www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Suzuki XL7 Tantang Xpander Cross, Punya Tiga Tipe, Ini Perbedaannya!
 
IKMR Dukung Nomor 4, Basko: Jadi Kewajiban Orang Minang Menangkan Andi Rachman
Jumat, 22/06/2018 - 11:16:23 WIB
Foto bersama
Foto bersama

PEKANBARU - Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR), Ikatan Keluarga Wanita Minang Riau (IWMR), dan Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) se-Provinsi Riau, telah mengeluarkan pernyataan sikap mendukung dan memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 4, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (AYO), pada Pemilihan Gubernur Riau, 27 Juni 2018.

Deklarasi dukungan tersebut dibacakan langsung oleh ketua IKMR 12 Kabupaten Kota, dari IKMR wilayah daratan dan IKMR wilayah pesisir. Pembacaan deklarasi disaksikan langsung oleh Gubernur Riau yang sedang cuti kampanye, Arsyadjuliandi Rachman, dan Ketua Umum IKMR Basrizal Koto, di Hotel Grand Central, Pekanbaru, Kamis (21/6/2018) malam.

“Dengan ini IKMR se-RiauPesisir dan IKMR se-Riau Daratan mendukung dan memilih Bapak Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA sebagai Gubernur Riau periode 2019-2024 pada Pilgubri 2018. Semoga Allah SWT mengabulkan tekad, perjuangan, dan harapan kita demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Riau. Amin!' ucap 12 ketua IKMR Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Ketua Umum IKMR Basrizal Koto dalam sambutannya mengatakan, sudah menjadi kewajiban orang Minang untuk memenangkan calon Gubernur Riau nomor urut 4, Arsyadjuliandi Rachman pada Pilgubri 2018. Gubernur petahana yang akrab dipanggil Andi Rachman itu termasuk pendiri IKMR dan saat ini sebagai Ketua Dewan Penasihat IKMR.

“Saciok bak ayam, sadanciang bak basi, dek basamo mako kan jadi. Dari hasil rapat yang dibacakan IKMR pesisir dan daratan menyatakan sikapnya. Melihat mendengar dan mengatasi, IKMR memiliki kepentingan memenangkan Ketua Dewan Penasihat IKMR, Andi Rachman sebagai Gubernur Riau dua periode, lanjutkan,” kata Basrizal Koto.

Basrizal Koto yang akrab di panggil Basko ini, menegaskan bahwa tidak mungkin orang Minang memilih calon yang lain selain dari orang Riau keturunan minang, yakni Andi Rachman. Bahkan, kata Basko, nama IKMR juga dicetuskan oleh almarhum Tenas Effendi, yang juga tokoh Melayu Riau, yang menginginkan orang Minang di Riau merupakan orang Melayu.

“Nama IKMR juga didapat dari almarhum Tenas Effendi, dan Andi Rachman termasuk pendirinya. Jadi setelah hasil deklarasi ini, langsung disampaikan ke dunsanak, keluarga Ninik mamak, dan kepada orang lain. Kalau masih ada orang Minang ada yang minta tolong, harus ditolong kapado dunsanak Ninik mamak, untuk menyampaikan. Jangan sampai takicuah di nan tarang. Ini ketua IKMR hanya dalam waktu seminggu hadir, semuanya militan terhadap calon nomor 4,” kata Basko.

“Orang IKMR ada berbagai macam partai dan bermacam warna, tapi IKMR berhak menentukan siapa yang dipilih. Jangan sampai dikendalikan oleh orang lain, suku Minang menjadi kehormatan kita, dan termasuk dukungan dengan suku masyarakat yang lain, yang ada di Riau,” tegas Basko.

Sementara itu, Arsyadjuliandi Rachman selaku Ketua Dewan Pembina IKMR Riau yabg juga Cagubri, bersukur atas pernyataan sikap yang disampaikan oleh IKMR se-Provinsi Riau, termasuk IWMR dan IPMR se Provinsi Riau. Dan ini menjadi suatu kehormatan bagi dirinya yang didukung penuh oleh IKMR. “Deklarasi yang dibacakan suatu kehormatan, dan saya mengembalikan kepada IKMR, IWMR, dan IPMR untuk pilihan sesuai dengan yang telah di deklarasikan,” kata Andi Rachman.

Andi Rachman mengatakan, ia akan segera menyampaikan apa yang telah dilakukannya setelah menjabat sebagai Gubernur Riau dalam 2,5 tahun ini. Dan ke depan untuk melanjutkan pembangunan ia juga menyampaikan apa yang sudah dibangun dan apa yang akan dilanjutkan pembangunan.

Hadir pada acara deklarasi IKMR, IWMR, dan IPMR, seluruh pengurus IKMR Riau, dan Kabupaten Kota, sampai ke-Kecamatan, dan tercatat ada sebanyak 51 IK yang hadir pada acara deklarasi. Pada acara tersebut juga menghadirkan artis kondang dari ranah Minang Ratu Sikumbang. (rls)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Sejumlah kerabat dan pendukung memberikan selamat kepada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih Syamsuar dan Edy Nasution saat rapat pleno terbuka yang gelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau di Pekanbaru, Riau, Selasa (24/7/2018). FOTO: WahyudiSyamsuar Ingin Riau Lebih Baik
KPUTidak Ada Gugatan, Penetapan Paslon Pilgubri Terpilih segera Dilakukan
Syamsuar-Edy NatarSah, KPU Riau Menangkan Syamsuar-Edy
  Syamsuar-Edy NatarPleno Terbuka Penetapan Gubenur Riau Digelar Sore Ini dengan Sederhana
H Dheni KurniaKemenangan Syam-Edy dan Gerakan "Roh 212"
Edy Nasution bersama sang istri Suti Mulyati ditepuk tepung tawar oleh Azwar Aziz, H Syamsurizal, Damsir Ali, Topan, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya di Rohul.Warga Rohul di Pekanbaru Tepungtawari Syamsuar-Edy Natar

 
Berita Lainnya :
  • Suzuki XL7 Tantang Xpander Cross, Punya Tiga Tipe, Ini Perbedaannya!
  • Kirimkan SE, Gubri Minta Bupati-Walikota di Riau Cegah dan Siaga Hadapi Karhutla
  • Smartfren Business divison melakukan strategi terbaru di Januari 2020
  • Warga RTB Rambah Dambakan Jalan Layak untuk Angkut Hasil Kebun
  • PUPR Rohul Siapkan Anggaran Rp1 Miliar untuk Bangun Akses Jalan ke Air Panas Hapanasan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Warga Riau Protes Tak Dapat Hak Suara
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved