www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Warga Desa Dedap Temukan Ikan Toman Berlafadz Allah di Tasik Putripuyu
 
Pasangan Masrul Kasmy dan Yulian Norwis Nyatakan Siap Maju Pilkada Meranti 2020
Senin, 14 Oktober 2019 - 17:10:42 WIB
Masrul Kasmy dan Yulian Norwis mengambil formulir penjaringan partai Nasdem Kepuluanan Meranti di Sekretariat Partai Nasdem jalan Diponegoro, Selatpanjang pada Senin (14/10/2019).
Masrul Kasmy dan Yulian Norwis mengambil formulir penjaringan partai Nasdem Kepuluanan Meranti di Sekretariat Partai Nasdem jalan Diponegoro, Selatpanjang pada Senin (14/10/2019).

SELATPANJANG - Pasangan Drs H Masrul Kasmy dan H Yulian Norwis SE MM menyatakan siap maju dalam pertarungan Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti 2020 mendatang.

Hal ini disampaikannya secara resmi saat mengambil formulir penjaringan partai Nasdem di Sekretariat Partai Nasdem Jalan Diponegoro, Selatpanjang, Senin (14/10/2019).

Masrul Kasmy dan Yulian Norwis diketahui merupakan pegawai aktif. Dimana Masrul Kasmy saat ini masih menjabat sebagai Kepala Biro Kesra Provinsi Riau dan H Yulian Norwis merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Rombongan yang datang menggunakan becak motor ini langsung disambut oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kepulauan Meranti Ronny Samudra SH, Ketua Penjaringan Partai Nasdem Kepulauan Meranti Muhammad Arif ST dan pengurus partai lainnya.

Masrul setelah mengambil formulir mengatakan bahwa saat ini memantapkan diri untuk berpasangan dengan Yulian Norwis, walaupun dirinya mengatakan bahwa siapapun pasangannya itu nantinya ditentukan oleh partai.

"Ini proses politik, sebenarnya kami tak boleh ngomong ini calon kami, karena politik itu nanti partai yang mengatur. Tapi setidak-tidaknya saya punya chemistry bahwa saya dengan dia cocok. Kami sudah lama berkoordinasi intens tanpa diketahui orang banyak beberapa tahun lalu.

Dikatakannya dirinya dan Yulian Norwis sudah menjalin komunikasi sejak lama dan melihat bahwa Yulian memiliki pengalaman yang mumpuni dalam birokrasi.

Masrul juga mengakui bahwa pengalamanya yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati merupakan paket yang sesuai untuk memimpin Kepulauan Meranti mendatang.

"Saya melihat pak Yulian dengan sepak terjangnya sebagai birokrat bisa kita angkat sebagai pejabat publik yang punya kemampuan dan profesionalitas beliau. Ini diyakini menjadi modal bagi beliau untuk memimpin daerah, begitu juga saya yang pernah jadi wakil kepala daerah, chemistry itu kita satukan kek nya cocok," ujarnya.

Masrul dan Yulian menaruh harapan besar kepada partai agar bisa memilih mereka sebagi pasangan yang diusung di Pilkada mendatang.

"Kita tawarkan kepada partai, jika partai mengakomodir kita dan memungkinkan untuk berduet ya alhamdulilah, jika tidak kita terus berusaha supaya pasangan ini lah yang terus berlanjut yang akan mengikuti kontes Pilkada tahun depan," kata Masrul.

Dirinya mengatakan sudah mendaftar juga melalui penjaringan PDI-P Kepulauan Meranti dan besok akan kembali mendaftar melalui PKS Kepulauan Meranti.

"Sama halnya setiap partai yang membuka kesempatan, kami warga negara yang mempunyai hak politik memilih dan dipilih kami mendaftar. Ini bentuk keseriusan kami, namun mekanisme partai yang menentukan, kami sadari itu ini panggung politik dean ditentukan oleh Parpol," ujar Masrul.

Masrul juga mengatakan akan tetap mengikuti proses yang berlangsung, waluapun ada kemungkinan lain partai mengusulkan sosok lain untuk mendampinginya.

"Kita berusaha, artinya kalau partai itu memungkinkan kami untuk berduet kita lakukan itu, kalaupun partai nanti mencari kader atau orang lain kita cari pada saat posisi terakhir. Nanti posisi bergainingnya seperti apa, kita lihat nanti," ujarnya.

Masrul dan Yulian juga secara jelas mengatakan siap menerima konsekuensi untuk mundur sebagai PNS bila resmi menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati mendatang.

"Kami juga akan berdiskusi dengan pimpinan masing-masing, artinya risiko-risiko itu tetap kita perhitungkan dan harus dihadapi. Usia saya saat ini masih bisa bagi saya untuk berkarir di pemerintahan, namun karena ini ada suatu keinginan kuat dari Masyarakat, dengan bismillah saya rela meninggalkan ASN," pungkas Masrul.

Seperti diketahui, Wakil Bupati Kepulauan Meranti saat ini, Drs H Said Hasyim juga maju sebagai Bacalon Bupati yang berpasangan dengan Kepala Bagian Humas, Erry Saputra, namun Yulian membantah jika dirinya melampaui pimpinan.

"Saya tegaskan tidak ada melawan tokeh, itu semua hak warga negara. Kenapa kami satu hati, karena ingin melanjutkan apa yang telah dibangun pak Bupati Irwan, kita tetap bersama, karena inilah putera terbaik yang mencalonkan sebagai kepala daerah," kata Yulian.

Walaupun sama-sama bertarung dalam kontestasi politik, Yulian kembali menegaskan jika dirinya tetap profesional dalam menjalankan birokrasi.

"Dan kami sebagai aparat secara birokrasi berjalan normal, terlepas menyangkut pilkada secara kedinasan saya tetap melapor dan tetap profesional," ujarnya.

Penulis : Ali Imron
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiMulai 4 September, KPU Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah
Ilustrasi simulasi pemungutan suara. Foto: CNNIndonesiaDisepakati, Juni Tahapan Pilkada Dilanjutkan, 9 Desember Pemungutan Suara
Rapat jarak jauh antara KPU RI dan KPU Riau, Jumat (21/2). Foto: AntaraKPU Bahas Kesiapan dan Permasalahan Pilkada Riau 2020
  Said Arif Fadillah siap maju di Pilkada Siak.Berhenti dari ASN, Arif Pastikan Maju Pilkada Siak Lawan Incumbent
Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi RusdanDi Tengah Pandemi Corona, Bawaslu Riau Ingatkan Bakal Calon Kepala Daerah Tak Berkampanye
IlustrasiKPU Rohil Ingatkan Calon Independen yang Maju di Pilkada Segera Utus Tim LO

 
Berita Lainnya :
  • Warga Desa Dedap Temukan Ikan Toman Berlafadz Allah di Tasik Putripuyu
  • Dugaan Korupsi Dana KKPA PTPN V Bergulir di Kejati Riau
  • Kemenag Pekanbaru akan Lakukan Gerakan Wakaf Rp1.000 per Hari untuk Bantu Umat
  • 87 Ribu PNS Pensiun Tahun Ini tapi Tak Ada Rekrutmen CPNS
  • Mitsubishi Xpander Diganjar Promo, Tawarkan Bunga Nol Persen
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    PPP Serahkan Dukungan kepada Alfedri
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved