www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Pemkab Bahas Penerapan New Normal di Siak
 
Kembalikan Formulir Penjaringan ke Demokrat Rohul, Erizal: Duo Partai Biru Bisa Menangi Pilkada
Sabtu, 09 November 2019 - 21:15:15 WIB
Erizal, resmi mengembalikan formulir penjaringan ke ketua penjaringan Partai Demokrat Rohul, Hamdan, didampingi tim relawan dan dua anggota DPRD Rohul dari Fraksi PAN, di kantor DPC Demokrat Rohul.
Erizal, resmi mengembalikan formulir penjaringan ke ketua penjaringan Partai Demokrat Rohul, Hamdan, didampingi tim relawan dan dua anggota DPRD Rohul dari Fraksi PAN, di kantor DPC Demokrat Rohul.

PASIR PANGARAIAN - Saat mengembalikan formulir penjaringan, Bakal calon (Balon) Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Erizal ST menyatakan "duo partai biru" bisa membirukan langit dan memenangi Pilkada Rohul di 2020.

Itu disampaikan Erizal, ketika dirinya mengembalikan formulir sekaligus mendaftar sebagai Balon‎ Bupati untuk maju di Pilkada 2020 di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Rohul, Jumat (8/11/2019) sore kemarin.

Erizal datang bersama belasan relawannya di Kantor DPC‎ Partai Demokrat Rohul, di Jalan Diponegoro Simpang Tugu Pasir Pangaraian, didampingi dua anggota DPRD Rohul dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yaitu Andrizal dan Muliadi Siregar.

Erizal dan rombongan disambut Tim Penjaringan Partai Demokrat Rohul, yaitu Hamdan SE (Ketua), Mukmin Rangkuti SE (Sekretaris), Yusri Nasution (Bendahara), dan Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Ujung Batu Muhamad Fadli SH.

Erizal yang juga Bendahara DPW PAN Provinsi Riau berharap, dua partai biru, yakni PAN dan Partai Demokrat, bisa bersama di Pilkada 2020, sehingga langit membiru.

"Mudah-mudahan hubungan kita ini tidak hanya sampai disini," kata pria yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Rohul ini.

Membahas terkait calon partai politik (Parpol), Erizal mengaku sejauh ini dirinya masih proses penjajakan dan proses komunikasi dengan seluruh Parpol, baik internal maupun eksternal partai, termasuk dengan Partai Demokrat, Partai Golkar, dan lainnya.

"Ada berapa partai, namun ada partai politik yang sedang kita bangun komunikasi, ada ijo, ada kuning, ada biru,‎ ada kuning," ujarnya.

Erizal mengakui, bahwa DPD PAN Rohul tetap membuka penjaringan, meski DPP PAN sudah memutuskan memprioritas kader. Penjaringan dilakukan untuk mencari vigur Balon‎ dari luar partai.

Rrizal juga menambahkan, setiap Balon Bupati yang berniat diusung PAN di Pilkada 2020 harus berpasangan dengan kader internal PAN.

Kader PAN yang akan diusung DPP juga harus punya elektabilitas tinggi. Bila‎ dalam suatu daerah lebih dari satu kader, diperkirakan Erizal, bisa jadi PAN akan melakukan survey.

"Mau ikut berlayar dengan PAN tentu harus berpasangan dengan kader PAN," ungkap Erizal.

‎Soal komitmen dirinya apakah akan maju sebagai Balon Bupati atau Balon Wabup, Erizal mengatakan hal itu tergantung kesepakatan PAN dengan Parpol lain nantinya.

"Bila bisa nomor satu kenapa harus nomor dua. Artinya kan politik itu dinamis, tapi hari ini mungkin kita tetap membaca peluang, mana peluang yang lebih besar, kalau peluang kita nomor satu itu mungkin menang ya nomor satu, tapi kalau tidak ya kenapa tidak, tidak harus dipaksakan," terang Erizal sambil tertawa.

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Suasana usai rapat Pleno Penetapan Calon Bupati dan Wabup Rohul di Kantor DPD PAN Rohul, Jalan Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian, Rohul, yang mendukung dan rekomondasikan Hamulian-Teddy Mirza Dal sebagai Balon Bupati-Wabup Rohul 2020.Hamulian-Teddy Dapat Dukungan PAN Sebagai Balon Bupati dan Wabup Rohul di Pilkada 2020
IlustrasiSujarwo Tidak Tahu Namanya Terdaftar Sebagai Cawabup dari Golkar
IlustrasiPresiden Jokowi Sahkan Perppu Penundaan Pilkada, Pelaksanaan Pilkada Riau Jadi Desember 2020
  Ilustrasi simulasi pemungutan suara. Foto: CNNIndonesiaDisepakati, Juni Tahapan Pilkada Dilanjutkan, 9 Desember Pemungutan Suara
Musda Golkar Riau beberapa waktu lalu.Golkar Tetapkan 28 Nama Bakal Bertarung di Pilkada Sembilan Daerah Riau
Kepala Bawaslu Riau Rusidin RusdanDiikuti 689 Peserta, Bawaslu Riau Launching SKPP untuk Pilkada 2020 Senin Lusa

 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Bahas Penerapan New Normal di Siak
  • Alex Rins Dinilai Punya Potensi Juara Dunia MotoGP
  • Ibu Tiga Anak di Rohul Akan Diadili karena Curi 3 Tandan Buah Sawit
  • Juni 2020, Aceh Akan Dilintasi Gerhana Matahari dan Gerhana Bulan
  • Saat Bercinta, Ternyata Ini Lho yang Dipikirkan Wanita
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Warga Riau Protes Tak Dapat Hak Suara
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved