www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Ngeri! Pesawat India Terbelah Dua, 16 Orang Tewas
 
Tatap Pilkada 2020, Andi Rahman Sebut Utamakan Kader Partai Golkar untuk Maju
Jumat, 06 Desember 2019 - 08:13:39 WIB
Andi Rahman
Andi Rahman

PEKANBARU - Ketua DPD I Partai Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rahman, mengungkapkan dengan selesainya agenda musyawarah nasional (munas) Partai Golkar, jajaran pengurus di daerah mulai menatap hajatan Pemilukada 2020.

Di Riau sendiri ada 9 kabupaten/kota yang akan menggelar pemilihan kepala daerah, meliputi: Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantansingigih, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir,Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Meranti dan Kota Dumai.

Menurut Andi Rahman, Partai Golkar telah menggariskan amanat agar kader harus ikut serta dalam gelaran pemilu tingkat lokal.

"Nantinya, ketua DPD II akan diutamakan untuk maju. Intinya Partai Golkar harus memprioritaskan kadernya pada pemilu tahun depan," jelasnya dikutip dari Gatra.com, Jumat (6/12/2019) .

Anggota Komisi II DPR RI itu menambahkan, dari 9 pemilukada tahun 2020 di Riau, pihaknya sudah memetakan sejumlah wilayah yang akan dipertahankan dan direbut. Dia mencontohkan Kabupaten Pelalawan sebagai daerah yang akan dipertahankan.  Sedangkan Kabupaten Siak dan Rokan Hulu sebagai bagian dari daerah yang akan direbut.

"Begitu juga untuk Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kuantansingigih, Kabupaten Rokan Hilir, dan Indragiri Hulu (daerah yang dipertahankan)," tekannya.

Untuk diketahui,  pada tahun 2000-an hampir semua  kursi bupati/walikota di Riau berada dalam kekuasan Partai Golkar. Namun, seiring bertambahnya jumlah partai politik, sejumlah daerah yang dulu dinaungi Partai Golkar mulai lepas. Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kuantansingigih, Kabupaten Siak, merupakan contoh kabupaten yang kursi bupatinya lepas dari genggaman Partai Beringin.

Kini, bagi Golkar hajatan pemilukada serentak 2020 merupakan ajang untuk memperbaiki raihan partai pada iven politik. Terlebih, pada pemilihan gubernur Riau tahun 2018 Golkar gagal memenangkan kontestasi. Pun begitu pada hajatan pemilu April 2019, Partai Golkar nyaris gagal mempertahankan status sebagai pemilik kursi terbanyak di DPRD Riau. (*)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Bahas kesiapan Pilkada, Polres dan KPU Dumai gelar silaturahmi di kantor Polres Dumai.Hadapi Pilkada 2020, Polres Dumai Mantapkan Koordinasi dengan KPU
Penyerahan surat rekomendasi diberikan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Riau, Willy Aditya di Kantor DPP Jakarta, Kamis (6/8/2020).Pasangan 'Berkah' Dapat Rekomendasi Nasdem di Pilkada Kepulauan Meranti
Ilustrasi: Netralitas PNSKASN Catat Ratusan PNS Langgar Netralitas Pilkada 2020
  Komisioner KPU Bidang Parmas dan SDM, Hanafi SSos saat menjelaskan kepada tim sukses Bacalon terkait persyaratan pencalonan Pilbup Kepulauan Meranti 2020.Pilkada Kepulauan Meranti, Bacalon Diminta Segera Berkoordinasi dengan KPU
Foto bersama.KPID Riau Siap Sukseskan Pilkada Serentak di 9 Kabupaten Kota
Ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami DamsirBawaslu Rohul Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada, Buka Posko Pengaduan

 
Berita Lainnya :
  • Ngeri! Pesawat India Terbelah Dua, 16 Orang Tewas
  • Syukurlah, Hasil Swab Massal ASN Pemprov Riau Seluruhnya Negatif
  • Gubri Apresiasi Program BPN untuk Riau, 16.372 Sertifikat Diserahkan
  • Guna Peremajaan Sawit Rakyat, Riau Terima Dana Rp720 Juta dari BPDPKS
  • Sapi Kurban PTPN V Tak Sampai ke DPRD Riau, Ini Penjelasannya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved