www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Satu Orang Tewas Akibat Virus Corona di Korea Selatan
 
Bawaslu Riau dan Bupati Rohul Serahkan Santunan ke Keluarga Petugas Pemilu 2019 yang Wafat
Jumat, 28/06/2019 - 20:16:25 WIB
Penyerahan santunan pada keluarga Petugas Pemilu yang wafat.
Penyerahan santunan pada keluarga Petugas Pemilu yang wafat.

PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau bersama dengan Bupati Rokan Hulu, Jumat (28/6/2019), memberikan santunan dan bantuan kepada pihak keluarga Pangawas Pemilu yang meninggal dunia dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg April 2019 lalu. 

Penyerahan santunan dilakukan di sela-sela acara bimbingan teknis (Bimtek) persiapan laporan akhir dan penyusunan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Hotel Gelora Bhakti, Kabupaten Rokan Hulu dengan peserta dari Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam kegiatan itu Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan mendaulat H Sukiman Bupati Rohul menyerahkan secara langsung santunan tersebut dan disaksikan oleh peserta Bimtek.

Dalam sambutannya, Rusidi menyampaikan ucapan dukacita sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhum dan mengajak semua peserta Bimtek untuk tetap semangat dam mengawal demokrasi Pemilu.

"Atas nama Keluarga Besar Bawaslu Riau, dan Bawaslu Kabupaten Rohul, Kami turut berduka atas berpulangnya keluarga almarhum, dan untuk seluruh sahabat pengawas jaga kesehatan dan tetap semangat dalam mengawal demokrasi di Provinsi Riau," ujar Rusidi. 

Sementara, tahapan Pemilu 2019 telah berakhir, namun kata Rusidi masih ada tahapan yang harus pengawas selesaikan bersama. Dia berharap, di akhir masa tugas Panwascam yang tinggal 2 hari lagi secara administrasi, Panwascam se-Kabupaten Rokan Hulu harus tetap menjaga dan menjalin hubungan silaturahmi.

"Walaupun tinggal beberapa hari lagi masa dinas saudara (Panwascam,red) habis, jangan sampai silaturahmi kita berhenti. Tetap jalin komunikasi dan silaturahmi," ajak Rusidi. 

Saat sebelum penyerahan santunan H Sukiman Bupati Kabupaten Rokan Hulu mengajak peserta Bimtek untuk mengawal demokrasi Pemilu mengingat Kabupaten Rokan Hulu adalah salah satu peserta yang ikut dalam pesta demokrasi Pilkada 2020.

"Bawaslu dan Panwaslu memiliki peran yang sangat penting dalam sukseskan Pemilu, dan Kabupaten Rohul salah satu Kabupaten yang ikut serta dalam Pilkada tahun depan," terang Sukiman.

Santunan diberikan langsung kepada istri keluarga almarhum oleh H Sukiman yang didampingi Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan dan Ketua Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu Fajrul Islami dengan menyerahkan uang kepada istri masing keluarga sebesar Rp36 juta. 

Sebelumnya, (Alm) Syafrial Dasa adalah Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Babussalam sedangkan (Alm) Salamat Nasution adalah Bendahara Panwaslu Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam tercatat bagian jajaran Pengawas Pemilu yang gugur di Kabupaten Rokan Hulu.

Penulis : Helmi 
Editor : Fauzia




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

 
Berita Lainnya :
  • Satu Orang Tewas Akibat Virus Corona di Korea Selatan
  • Agar Sesuai Standar, KLHK Awasi Pembangunan Terowongan Gajah di Proyek Tol Pekanbaru-Dumai
  • Di Bawah Ancaman Pisau, Empat Anak Ini Dipaksa Lakukan Oral Seks
  • Tiba di Riau, Ini Agenda Presiden Jokowi, Resmikan Pabrik hingga Tinjau Jalan Tol
  • Kedatangan Presiden Jokowi di Riau Disambut 4 Titik Panas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Warga Riau Protes Tak Dapat Hak Suara
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved