www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Masa Jabatan Pj Sekda Kampar yang Dikabarkan Maju Pilkada Sepekan Lagi, Dipertahankan atau Diganti?
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


DPC Demokrat Rohul Buka Peluang Usung Sukiman di Pilkada 2020
Selasa, 18 Juni 2019 - 16:48:47 WIB

PASIR PANGARAIAN - DPC Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hulu, (Rohul), tidak menutup peluang untuk mengusung Bupati Petahana H Sukiman di Pilkada Rohul 2020 mendatang.

Itu ditegaskan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Rohuk, Kelmi Amri SH, Selasa (18/6/2019), sikapi jelang pemilihan Bupati dan wakil Bupayi Rohul pada 2020.

Bahkan pernyataan Ketua DPC Demokrat Rohul Kelmi Amri cukup mengejutkan. Karena, Ketua DPRD Rohul yang terpilih menjadi anggota DPRD Riau tersebut, sebelumnya digadang-gadang sosok yang juga akan maju di busra calon Bupati Rohul, menyaingi sosok Sukiman sang Bupati Petahana.

Kelmi menjelaskan, sebagai ketua Partai, dirinya memiliki niat maju menjadi kepala Daerah. Namun, hingga kini, dirinya mengaku masih menghitung peluang politik dan belum berani menyatakan apakah akan maju atau tidak pada Pilkada nanti.

"Sebagai ketua partai tentunya saya harus siap, tapi itu harus terukur dan paling terpenting saya tidak mau terikat dengan pihak manapun, itu prinsipnya," tegas Kelmi.

Meski sebagai ketua partai yang memiliki 4 Kursi parlemen hasil Pemilu 2019, Kelmi sepertinya ingin menjaga peluang politik Partainya dalam kontestasi Pilkada Rohul, termasuk membuka Opsi berkoalisi dengan petahana. Dirinya juga tidak ingin mengintervensi mekanisme  partainya dalam menetapkan bakal calon kepala Daerah.

Sebut Kelmi, partai Demokrat adalah partai yang dinamis serta terbuka untuk siapa saja, termasuk Petahana. Apalagi dalam menetapkan bakal Calon kepala Daerah, Partai Demokrat selalu mengacu ke Hasil Survey internal. Dimana sosok yang akan disurvey, adalah Kader Demokrat sendiri, Petahana, Tokoh Masyarakat dan Ketua Parpol Lain.

Kelmi menegaskan, dalam mengusung bakal Calon Kepala Daerah, Partai Demokrat  tidak hanya mempertimbangkan aspek elektabilitas dan popularitas dari bakal calon yang akan diusung, namun juga memiliki kesiapan, baik dari sisi finansial dan juga kursi DPRD untuk melengkapi 4 Kursi Demokrat dari 9 kursi yang menjadi syarat maju sebagai Calon Bupati wakil Bupati 2021-2026.

"Sehingga Bupati Petahana Sukiman masuk dalam kriteria yang akan kita survey di bulan September hingga Desember nanti," jelasnya.

Menurut Kelmi, hasil Survey Kandidat Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati dari Partai Demokrat, akan diumumkan pada Januari 2020 dalam Rapat Kerja Cabang Partai Demokrat.

"Namun menghadapi Pilkada ini, kami fokus dulu melaksanakan Konsolidasi Internal Pasca Pemilu Legislatif, dimana salah satu agenda Yang akan Dilaksanakan Adalah Musyawarah Anak Cabang (Musancab)," ujarnya.

Jika jadi diusung Demokrat, jalan Bupati Petahana Sukiman maju di Pilkada Rohul akan semakin terbuka lebar. Sebab, sebagai Ketua DPC Partai Gerindra yang sukses meraih 8 kursi DPRD, Sukiman diprediksi tidak akan sulit mendapat restu DPP Gerindra untuk maju kembali pada Pilkada 2020 mendatang.

"Jika koalisi Gerindra-Demokrat terwujud, Sukiman akan memiliki Modal 12 kursi, melebihi syarat minimal 9 kursi untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati ke KPU. Namun, apakah koalisi ini akan terwujud? kita tunggu saja nanti," tutupnya.

Penulis: Feri Hendrawan
Editor : Yusni Fatimah


   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kampar, Yusri Masa Jabatan Pj Sekda Kampar yang Dikabarkan Maju Pilkada Sepekan Lagi, Dipertahankan atau Diganti?
Honda Stylo 160Honda Stylo Diklaim Laris Manis, Pemesanan Capai 10 Ribu Unit
ilustrasi kebun sawitSah! Rencana Tata kelola Kelapa Sawit Era Jokowi Dilanjutkan Prabowo
Foto: REUTERS/David Klein
Man City Vs Arsenal: Lebih dari Pertaruhan 3 Poin buat The Gunners
Pengurus KONI Rohil dan cabor saat berbagi takjil di Bagansiapiapi.(foto: afrizal/halloriau.com)KONI Rohil Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama Cabor
  istMasa Jabatan Pj Wako Pekanbaru Muflihun Berakhir 23 Mei, Mendagri Minta Pemprov Riau Usulkan 3 Nama
ilustrasi berbuka puasa.Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Provinsi Riau, 29 Maret 2024
Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF HariyantoLancang Kuning Carnival Angkat Fesyen Lokal Riau ke Kancah Internasional
Kecelakaan sat mudik.(ilustrasi/int)Imbau Pemudik Hati-hati, Dishub Riau Beberkan 48 Titik Rawan Kecelakaan
Para profesional caster dan analis esports bersama Samsung Galaxy S24.(foto: istimewa)Profesional Caster dan Analis Esports Puji Galaxy S24 Series Sebagai HP Gaming Terbaik
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved