www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
PSBM Tanjung Peranap Berakhir, Sekolah Tatap Muka Belum Bisa Digelar
 
Direkomendasi DPP Gerindra, Novliwanda‎ Jabat Ketua DPRD Rohul dan Abdul Halim Ketua Fraksi
Kamis, 05 September 2019 - 18:06:36 WIB
Novliwanda Ade Putra SE ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Rohul.
Novliwanda Ade Putra SE ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Rohul.

PASIR PANGARAIAN - DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), akhirnya mengeluarkan surat keputusan (SK)‎ untuk jabatan Ketua DPRD dan Ketua Fraksi DPRD Partai Gerindra Kabupaten Rohul periode 2019-2024.

SK DPP Gerindra Nomor: 08-0432/ Kpts/DPP-GERINDRA/2019, Novliwanda Ade Putra SE ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Rohul masa jabatan 2019-2024, sedangkan Abdul Halim SH sebagai Ketua Fraksi DPRD Partai Gerindra.

Dikatakan Sekretaris DPC Partai Gerindra Rohul Abdul Halim, SK ditandatangani Ketua‎ Umum DPP Partai Gerindra H Prabowo Subianto, dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra H Ahmad Muzani pada tanggal 27 Agustus 2019, telah diterima pihak DPC.

SK dijemput langsung Abdul Halim dan Novliwanda‎ ke Kantor DPP Partai Gerindra pada Selasa malam (3/9/2019), atau sehari pasca pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Rohul 2019-2024

"SK sudah dengan saudara Novliwanda, dan sudah diketahui Ketua DPC Partai Gerindra Rokan Hulu (H Sukiman)," jelas Abdul Halim, Kamis (5/9/2019).

Novliwanda Ade Putra juga mengaku, dirinya itelah menerima SK DPP Partai Gerindra yang menunjuk dirinya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Rohul masa jabatan 2019-2024.

Setelah keluarnya rekomendasi DPP yang menunjuk dirinya sebagai pimpinan DPRD, tentunya akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Novliwanda menambahkan, setelah dirinya ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu tentunya akan ia laksanakan sebaik-baiknya, sesuai amanah.

Ditambahkan Novliwanda, sejak dilantik Senin (2/9/2019) sampai hari ini, dirinya masih berstatus sebagai pimpinan DPRD Rohul sementara.

Mengemban jabatan pimpinan sementara bersama Dedek Hendro sebagai Wakil Ketua DPRD Rohul s‎ementara, mereka akan melaksanakan beberapa amanat Mendagri, di antaranya memfasilitasi terbentuknya fraksi, pembentukan AKD, fraksi-fraksi untuk pimpinan defenitif, dan lainnya.

"Orientasi dan Bimtek untuk an‎ggota DPRD (Rokan Hulu) yang baru," tambah alumni Yogyakarta tersebut.

Sementara, ditanya masih rendahnya tingkat disiplin anggota DPRD Kabupaten Rohul 2014-2019, Novliwanda mengaku dirinya sebagai pimpinan akan ikut memberikan pemahaman kepada wakil rakyat, apalagi‎ sebagian besar anggota saat ini merupakan orang baru.

‎"Tentunya kita beri pemahaman sama kawan-kawan, kemudian mekanisme partai dan fraksi di lembaga ini akan kita aktifkan," katanya.

Novliwanda menambahkan selama ini fraksi tidak begitu banyak menyentuh person, sehingga ke depan mungkin secara kelembagaan, untuk partai yang punya fraksi-fraksi akan berdayakan. Sehingga setiap fraksi bertanggung jawab atas anggotanya masing-masing.

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Novliwanda Ade Putra SE ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Rohul.Direkomendasi DPP Gerindra, Novliwanda‎ Jabat Ketua DPRD Rohul dan Abdul Halim Ketua Fraksi
PPP dan PKB.PKB dan PPP Bentuk Fraksi "Pembangunan Bangsa"
  IlustrasiPenunjukan Novliwanda Jadi Pimpinan DPRD Rohul Murni Keputusan DPP Gerindra
Ketua DPD Demokrat Rohul Kelmi Amri, yang juga Ketua DPRD Rohul, melakukan kampanye dialogis dengan memberikan pendidikan kepada ratusan masyarakat Kaiti Desa Rambah tengah Barat, Kecamatan Rambah, Ketua DPRD Rohul, Beri Pendidikan Politik ke Warga Rambah Tengah Barat

BERITA LAINNYA    
Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti Syamsudin1y1iiu mengukuhkan Duta Protokol Kesehatan SekolahPSBM Tanjung Peranap Berakhir, Sekolah Tatap Muka Belum Bisa Digelar
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Chairul Rizki Kadis Kominfotik Riau Chairul Rizki Positif Covid-19
Kadiskes Riau, Mimi Yulianis NazirPositif Covid-19 Riau Bertambah 227 Kasus, Sembuh 178 Orang, 5 Meninggal
  Penyerahan dokumen sertifikat dari Kabid Pemerintahan Desa DPMD, Darwis kepada Bupati.31 Desa di Meranti Raih Penghargaan dari Kemendes PDTT
Jalan tol Pekanbaru - DumaiTabrak Fuso di Tol Pekanbaru-Dumai, Sopir Innova Tewas
Suasana pertemuan untuk hindari Pilkada politik uangAntisipasi Politik Uang, Gakkumdu Gandeng Pihak Perbankan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved