www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
12 Sehat dan 4 Kasus Baru, Total Pasien Covid-19 Riau Jadi 232 Orang
 
Alfedri Daftar Bacabup di Gerindra, Syamsurizal Bacawabup
Senin, 04 November 2019 - 21:45:27 WIB
Alfedri mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Siak menghadapi Pilkada 2020, Senin (4/11/2019).
Alfedri mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Siak menghadapi Pilkada 2020, Senin (4/11/2019).

SIAK - Ketua DPD PAN Siak H Alfedri mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Siak menghadapi Pilkada 2020, Senin (4/11/2019) di kantor DPC Gerindra Siak. Besar harapannya, Gerindra bisa menjadi partai koalisi untuk mengusungnya maju kembali.

Kedatangan rombongan Alfedri bersama Wakil Ketua DPD yang juga Pimpinan DPRD Siak, Fairus Ramli bersama pengurus dan kader PAN sekitar 20 orang disambut langsung ketua DPC Gerindra, Sutarno dan Tim penjaringan Sugeng Purwadi dan Ali Masruri serta lainnya.

Saat mengawali pembicaraannya, Alfedri sempat menyebut bahwa untuk segera mendapat jawaban dari tim penjaringan di Gerindra. Dan hal itu langsung mendapat tanggapan dari Ketua DPC Gerindra, Sutarno bahwa kalau memang itu yang semestinya, Gerindra siap saja.

"Sudah banyak belum yang daftar nih? Kalau memang perlu kita pakemkan saja langsung," ungkap Alfedri yang disambut gelak tawa hadirin.

Sedangkan Ketua DPC Gerindra, Sutarno menyebut sejauh ini baru satu kandidat Bakal Cabup yang mendaftar di Gerindra yakni H Alfedri yang juga incumbent. Sedangkan untuk posisi Wabup, sebelumnya juga mendaftar Mester H Hamzah yang juga kader Gerindra, Syamsurizal dari Demokrat dan dirinya sendiri sebagai Ketua Partai Gerindra Siak.

"Kalau memang pendaftarannya cuma ini, bukan muatahil jika nantinya mempakemkan pasangan Alfedri dengan kader Gerindra, baik Mester Hamzah, Androi bahkan saya sendiri juga siap. Namun kita akan ikuti proses penjaringan ini, untuk menjadi pertimbangan partai sampai tingkat pusat dalam pengambilan keputusan siapa kandidat dan pasangan yang akan diusung Gerindra nantinya," jelas Sutarno.

Dalam pertemuan yang juga sempat membuka kisah tentang sepak terjang Gerindra Siak di dua Pemilukada sebelumnya itu, terungkap bahwa pendaftaran Alfedri sebagai Ketua DPD PAN menjadi langkah perdana komunikasi politik yang mengarah pada tanda-tanda terjadinya Koalisi PAN-Gerindra di Siak.

"Kalau memang bisa terwujud koalisi PAN-Gerindra apalagi sampai pengusungan calon dari kader dua partai ini, tentu menjadi kejutan, karena perdana ini terjadi. Namun kami tim akan tetap menjalankan proses penjaringan sebagaimana mestinya," ungkap Ali Masruri anggota tim penjaringan.

Ditempat yang sama, sebelumnya tim bakal calon Wakil Bupati dari Partai Demokrat, Syamsurizal melalui timnya, Wahyudi dan Sabar Sinaga mengambil formulir di tim penjaringan Gerindra Siak untuk posisi Bacawabup.

"Sebelum kedatangan pak Alfedri tadi, telah mendaftar Bapak Syamsurizal Budi dari Demokrat lewat timnya. Kita pada prinsipnya membuka lebar-lebar kesempatan kepada siapapun yang serius maju di Pilkada nantinya," ungkap Ali Masruri. 

Penulis : Diana Sari 
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Penyerahan SK rekomendasi dukungan DPP Partai Nasdem kepada Afedri dan Husni Merza, Selasa (30/6/2020). Resmi! NasDem Dukung Alfedri-Husni Merza di Pilkada Siak
Abdul Halim, Sekretaris DPC Gerindra RohulKlaim Didukung 5 Parpol dengan 23 Kursi, Sukiman- IG Tunggu Penantang di Pilkada Rohul
Syamsuar dan Alfedri saat maju di Pilkada Siak.Syamsuar Ingin Tumbangkan Alfedri pada Pilkada Siak 2020, PAN Tidak Risau
  DPP PAN keluarkan SK untuk Alfedri dan Husni Merza.Pilkada Siak, DPP PAN Keluarkan SK Dukungan untuk Pasangan Alfedri-Husni Merza
IlustrasiPertaruhkan Gengsi Syamsuar di Pilkada Siak, Golkar Upayakan Head To Head Lawan Petahana Alfedri
Kegiatan peringatan HUT ke 12 oleh DPC Partai Gerindra Rohul, dihadiri Wakil Ketua DPC Gerindra Rohul Novliwanda Ade Putra mewakili Ketua DPC Gerindra Rohul H Sukiman, serta 8 anggota DPRD Rohul dari Fraksi Gerindra, dan beri santunan bagi 100 anak yatim, kaum duafa dan anak panti asuhan.HUT ke-12 Partai Gerindra, DPC Rohul Santuni 100 Anak Yatim, Duafa, dan Panti Asuhan

 
Berita Lainnya :
  • 12 Sehat dan 4 Kasus Baru, Total Pasien Covid-19 Riau Jadi 232 Orang
  • Hendak Tangani Karhutla dengan Modifikasi Cuaca, Tapi Pesawat Tak Siaga di Riau
  • Hari Ini Riau Tambah 4 Kasus, Berikut Data Sebaran Kasus Positif Corona di Indonesia
  • Bulan Depan, Pemko Pekanbaru Lelang Jabatan Sekda
  • Bertambah 1.301, Total Kasus Positif Corona Indonesia Tembus 60.695
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    PPP Serahkan Dukungan kepada Alfedri
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved