalah salah satu titik fokus yang akan dilakukan Hery kelak. Di samping itu tentu pula infrastruktur publik seperti jalan, pelabuhan, listrik, fasilitas kesehatan dan pendidikan serta air bersih.

Hery akan mendampingi Said Hasyim dalam pilkada bupati-wakil bupati Meranti tahun depan. Pasangan ini sudah mendaftar ke beberapa partai seperti Golkar, PAN, Nasdem, Demokrat dan PPP.

Terhadap kondisi keuangan daerah yang tertekan seperti sekarang, Hery berharap tahun-tahun mendatang akan membaik. Dia yakin ekonomi nasional akan membaik dan berdampak positif pada keuangan daerah.

"Makanya ke depan kita akan fokus pada sektor usaha masyarakat. Bila pertumbuhan usaha masyarakat meningkat, kemampuan membayar pajak dan retribusi daerah juga meningkat sehingga pendapatan daerah juga bertambah. Jadi, iklim usaha lokal yang positif berkembang akan membantu keuangan daerah," papar dia.

Penulis : Ali Imroen
Editor : Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
akal calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti Hery Saputra SH Ini Makna Meranti Berseri Menurut Hery Saputra
Pasangan Faizinn mengambil formulir penjaringan partai Nasdem di sekretariat partai Nasdem Jalan Diponegoro, Selatpanjang, Rabu (16/10/2019).'Faizin' Pasangan Pertama dari Parpol yang Deklarasi Maju Pilkada Meranti 2020
 Bermutu Gugat Ke MK, Penetapan Bupati Meranti Diundur
  Konsultasi ke KPU Meranti, Pasangan SelFi Maju Pilkada dari Jalur Independen
IlustrasiFigur Bakal Calon Bupati Meranti Mulai Diperbincangkan, Ini Kata Bupati Irwan
 572 Orang Dicoret dari DPT Pilkada Meranti

 
Berita Lainnya :
  • Sharing Budget, KPU Rohul Dapat Anggaran Pilkada Serentak Tahap I Rp2,86 Miliar dari KPU RI
  • Merasa Bernostalgia Sebagai Putra Prajurit Brimob, Pangdam I/BB Kunjungi Mapolda Riau
  • Pekan Depan, Transportasi Selatpanjang - Pekanbaru Via Buton Sudah Normal
  • Ketua TP PKK Siak Minta Kader Berperan Aktif Tekan Dampak Wabah Corona
  • Hadapi Petahana, Kader PKB Rohul Siap Menangkan Hafit Syukri-Erizal di Pilkada Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    PPP Serahkan Dukungan kepada Alfedri
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved