www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Gubri Sampaikan 5 Misi dan 7 Isu Strategis Pemprov Riau Periode 2019 - 2024
 
Hafith Syukri Siap "Berlayar" dengan Kader PAN di Pilkada Rohul 2020
Jumat, 20/12/2019 - 06:04:10 WIB
Cabup Hafith Syukti dan pendukungnya mengembalikan formulir pendaftaran cabup 2020, yang diterima langsung Ketua DPD PAN Rohul M Sahril Topan, di sekretariat DPD PAN Rohul.
Cabup Hafith Syukti dan pendukungnya mengembalikan formulir pendaftaran cabup 2020, yang diterima langsung Ketua DPD PAN Rohul M Sahril Topan, di sekretariat DPD PAN Rohul.

PASIR PANGARAIAN - Ir H Hafith Syukri MM, resmi kembalikan formulir dan mendaftar sebagai bakal calon Bupati di Pilkada 2020 ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis sore (19/12/2019).

Kedatangan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rohul bersama pendukungnya, disambut oleh Ketua DPD PAN Rohul M Sahril Topan ST bersama segenap pengurus.

Ketika mengembalikan formulir pendaftaran, diakui Hafith‎ Syukri, ia juga telah melampirkan surat dukungan dari DPP PKB tertanggal 27 November yang baru diterimanya dari Sekretaris DPW PKB Riau sekitar Senin (16/12/2019).

"Walaupun di dalam persyaratan yang diajukan‎ oleh PAN (Rohul) tidak mengharuskan adanya surat dukungan, mudah-mudahan ini menjadi kekuatan bahwa saya serius meminang PAN untuk bisa bersama-sama berlayar di 2020," jelas Hafith Syukri,usai mengembalikan formulir di Kantor DPD PAN Rohul.

Sebutnya lagi, bila PKB dan PAN berkoalisi di Pilkada Rokan Hulu 2020, tentunya syarat minimal kursi yaitu 9 kursi sudah mencukupi untuk mendaftarkan diri ke KPU, dimana PKB punya 3 kursi di DPRD Kabupaten Rohul sedangkan PAN‎ punya 6 kursi.

Sebut pria yang pernah menjabat Wakil Bupati Rohul periode 2011-2016, bahwa surat dukungan dari DPP PKB menunjukkan keseriusan pengurus pusat dan dirinya maju di Pilkada 2020.

Hafith berharap,‎ PKB dan PAN bisa berkoalisi di Pilkada Rokan Hulu‎ 2020. Ia menyatakan siap berpasangan dengan kader PAN, dan berlayar di Pilkada tahun depan.

"Saya tidak dalam kapasitas memilih si A, si B, si C, untuk berpasangan dengan saya, tetapi murni saya serahkan seluruhnya sesuai mekanisme yang ada di internal PAN. Kenapa, karena saya yakin yang direkomendasikan PAN itulah yang terbaik menurut partai untuk berjuang bersama-sama saya, sehingga kontestasi Pilkada ini kita menangkan," ungkapnya.

Selain PAN, Hafith juga mengaku juga tetap membangun komunikasi dengan beberapa partai politik salah satunya dengan PDI Perjuangan, namun sejauh ini dirinya baru mengantongi rekomendasi dari DPP PKB.

Hafith menyebutkan,  baru-baru ini dirinya juga telah mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan di DPD Partai Gerindra Riau. Dan rencananya, ia juga akan mengikuti penjaringan di DPD II Partai Golkar Rokan Hulu bisa dibuka kesempatan dan belum punya figur untuk Pilkada 2020.

‎Ketua DPD PAN Rohul M Sahril Topan, mengatakan surat dukungan dari DPP PKB yang sudah dikantongi Hafith Syukri tentunya akan menjadi bahan pertimbangan untuk direkomendasikan ke DPP PAN.

"DPP PAN nanti yang punya pertimbangan, kenapa demikian bahwa PAN itu tidak mengusung berlayar dengan posisi enam kursi, tentu perlu tiga kursi lagi paling minimal," kata Topan.

Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu dua periode ini menuturkan bagi pasangan calon yang mengembalikan formulir sampai ditutupnya pada 25 Desember 2019 juga melampirkan surat dukungan dari DPP, sehingga menjadi pertimbangan DPP PAN dalam mengambil keputusan.

Topan mengaku DPP PAN tetap mengedepankan hasil survey ‎yang akan dilakukan Tim 9 DPD PAN Rokan Hulu dan Tim 9 DPW PAN Riau, sebelum memutuskan siapa Balon Bupati yang akan diusung di Pilkada 2020.

Hingga kni, tambah Topan, baru dua Balon Bupati Rokan Hulu yang sudah mengembalikan formulir untuk penjaringan, yaitu Gustian Riau dan Hafith Syukri, dan ada beberapa Balon lagi yang akan mengembalikan sebelum ditutupnya proses pengembalian pada 25 Desember 2019.‎

Topan juga mengakui, untuk adwal pengembalian berkas formulir diperpanjangan sampai 25 Desember berdasarkan hasil rapat di DPW PAN Riau di Pekanbaru beberapa waktu lalu. 

Penulis: Feri Hendrawan
Editor: Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tampak kursi melayang dalam kericuhan di Hotel Claro Kendari.Ricuh Kongres PAN: 30 Orang Luka-luka
 Bimtek pengawasan di Kecamatan se- KuansingBawaslu Riau Motivasi Panwascam Kuansing Jelang Tahap Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati
Viva Yoga Tim Pilkada Pusat menyerahkan langsung Surat Rekomendasi kepada Bagus Santoso disaksikan Tengku Zulmizan dan Zainal Abidin. (ist)DPP PAN Terbitkan 3 Rekomendasi Balon Pilkada Bengkalis, Salah Satunya Bagus Santoso
  Kongres V PAN di Kendari ricuh meski belum resmi dibuka. Foto: CNNIndonesia Belum Resmi Dibuka, Kongres PAN di Kendari Ricuh
Ketua KPU Rohul ElfnedriMasa Jabatan Kepala Daerah Hasil Pilkada Tahun 2020 hanya 3 Tahun 8 Bulan
Penangkapan Wahyu oleh KPK.Pasca Penangkapan Wahyu oleh KPK, Kredibilitas KPU Diragukan Jelang Pilkada 2020

 
Berita Lainnya :
  • Gubri Sampaikan 5 Misi dan 7 Isu Strategis Pemprov Riau Periode 2019 - 2024
  • Pimpin Musrenbang Sungai Apit, Pj Sekda Siak Berharap Usulan 2021 Dapat Terealisasi
  • Pemilik Kayu Illog 20 Ton Masih DPO, Sewa Kapal Pompong Milik Warga
  • Izin Kadaluarsa, Satpol PP Meranti Akan Langsung Segel Panglong Arang
  • Warga Minta Dibangun Turap, Sukarmis: Siapkan Proposalnya, Nanti Akan Diupayakan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Warga Riau Protes Tak Dapat Hak Suara
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved