www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Program Daily Check In MyTelkomsel Berikan Kuota Gratis Bagi Pelanggan
 
257 Calon Panwascam Pilkada Rohul Lulus Seleksi Administrasi, Tes Socrative 13-17 Desember 2019
Kamis, 12/12/2019 - 09:29:46 WIB
Gumer Siregar.
Gumer Siregar.

PASIR PANGARAIAN-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rohul telah menyelesaikan tahapan Verifikasi Berkas Calon Panita Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada Rohul 2020 mendatang.

Dari 271 Berkas Pendaftaran yang masuk ke Bawaslu Rohul, 257 pelamar dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi, sementara 14 Lainnya dinyatakan​ tidak lulus, karena belum Berusia 25 Tahun sesuai yang disyaratkan dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Penyelenggara Pemilu.

Diakui Komisioner Bawaslu Rohul yang juga Ketua Pokja Rekrutmen Panwascam Pilkada Rohul Gumer Siregar, bahwa 257 nama yang lulus seleksi Administrasi nantinya diumumkan ke Publik melalui Website Bawaslu Rohul, media Sosial dan Papan Pengumuman Bawaslu kantor Kecamatan.

“Kita minta partisipasi masyarakat memberikan tanggapan kepada 257 nama yang lulus seleksi administrasi terkait track record, integritas dan apakah nama-nama yang lulus ini pernah mejadi Tim Kampanye atau Tim Sukses Parpol atau Pilkada dalam rentang waktu 5 tahun ke belakang," harap Gumer Siregar, Rabu (11/12/2019).

Gumer juga mengaku, masa sanggah akan diterima sebelum Bawaslu mengumumkan nama-nama yang lulus tes tertulis Online dengan Aplikasi Socrative dan wawancara. Jika ada masyarakat yang mengetahui rekam jejak nama-nama calon Panwascam yang lulus Seleksi Administrasi dapat menyampaikan laporan ke Website Bawaslu Rohul dan ke No WhatsApp 08527142349 

Usai tahapan seleksi Administrasi, 257 pelamar yang lulus seleksi Administrasi, akan jalani tes tertulis Online dengan Aplikasi Socrative yang dilakukan serentak oleh Bawaslu RI di Daerah-daerah yang menggelar Pilkada Serentak.

“Tes tertulis Online dengan Aplikasi Socrative dan wawancara akan dilaksanakan di Kampus STAI Tuaku Tambusai pada tanggal 13-17 Desember 2019. tes akan dilakukan selama 5 hari dengan 13 sesi tes," sebut Gumer.

Dari hasil Tes CAT Socrative nantinya diketahui Peserta setelah Ujian CAT Secorative selesai. Sementara, Pengumuman 48 Panwascam terpilih dan 48 nama Pengganti Antar Waktu, baru akan di umumkan tanggal 18 Desember 2019.

“Direncanakan pelantikan 48 Panwascam akan dilaksanakan 20 atau 21 Desember. Namun yang jelas, rekrutmen Panwascam ini harus selesai di akhir Desember, mengingat padatnya tahapan Pilkada serentak seperti Verifikasi Faktual Calon Perseorangan dan Pengawasan terhadap Bupati Petahana yang masuk pada Bulan Januari 2020," ucap Gumer.

Penulis: Feri Hendrawan
Editor: Yusni Fatimah





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ketua KPU Rohul ElfnedriMasa Jabatan Kepala Daerah Hasil Pilkada Tahun 2020 hanya 3 Tahun 8 Bulan
Nasdem.NasDem Panaskan Mesin Partai untuk Hadapi Pilkada 2020
Murnis didampingi tokoh adat, kembalikan formulir pendaftaran penjaringan Cabup Rohul ke DPD II Golkar RohulSejumlah Bakal Cabup dan Cawabup Berturut-turut Kembalikan Formulir ke Golkar Rohul
  Kelmi Amri, SH Ketua DPC Partai Demokrat  dan Ketua DPD II Partai Golkar Rohul, H Sari Antoni foto bersama dengan panitia penjaringan Cabup dan Cawup Rohul Partai Golkar, usai mengembalilkan formulir penjaringan. Kelmi Amri Ingin Bangun Koalisi Antara Partai Demokat dan Golkar
Hamulian Nasution berdampingan dengan Tedi Mirsal Dal dan Tengku Rusli, foto bersama usai pengembalian berkas pendaftaran.Hamulian Didampingi Tedy Mirza Dal Datangi DPD II Golkar Rohul
Andi Rachman menerima cinderamata dari ketua Bawaslu RiauPersiapan Pilkada Serentak Provinsi Riau Dinilai Tidak Ada Kendala

 
Berita Lainnya :
  • Program Daily Check In MyTelkomsel Berikan Kuota Gratis Bagi Pelanggan
  • Mengganggu, Walikota Minta Kontraktor Selesaikan Proyek IPAL
  • Kadisparpora Meranti: Jika Ada Masalah Itu Bukan Tanggungjawab Dinas
  • Awal Pekan, Hujan Disertai Petir Bakal Guyur Riau
  • Batak, DPO Bandar Narkoba 19 Kg Sabu Diamankan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Warga Riau Protes Tak Dapat Hak Suara
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved