www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Dewan Kritisi Pemprov Riau yang Dinilai Tak Optimal dalam Peremajaan Sawit Rakyat
 
'Faizin' Pasangan Pertama dari Parpol yang Deklarasi Maju Pilkada Meranti 2020
Rabu, 16/10/2019 - 12:37:26 WIB
Pasangan Faizinn mengambil formulir penjaringan partai Nasdem di sekretariat partai Nasdem Jalan Diponegoro, Selatpanjang, Rabu (16/10/2019).
Pasangan Faizinn mengambil formulir penjaringan partai Nasdem di sekretariat partai Nasdem Jalan Diponegoro, Selatpanjang, Rabu (16/10/2019).
TERKAIT:

SELATPANJANG - Dua anggota DPRD Kepulauan Meranti, Fauzi SE dan H Khozin secara mengejutkan dan terkesan mendadak mengambil formulir penjaringan partai Nasdem di sekretariat partai Nasdem Jalan Diponegoro, Selatpanjang, Rabu (16/10/2019).

Pasangan yang memasang slogan 'Faizin' ini menyatakan siap maju dalam pertarungan Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti 2020 mendatang.

"Kami dari Faizin (Fauzi-Khozin) adalah pasangan dari partai politik pertama yang mendaftar, ini adalah komitmen dari awal kami dari partai PAN dan Golkar. Jika nanti prosesnya berlanjut kita akan komitmen dan bersatu terus mengharapkan dukungan masyarakat dan melanjutkan pembangunan di Meranti," kata Fauzi SE.

Politisi Golkar ini mengatakan majunya pasangan ini dalam kontesasi politik bukanlah suatu hal yang terkesan mendadak, namun sudah dikoordinasikan jauh sebelumnya.

"Kita akan bersinergi, jangan beranggapan bahwa partai politik tidak berani maju, kami siap maju jadi bupati dan wakil Bupati. Jika terkesan mendadak, kalau orang politik ya begitu bisa mendadak bisa bertahap, kita pilih yang mendadak, namun ini sudah lama dibicarakan. Sudah sekitar tahun yang lalu," ungkap Fauzi.

Sementara itu H Khozin yang baru pertama kali terjun ke dunia politik mengatakan dirinya mempunyai hak yang sama sebagai warga negara yakni punya hak untuk dipilih dan memilih.

"Kami adalah salah satu pasangan partai politik, pada prinsipnya kami menilai semua punya hak dan porsi yang sama. Kita bisa melihat rata-rata yang mendaftar itu dari kalangan birokrat, tapi politisi juga punya hak yang sama. Harapan kami setelah ini banyak partai politik yang akan mendaftar dan ikut andil dalam kontestasi Pilkada Kepulauan Meranti," kata Khozin.

Mantan Sekretaris Baznas Meranti ini juga mengatakan jika dirinya hanya ingin membangun Kepulauan Meranti menjadi lebih baik.

"Kami berpikir simple bagaimana kami sebagai putra Meranti bisa membangun kabupaten ini menjadi lebih baik. Diakui saya memang pendatang baru di dunia politik, namun pemimpin itu masalah waktu saja, dimana setiap masa ada pemimpinnya dan setiap pemimpin ada masanya. Kedepannya proses ini biar saja terus bergulir, dukungan dan doa masyarakat yang kami harapkan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kepulauan Meranti terpilih, Ardiansyah mengatakan pihaknya di partai PAN terbuka untuk menerima kader maupun non partai, namun ketika ada dari internal partai yang ingin maju, maka akan lebih diprioritaskan.

"Kita terbuka, bisa kader bisa non kader, tapi ketika ada kader yang maju tentu ini yang lebih kami prioritaskan. Kita juga akan lihat kemampuannya dan secara perlahan-lahan kita gerakkan mesin partai kami untuk mengangkat beliau berdua," kata Ardiansyah.

Dikatakan pria yang akrab disapa Jack ini, pihaknya juga akan melihat hasil survei kedepannya, jika keduanya sudah terlihat bagus, maka partai PAN tidak akan membuka penjaringan.

Dikatakan Jack, pihaknya tetap berharap untuk bergabung bersama partai politik lainnya.

"Kami dua partai sudah lama koordinasi, dengan diterimanya NasDem maka kami berharap NasDem bisa klop akan jadi 10 kursi, temasuk partai lain yang mau bergabung bersama kami. Kita akan maksimalkan seluruh anggota untuk memenangkan pasangan ini," ujarnya.

Penulis : Ali Imroen
Editor : Yusni Fatimah







Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Dewan Kritisi Pemprov Riau yang Dinilai Tak Optimal dalam Peremajaan Sawit Rakyat
  • Sekda Riau: KDRT Perusak Sendi-sendi Utama Ketahanan Keluarga
  • Kapolri Ancam Copot Jajaran Kepolisian yang Halangi Pemda Membangun
  • ‎Pertama di Riau, 21 ASN Rohul Ikut Ujian Sertifikasi Kompetensi
  • Seorang Penyusup Masuk ke Pesawat dan Kunci Diri di Toilet, Keberangkatan Ditunda
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Warga Riau Protes Tak Dapat Hak Suara
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved