www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Hari Ini Riau Nihil Kasus Baru Corona, Total Pasien Positif Masih 111 Orang
 
Golkar Pemenang Pemilu Inhil Edy Sindrang Digadang-gadang Bakal Jadi Ketua DPRD
Selasa, 18 Juni 2019 - 20:24:47 WIB
Edy Sindrang.
Edy Sindrang.

INHIL - Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meraih perolehan suara terbanyak pada Pemilu 2019, yakni sebanyak 52.281 suara berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhil untuk Parpol di tingkat DPRD setempat.

Sebagai partai pemenang, otomatis pucuk pimpinan DPRD Inhil periode 2019-2024 akan dipegang oleh Partai Golkar yang saat ini memiliki 9 anggota DPRD terpilih.

Beberapa nama yang bakal menduduki pimpinan tertinggi di DPRD Inhil mulai ramai diperbincangkan. Salah satunya adalah Edy Harianto atau yang sering disapa Edy Sindrang.

Edi Sindrang merupakan anggota DPRD Inhil dari Daerah Pemilihan V yang meliputi Kecamatan Kuindra, Tanah Merah, Concong dan Enok. Edi kembali terpilih untuk ketiga kalinya pada Pemilu April 2019 lalu.

Di partai berlambang pohon beringin itu, Edi Sindrang merupakan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Inhil. Di DPRD Inhil Edi Sindrang saat ini menjabat Ketua Fraksi Golkar dan merupakan wakil ketua Komisi III DPRD Inhil.

Nama Edi Sindrang disebut-sebut sebagai kandidat kuat dan berpeluang mendudukui kursi pimpinan Ketua DPRD Inhil selanjutnya.

Terpilih untuk ketiga kalinya, Edi Sindrang dinilai sudah berpengalaman sebagai seorang legislator serta loyalitasnya kepada Partai Golkar sudah tidak diragukan lagi.

Ketika dikonfirmasi, Edi Sindrang menyampaikan jika diberi kepercayaan oleh Partai dirinya siap mengemban amanah untuk memimpin DPRD Inhil.

"Jika diberi kepercayaan insyallah saya siap mengemban amanah tersebut," katanya, Selasa (18/6/2019).

Selain nama Edi Sindrang, nama lain seperti Feriyandi dan Raus Walid juga disebut-sebut sebagai kandidat yang bakal merebutkan posisi Ketua DPRD Inhil.

Kabar yang beredar, persaingan menjadi Ketua DPRD Inhil membuat internal Partai Golkar Inhil memanas hingga isu wacana Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pun sempat digulirkan oleh beberapa kader.

Sementara itu Sekretaris DPD Golkar Inhil, Edi Susanto saat dikonfirmasi prihal siapa yang bakal menduduki jabatan Ketua DPRD Inhil menyampaikan penentuan Ketua DPRD Inhil akan diputuskan melalui mekanisme organisasi yang ada di Partai Golkar.

Edi mengatakan sampai saat ini belum ada pembahasan diinternalnya terkait siapa yang bakal menduduki jabatan Ketua DPRD Inhil.

"Soal itu ada mekanisme, kita masih menunggu petunjuk tekis dari DPP,"kata Edi susanto, Senin (17/06/2019).

Edi juga menjelaskan ada beberapa kreteria yang menjadi indikator dalam menentukan siapa yang layak diberikan amanah jabatan Ketua DPRD Inhil, diantaranya loyalitas kader, dedikasi, prestasi dan tidak pernah melakukan perbuatan tercela.

Soal kabar adanya wacana Musdalub, Edi mengatakan isu tersebut hanya dihembuskan oleh segelintir orang yang ingin membuat keruh di internal Golkar Inhil.

Penulis: Yendra
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiSujarwo Tidak Tahu Namanya Terdaftar Sebagai Cawabup dari Golkar
Surat Tugas (ST) kepada Wakil Bupati  Kabupaten Kepulauan Meranti, Said Hasyim terkait Pilkada Kepulauan Meranti 2020.Jelang Pilkada Kepulauan Meranti 2020, Said Hasyim Dapat Tugas Khusus dari DPP Golkar
Gubri Syamsuar saat menerima Panji Partai Golar. Foto: CakaplahDipilih Secara Aklamasi, Syamsuar: Saya Akan Kibarkan Panji Golkar hingga Pelosok Desa Riau
  Persiapan sebelum melakukan penyemprotan cairan disinfektan.Cegah Corona, Nasdem Peduli Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Sungai Salak
Said HasyimGolkar Usung Said Hasyim di Pilkada Kabupaten Meranti
Musyawarah Daerah Partai Golkar Riau X di Hotel Aryaduta, Pekanbaru. Foto: AntaraMundur dari Bursa Pencalonan Ketua Golkar Riau, Andi Rachman: Demi Kepentingan Partai

 
Berita Lainnya :
  • Hari Ini Riau Nihil Kasus Baru Corona, Total Pasien Positif Masih 111 Orang
  • Hari Raya Idul Fitri, TMC di Riau Tetap Dilaksanakan, Total Volume Hujan Capai 33,8 Juta M3
  • Tambahan 479 Kasus Baru Corona di Indonesia, Berikut Sebarannya
  • Hari Raya Idul Fitri, 4 Pasien Positif Corona di Dumai Sembuh
  • Pasien Corona Hari Ini di Indonesia Capai 22.750 Kasus, Sembuh 5.642 Orang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Warga Riau Protes Tak Dapat Hak Suara
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved