Pendidikan
BREAKING NEWS :
Akibat Abrasi, 4 Pulau di Riau Terancam Tenggelam
 
SMP Juara Pekanbaru Jadi Sekolah Piloting Penguatan Pendidikan Karakter
Sabtu, 01 April 2017 - 11:11:00 WIB

PEKANBARU-SMP Juara Pekanbaru terpilih menjadi salah satu sekolah piloting dalam program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Pada tahun 2017, kembali SMP Juara Pekanbaru diundang oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dalam kegiatan workshop penguatan pendidikan karakter yang dilaksanakan pada tanggal 25, 26 dan 27 Maret 2017 di Hotel Menara Peninsula Jakarta.

Dalam kegiatan ini peserta diarahkan untuk mendalami proses penguatan karakter baik dengan 5 karakter utama yaitu religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.

Dan dalam pendidikan karakter, setiap sekolah tentunya telah melaksanakan pendidikan karakter sebagai sebuah warisan budaya berkarater sejak lama. Hanya saja saat ini, progam pendidikan karakter ini kembali dengan sentuhan program yang terencana dalam mewujudkan tujuan pendidikan yang tertuang dalam undang undang sistem pendidikan nasional No. 20 tahun 2003 dengan ragam aktifitas yang menguatkan pendidikan karakter.

Dalam prosesnya ada gerakan yang kemudian menguat menjadi istilah Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dengan mengindahkan asas keberlanjutan dan kesinambungan. Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter menempati kedudukan fundamental dan strategis pada saat pemerintah mencanangkan revolusi karakter bangsa. Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) diharapkan dapat menata kembali transformasi pendidikan nasional Indonesia dengan menempatkan kembali karakter sebagai ruh atau dimensi terdalam pendidikan nasional berdampingan dengan intelektualitas yang tercermin dalam kompetensi.

Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padilah bersyukur SMP Juara Pekanbaru terpilih menjadi salah satu sekolah piloting dalam program ini.

“Alhamdulillah. Dalam kegiatan ini peserta diarahkan untuk mendalami proses penguatan karakter baik dengan 5 karakter utama yaitu religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas,” ungkapnya.

Ke depan untuk menunjang program ini, maka sekolah model ini akan mengayomi 5 sekolah yang akan diberikan bimbingan terkait dengan program penguatan pendidikan karakter (PPK) ini.

Editor : Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Wakil walikota berikan cindera mata berupa paket buat guru yang dipersembahkan oleh Vanila Hijab.Wakil Walikota Pekanbaru Peringati Hari Guru di SMP Juara Pekanbaru
Siswa SMP Juara Pekanbaru galang dana untuk korban gempa Palu dan Donggala.OSIS SMP Juara Pekanbaru Galang Dana Kemanusiaan untuk Palu dan Donggala
SMP Juara PekanbaruSMP Juara Pekanbaru Ikuti Geladi Bersih UNBK ke 3
   Kegiatan pengimbasan program Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) bertempat di SMP Negeri 34 Kota Pekanbaru.SMP Juara Pekanbaru Ikuti Program Sistem Penjaminan Mutu Internal
SMP Juara Pekanbaru dan UIN Suska Riau Gelar Workshop Merajut
SMP Juara PekanbaruSMP Juara Pekanbaru Sabet Juara I Lomba Pawai Taaruf Kelurahan Tangkerang Selatan

 
Berita Lainnya :
  • Akibat Abrasi, 4 Pulau di Riau Terancam Tenggelam
  • SKK Migas dan KKKS Serahkan Paket Sembako ke PWI Riau
  • Gagasan Webinar Komunikasi Kesehatan: Kreativitas, Sesuaikan Aktor hingga Gunakan Pantun
  • Direktur PT DSI Ditetapkan Sebagai Tersangka Pembakar Lahan di Riau
  • Soal Petugas PPDP Reaktif Rapid Test, KPU Bengkalis Tunggu Hasil Swab
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved