www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Riau Berpotensi Hujan Siang Nanti
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Jelang Pilkada 2020, KPU Meranti Sampaikan Berbagai Persoalan
Rabu, 23 Oktober 2019 - 23:34:09 WIB
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti menggelar konferensi pers pada Rabu (23/10/2019) bertempat di Hotel Dyva, Selatpanjang.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti menggelar konferensi pers pada Rabu (23/10/2019) bertempat di Hotel Dyva, Selatpanjang.

SELATPANJANG - Jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti, menggelar konferensi pers untuk menyampaikan berbagai permasalahan terkait pemilu 2019, Rabu (23/10/2019).

Konferensi pers dengan tema "Dari Pemilu 2019 menuju Pilkada serentak 2020" itu dihadiri oleh Ketua KPU Kepulauan Meranti, Abu Hamid dan beberapa komisioner lainnya seperti Divisi Hukum dan Pengawasan, Anwar Basri, Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Hanafi, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Herwan dan Divisi Perencanaaan Data Informasi, Katmuji.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai dan staf KPU Kepulauan Meranti dan sejumlah awak media.

Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid menyampaikan kegiatan ini tidak hanya menginformasikan kegiatan KPU Meranti saat ini tapi juga sebagai kesempatan untuk bisa menjalin silaturahmi dengan insan pers yang ada di Kepulauan Meranti.

Dikatakan awak media merupakan perpanjangan tangan KPU dalam menyampaikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Informasi dari media ini bisa dipertanggungjawabkan, tidak seperti informasi dari medsos. Untuk itu kami berterimakasih kepada media dalam menyampaikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat," kata Abu Hamid.

Selain itu Abu Hamid juga menegaskan bahwa saat ini pengelolaan keuangan untuk pilkada berbeda dari pemilu sebelumnya. 

"Pada tahun 2020 ini ada keunggulannya, dimana dana keuangan kami kelola sendiri. Sebelumnya semua pengelolaan dari KPU RI kita tinggal melaksanakan kegiatan, jadi kita tidak bisa berinovasi, berimprovisasi. Karena anggaran kita kelola kita sendiri, maka kita lebih leluasa berinovasi dan memberikan sosialisasi serta bekerjasama dengan media," kata Abu Hamid.

Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Hanafi menambahkan bila berkaca pada pemilihan presiden dan legislatif di Kepulauan Meranti partisipasi memilih masih sangat rendah, bahkan terendah di Provinsi Riau.

"Kita mau menyampaikan bahwa kemarin kita menjadi predikat akhir dalam partisipasi pemilih. Dimana ada 73 persen untuk DPRD, dan pemilihan presiden 71 persen, bahkan partisipasi ini paling rendah untuk Provinsi Riau," ujar Hanafi.

Dikatakan Hanafi saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Kepulauan Meranti dalam memilih.

Ditambahkan, kedepannya KPU Kepulauan Meranti akan memberikan penghargaan bagi setiap kalangan masyarakat yang berpartisipasi pada pilkada.

Selain itu dikatakannya bahwa ke depan juga pihaknya akan mencoba juga untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih di Kepulauan Meranti dengan dinas terkait.

"Ini untuk mengantisipasi adanya data berbeda maupun data ganda yang kerap terjadi saat pemilihan, untuk itu kita akan berkoordinasi juga dengan dinas terkait dalam hal ini Disdukcapil," ujar Hanafi.

Penulis: Ali Imroen
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
IlustrasiRiau Berpotensi Hujan Siang Nanti
IlustrasiHampir 20 Persen Pasien Tanpa Gejala Ikut Alami Long Covid
IlustrasiUsai Divaksin AstraZeneca, Puluhan Pekerja di Batam Dilarikan ke Rumah Sakit
istHasil Italia Vs Swiss: Gli Azzurri Menang 3-0, Lolos ke Babak 16 Besar
Pabrik PT. SDO di Lubuk Gaung Kota Dumai terbakar pada Rabu malam ( 16/6/2021).Dua Pekerja Dikabarkan Tewas Akibat Kebakaran Pabrik PT Sari Dumai Oleo
  Tim Balai Besar KSDA Riau melakukan olah TKP dan nekropsi terhadap bangkai gajah di Pelalawan, Riau. Foto: MediacenterriauGajah Betina 45 Tahun Ditemukan Mati di Pelalawan
IlustrasiPenularan Covid-19 Bisa Lewat AC Mobil, Ini Cara Menanganinya
Gelandang Timnas Italia Manuel Locatelli merayakan golnya ke gawang Swiss bersama dengan Lorenzo Insigne pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico, Roma, pada 16 Juni 2021. Foto: KompasHasil Piala Eropa: Italia Tampil Memukau, Rusia Buka Peluang
Terawan Agus PutrantoDitanya Kenapa Vaksin Nusantara Dianggap Bahaya, Jawaban Terawan Mengejutkan!
Pabrik PT SDO di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai terbakar pada Rabu malam (16/6/2021).Pabrik PT SDO Group Apical di Lubuk Gaung Dumai Terbakar
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved