www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Catat, Akhir Pekan Ini MotoGP 2020 Menderu di Atas Lintasan
 
Gerindra Jadi Masuk Koalisi Jokowi atau Tidak Ditentukan Prabowo
Rabu, 16 Oktober 2019 - 07:09:21 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani

JAKARTA - Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan keputusan akhir soal masuk koalisi Jokowi ada di tangan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan harus ditaati.

"Dalam tradisi Gerindra perbedaan itu biasa sebelum ada keputusan dari dewan pembina, jadi siapa saja boleh berbeda pendapat, kita sangat hargai cara pandang masing-masing, tapi kita ada tradisi begitu ketua dewan pembina, orang yang memiliki mandat partai berdasarkan AD/ART mengambil keputusan maka semua harus dengar dan taat," kata Muzani kepada wartawan di gedung DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Selasa (15/10/2019).

Muzani menjelaskan, Gerindra bakal menggelar rapimnas di kediaman Prabowo di Hambalang, Jawab Barat. Semua petinggi Gerindra hingga organisasi sayap akan hadir untuk mendengarkan suara-suara terkait arah politik Gerindra ke depan.

"Pak Prabowo kumpulkan itu untuk mendengar suara suara kawan-kawan tentang gimana Gerindra ke depan ini," sambungnya.

Muzani mengaku tidak khawatir jika nantinya ada perbedaan pandangan dari kader-kader Gerindra terkait arah politik. Menurutnya kewenangan keputusan tetap berada di tangan Prabowo.

"Iya pokoknya kita bebaskan kepada itu, akhirnya Pak Prabowo akan ambil keputusan karena mandat ada pada beliau, ini penting untuk dikumpulkan dan didengar suaranya," ucap Muzani dikutip detikcom.

Sementara itu, tentang isu 3 menteri yang didapat Gerindra, Muzzani mengaku tidak tahu-menahu, Namun, dia menuturkan, saat pertemuan antara Prabowo dan Jokowi, disampaikan banyak gagasan mulai dari situasi politik, ekonomi, hingga pertahanan. 

"Beliau banyak diskusi dengan Pak Presiden terkait beberapa persoalan kebangsaan dan beliau juga sampaikan ke Pak Presiden tentang beberapa hal yang bisa dilakukan oleh presiden sebagai kepala pemerintahan. Pak Prabowo katakan jika atas problem tersebut Gerindra diminta bantuannya, kalau sesuai kemampuan yang kita miliki tentu akan dipertimbangkan, jika tidak tentu Presiden tidak perlu ragu untuk ambil keputusan apapun," terangnya.

"Sebagai parpol, Gerindra akan tetap bekerja untuk kepentingan bangsa dan negara dan untuk keutuhan negara. Jadi Pak Prabowo sudah sampaikan ke Presiden gunakanlah hak prerogatif itu sebaik-baiknya dan Pak Jokowi tidak perlu terbebani oleh urusan apa pun," jelas Muzani.(*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Abdul Halim, Sekretaris DPC Gerindra RohulKlaim Didukung 5 Parpol dengan 23 Kursi, Sukiman- IG Tunggu Penantang di Pilkada Rohul
Acara HUT Gerindra di sekretariat DPD Partai Gerindra Jalan Arifin Ahmad Kota Pekanbaru, Kamis (6/2/2020).HUT ke-12, Gerindra Diharapkan Jadi Partai Terdepan
Ahmad Dhani bebas dari penjara.Bebas dari Penjara, Ahmad Dhani Diusulkan Jadi Stafsus Menhan Prabowo
  Kegiatan peringatan HUT ke 12 oleh DPC Partai Gerindra Rohul, dihadiri Wakil Ketua DPC Gerindra Rohul Novliwanda Ade Putra mewakili Ketua DPC Gerindra Rohul H Sukiman, serta 8 anggota DPRD Rohul dari Fraksi Gerindra, dan beri santunan bagi 100 anak yatim, kaum duafa dan anak panti asuhan.HUT ke-12 Partai Gerindra, DPC Rohul Santuni 100 Anak Yatim, Duafa, dan Panti Asuhan
Foto bersama.Pilkada Rohil, Gerindra Rekomendasikan Enam Nama Balon
Penjaringan Pilkada di Partai Gerindra Siak.Penjaringan Gerindra Siak, Alfedri, Sutarno dan Mester Hamzah Kembalikan Formulir

 
Berita Lainnya :
  • Catat, Akhir Pekan Ini MotoGP 2020 Menderu di Atas Lintasan
  • Pulau Rupat Utara Akan Disulap Investor Singapura Jadi Kawasan Resort Bertaraf Internasional
  • Bikin Resah Warga, BBKSDA Riau Pasang Perangkap Harimau di Desa Tenggayun Bengkalis
  • Polres Bengkalis Ringkus 3 Kurir Narkoba, 14,5 Kg Sabu Diamankan
  • Pemprov Riau Tunggu Kepastian Pelaksanaan Tes SKB
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    PPP Serahkan Dukungan kepada Alfedri
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved