Pendidikan
BREAKING NEWS :
Jika Ditahan, Tersangka Ancam Bongkar Siapa Saja yang Makan Uang Hasil Korupsi Video Wall Pekanbaru
 
Kantin Dharma Yudha Didik Siswa Berperilaku Bersih
Kamis, 20 Maret 2014 - 09:05:09 WIB
Suasana bersih dan nyaman di kantin  sekolah Yayasan Dharma Yudha SMP - SMA mendidik siswa memiliki jiwa bersih. <b>FOTO: Rico Saputra</b>
Suasana bersih dan nyaman di kantin sekolah Yayasan Dharma Yudha SMP - SMA mendidik siswa memiliki jiwa bersih. FOTO: Rico Saputra

PEKANBARU-Keberadaan Kantin bersih di sekolah Yayasan Dharma Yudha SMP - SMA, yang berada di Jalan Ring Road (Arengka II) No.189, dapat mendidik sekaligus menumbuh kembangkan jiwa bersih kepada para anak didik.

Kepala SMP Dharma Yudha Pekanbaru, Yohanes Mulyanto SPd, Rabu (19/3/2014), mengatakan, keberadaan kantin bersih yang ada di sekolahnya ini membantu anak didiknya dalam menyediakan makanan bersih. Dan tak kalah pentingnya juga membantu dan mendidik siswa untuk berperilaku bersih, dimana mereka turut menjaga kebersihan kantin tersebut.

"Sebagai sekolah swasta kategori panutan, kita sangat memperhatikan sekali akan kebaradaan kantin ini, disamping  proses belajar mengajar. Sebab untuk menjadi sekolah andalan tak hanya bermodalkan bagus di akademik saja, tetapi mencakup keseluruhan, termasuk kantin sekolah," paparnya.

Bukti dari kebersihan kantin sekolahnya, terang Yohanes, banyak tamu yang berkunjung ke sekolahnya, baik dari dalam maupun luar kota, bahkan luar negeri, memuji keberadaannya. "Kita sadar bahwa keberadaan kantin bersih juga dapat menjadi penunjang bagus tidaknya sebuah sekolah. Makanya, kita menata semua fasilitas yang ada di kawasan sekolah dengan baik," katanya.

Bahkan, diakui Yohanes, pihak sekolah intens memperhatikan kebersihan dari kantin tersebut. Mulai dari kenyamanannya, makanannya dan lain sebagainya.

"Untuk makanan yang masuk ke kantin, terlebih dahulu diseleksi sebelum diperjual belikan. Di sini, kita juga melengkapi dengan tim Cleaning Service untuk membersihkannya," paparnya.

Untuk penerapan kantin bersih itu, lanjut Yohanes, pihaknya terus mensosialisasikan kepada siswanya, untuk selalu menjaga kebersihan kantin dengan membuang sampah pada tempatnya.

"Dengan adanya sosialisasi ini, secara bertahap siswa kita mulai mengerti dan paham arti kebersihan. Alhasil, secara bertahap jiwa bersih juga muncul dan tertanam dalam diri siswa kita," jelasnya.

Bagi siswa melakukan pelanggaran, termasuk aturan di kantin bersih, pihak sekolah turut memberikan sanksi. Menurutnya, sanksi yang diberikan sudah ada dituangkan dalam buku pelanggaran yang sudah ada dibagikan kepada setiap siswa.

Penulis : Rico Saputra
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tim PPs UIR menerima pendaftaran calon mahasiswa baru dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.Bupati Rohil Kirim 96 ASN Studi Lanjut ke PPs UIR
AMIK Selatpanjang.Ayo Buruan, Kuliah di AMIK Selatpanjang Gratis dan Dapat Uang Saku, Kuota Terbatas
Mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Aprilisma mengajari anak mengaji.Mahasiswi UIN Suska Riau Ajari Anak-anak Belajar Mengaji
  Foto bersama.AHM Best Student 2020 Tantang Pelajar Kreatif dengan Konsep Baru
Penyerahan fasilitas mencuci tangan berupa ember yang telah dipasangkan keran air.Kukerta Balek Kampung UR Serahkan Fasilitas Cuci Tangan kepada Kantor Desa Ngaso dan BKKBN
Terlihat murid SD yang belajar dengan berkelompok menggunakan HT.Rogeeer..., Murid SD di Kepulauan Meranti Belajar dengan Radio HT yang Difasilitasi RAPI

 
Berita Lainnya :
  • Jika Ditahan, Tersangka Ancam Bongkar Siapa Saja yang Makan Uang Hasil Korupsi Video Wall Pekanbaru
  • Wajib Pajak Kucing-kucingan, Pemkab Kepulauan Meranti Harus Rela Kehilangan Rp 300 Juta Lebih
  • Kota Dumai akan Uji Coba Belajar Tatap Muka, Sekolah Wajib Ajukan Proposal Protokol Kesehatan Covid-19
  • Sempat Ditahan, Kini Dua Tersangka Korupsi di Disdik Riau Malah Jadi Tahanan Kota
  • Pernyataan Resmi Telkomsel: SMS dan Telepon Tidak Bisa Sama Sekali, Layanan Akses Data Menurun
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved