www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Kapolda Riau Ajak Masyarakat Dumai Jaga Hutan dan Lahan dari Kebakaran
 
Bawaslu Riau Gelar Pawai Budaya dan Pameran Hasil Pengawasan Pemilu
Minggu, 22/12/2019 - 12:50:47 WIB
Pameran hasil pengawasan Pemilu.
Pameran hasil pengawasan Pemilu.

PEKANBARU - Bawaslu Provinsi Riau gelar pawai budaya dan pameran hasil pengawasan Pemilu, selama dua hari. Acara ini dilaksanakan di Jalan Cut Nyak Dien, dalam rangka bentuk syukur atas suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi dan sebagai pernyataan kesiapan dalam mengawal Pilkada serentak 2020 mendatang.

Dalam acara ini, turut hadir Gubernur Riau diwakili Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Sudarman, Wakil Walikota Ayat Cahyadi, KPU Provinsi Riau, Kasat Reskrim PolrestaPekanbaru dan Ketua Bawaslu kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Selain itu Ketua Paguyuban Provinsi Riau, tokoh masyarakat, Adat dan para peserta pawai. 

Ketua Bawaslu Provinsi, Rusidi Rusdan, Minggu (22/12/2019) siang, menyampaikan dipilihnya kegiatan pawai budaya pengawasan dengan menampilkan parade kesenian tradisional dan pameran hasil pengawasan Pemilu 2019. Adalah salah satu bentuk penyampaian informasi. 

Sekaligus pertanggung jawaban atas amanat rakyat sebagai Pengawas Pemilu dan Pilkada. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wujud syukur atas suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi serta sebagai pernyataan kesiapan Bawaslu dalam mengawal Pilkada serentak tahun 2020.

"Melalui kegiatan ini kami ingin menyampaikan produk perundang-undangan dan mengajak masyarakat berpartisipatisi dalam pengawasan Pilkada 2020. Bijak menggunakan media sosial dan tidak menyebarkan berita hoax, atau menyebarkan keburukan dari lawan politik," ujar Rusidi. 

Kegiatan yang dimulai tanggal 21 hingga 22 Desember 2019 malam nanti (Car Free Night dan Car Free Day). Bawaslu Riau menampilkan berbagai tarian daerah dan seni budaya lainnya​. Dalam sambutan Gubernur Riau, pawai budaya ini dapat mempererat silaturahim berbagai etnis suku di Riau demi menjaga persatuan dan kesatuan. 

"Menjaga sinergitas merupakan kunci utama dalam mewujudkan Pilkada serentak yang berkualitas. Hal ini harus menjadi komitment bersama untuk Pilkada serentak tahun 2020 agar dapat berjalan sukses," kata Sudarman.

Selain itu, peran media sangat diperlukan untuk menyaring berita yang sesat dan tentang isu dan peristiwa. Kata Sudarman yang dapat menyebabkan perpecahan di tengah masyarakat majemuk. 

Sementara Wawako Ayat Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Riau telah memilih Kota Pekanbaru sebagai diselenggarakannya pawai budaya pengawasan menjelang Pilkada serentak 2020 yang dilaksanakan di 9 kabupaten/kota se-Riau.

"Saya atas nama pemerintah kota mengucapkan terima kasih ke Bawaslu telah membuat kegiatan malam di daerah kita ini Jalan cut nyak Dien. Ini juga merupakan bagian dari upaya-upaya kita bagaimana menjadikan Pekanbaru sebagai Kota MICE. Artinya tempat meeting incentive convention and exhibition, dengan adanya kegiatan ini juga menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat kota yang ingin mengisi malam minggu bersama keluarga tercinta," ucap Ayat.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda peresmian dibukanya stand pameran hasil pengawasan Bawaslu 12 kab/kota yang dilakukan oleh Gubernur Riau yang diwakilinya. 

Sementara itu, hari ini (malam) kegiatan dilanjutkan dengan jalan pawai di arena Car Free Day dengan mengusung spanduk yang bertuliskan pernyataan kesiapan Bawaslu Riau dan jajaran dalam mengawasi Pilkada​ serentak tahun 2020.

Penulis : Helmi 
Editor: Yusni Fatimah





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 Bimtek pengawasan di Kecamatan se- KuansingBawaslu Riau Motivasi Panwascam Kuansing Jelang Tahap Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati
Andi Rachman menerima cinderamata dari ketua Bawaslu RiauPersiapan Pilkada Serentak Provinsi Riau Dinilai Tidak Ada Kendala
Ilustrasi.Hari Ini KPU Kabupaten/Kota Mulai Proses Perekrutan PPK untuk Pilkada Riau
  Ketua KPU Rohul ElfnedriMasa Jabatan Kepala Daerah Hasil Pilkada Tahun 2020 hanya 3 Tahun 8 Bulan
Anggota Komisi II DPR RI Arsyadjuliandi Rachman saat kunjungi Bawaslu Riau. Foto: AntaraKunjungi Bawaslu Riau, DPR RI: Hanya Ingin Pastikan Pilkada 2020 Berjalan Lancar
Penangkapan Wahyu oleh KPK.Pasca Penangkapan Wahyu oleh KPK, Kredibilitas KPU Diragukan Jelang Pilkada 2020

 
Berita Lainnya :
  • Kapolda Riau Ajak Masyarakat Dumai Jaga Hutan dan Lahan dari Kebakaran
  • Tingkatkan Daya Saing, Pertamina Dumai Produksi Bahan Bakar Kapal Low Sulphur Standar IMO
  • Kawal Dana Kampung, Bupati Siak dan Kajari Teken MoU Jaga Desa
  • Buka Musrenbang Kecamatan Kerinci Kanan, Bupati Alfedri Sampaikan Program Pemda
  • 882 Mobil Toyota Mengaspal di Jalanan Riau Selama Januari
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Warga Riau Protes Tak Dapat Hak Suara
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved