Pendidikan
BREAKING NEWS :
Akibat Abrasi, 4 Pulau di Riau Terancam Tenggelam
 
Kantin Dharma Yudha Didik Siswa Berperilaku Bersih
Kamis, 20 Maret 2014 - 09:05:09 WIB
Suasana bersih dan nyaman di kantin  sekolah Yayasan Dharma Yudha SMP - SMA mendidik siswa memiliki jiwa bersih. <b>FOTO: Rico Saputra</b>
Suasana bersih dan nyaman di kantin sekolah Yayasan Dharma Yudha SMP - SMA mendidik siswa memiliki jiwa bersih. FOTO: Rico Saputra

PEKANBARU-Keberadaan Kantin bersih di sekolah Yayasan Dharma Yudha SMP - SMA, yang berada di Jalan Ring Road (Arengka II) No.189, dapat mendidik sekaligus menumbuh kembangkan jiwa bersih kepada para anak didik.

Kepala SMP Dharma Yudha Pekanbaru, Yohanes Mulyanto SPd, Rabu (19/3/2014), mengatakan, keberadaan kantin bersih yang ada di sekolahnya ini membantu anak didiknya dalam menyediakan makanan bersih. Dan tak kalah pentingnya juga membantu dan mendidik siswa untuk berperilaku bersih, dimana mereka turut menjaga kebersihan kantin tersebut.

"Sebagai sekolah swasta kategori panutan, kita sangat memperhatikan sekali akan kebaradaan kantin ini, disamping  proses belajar mengajar. Sebab untuk menjadi sekolah andalan tak hanya bermodalkan bagus di akademik saja, tetapi mencakup keseluruhan, termasuk kantin sekolah," paparnya.

Bukti dari kebersihan kantin sekolahnya, terang Yohanes, banyak tamu yang berkunjung ke sekolahnya, baik dari dalam maupun luar kota, bahkan luar negeri, memuji keberadaannya. "Kita sadar bahwa keberadaan kantin bersih juga dapat menjadi penunjang bagus tidaknya sebuah sekolah. Makanya, kita menata semua fasilitas yang ada di kawasan sekolah dengan baik," katanya.

Bahkan, diakui Yohanes, pihak sekolah intens memperhatikan kebersihan dari kantin tersebut. Mulai dari kenyamanannya, makanannya dan lain sebagainya.

"Untuk makanan yang masuk ke kantin, terlebih dahulu diseleksi sebelum diperjual belikan. Di sini, kita juga melengkapi dengan tim Cleaning Service untuk membersihkannya," paparnya.

Untuk penerapan kantin bersih itu, lanjut Yohanes, pihaknya terus mensosialisasikan kepada siswanya, untuk selalu menjaga kebersihan kantin dengan membuang sampah pada tempatnya.

"Dengan adanya sosialisasi ini, secara bertahap siswa kita mulai mengerti dan paham arti kebersihan. Alhasil, secara bertahap jiwa bersih juga muncul dan tertanam dalam diri siswa kita," jelasnya.

Bagi siswa melakukan pelanggaran, termasuk aturan di kantin bersih, pihak sekolah turut memberikan sanksi. Menurutnya, sanksi yang diberikan sudah ada dituangkan dalam buku pelanggaran yang sudah ada dibagikan kepada setiap siswa.

Penulis : Rico Saputra
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Sekolah MAK Perkebunan Rohul kelima berdiri di Indonsia dan pertama di Riau, TA 2020-2021 buka PPDB untuk tahap awal 1 lokal atau 35 orang, di Desa Talikumain Kecamatan Tambusai, RohulPertama di Provinsi Riau, MAK Rohul Terima Peserta Didik Baru TA 2020- 2021
IlustrasiDi Masa Pandemi Ini, Pemerintah Beri Keringanan Biaya Kuliah Mahasiswa
Salah seorang murid Kelas 6 SD N 25 sedang belajar melalui TV.Tidak Perlu Kuota Internet, Murid SD N 25 Pekanbaru Bisa Belajar Melalui TV
  Instruktur dari Babinsa Koramil 02/Rambah, beri pelatihan PBB dan tata upacara saat ikuti PLS kepada pelajar baru Kelas X SMKN I Rambah dengan tetap berlakukan protokoler kesehatan.Berlakukan Protokoler Kesehatan, Siswa Baru Kelas X SMKN I Rambah Ikuti PLS
foto humasRektor UIR dan Bupati Kampar Saksikan Pascasarjana Teken MoA dengan Sekda
Plt Kepala Disdik, Ismardi Ilyas.Disdik Pekanbaru: Sekolah Bisa Gunakan Dana BOS Beli Kuota Internet

 
Berita Lainnya :
  • Akibat Abrasi, 4 Pulau di Riau Terancam Tenggelam
  • SKK Migas dan KKKS Serahkan Paket Sembako ke PWI Riau
  • Gagasan Webinar Komunikasi Kesehatan: Kreativitas, Sesuaikan Aktor hingga Gunakan Pantun
  • Direktur PT DSI Ditetapkan Sebagai Tersangka Pembakar Lahan di Riau
  • Soal Petugas PPDP Reaktif Rapid Test, KPU Bengkalis Tunggu Hasil Swab
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved