www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Anggota Dewan Ini Setuju Jika Tarif Parkir di Pekanbaru Naik, Ini Alasannya
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Nekat Terapkan Full Day, Siap-siap Sekolah Disanksi Disdik Pekanbaru
Sabtu, 16 Oktober 2021 - 16:56:54 WIB
Ilustrasi sekolah tatap muka
Ilustrasi sekolah tatap muka

PEKANBARU - Beredarnya isu ada beberapa sekolah swasta di Pekanbaru yang mulai menerapkan sekolah belajar tatap muka secara  penuh atau "full day school", Dinas Pendidikan setempat  mengingatkan akan melakukan konfirmasi dan jika terbukti maka akan ada sanksi bagi pengelola.

Dilansir Antara, Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas  mendengar laporan ada beberapa sekolah swasta setempat yang mulai berani menambah jam belajar tatap muka dari ketentuan berlaku.

"Jika terbukti ada sekolah yang tidak patuh bakal ditarik izinnya untuk belajar tatap muka terbatas di masa pandemi," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas di Pekanbaru, Sabtu (16/10/2021).

Ismardi Ilyas  mengatakan Pemko akan tegas karena ini menyangkut upaya pemerintah secara menyeluruh untuk mencegah penyebaran COVID-19, yang masih belum hilang dari dunia termasuk Indonesia.

Ia tidak ingin  belajar tatap muka yang sudah berjalan bagus dan disiplin protokol kesehatan selama ini,  tercoreng dan menyebabkan munculnya klaster pendidikan sehingga berakibat mengorbankan seluruh kepentingan bersama.

"Ingat jangan ada  sekolah  menerapkan pembelajaran penuh atau "full day school" sebab Kota Pekanbaru juga masih menerapkan PPKM level 2," katanya.

Ia juga mengingatkan para guru agar mencegah upaya kerumunan misalkan  ada kegiatan makan bersama di sekolah saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

"Kita minta semua sekolah patuhi prokes, terapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencegah mobilitas interaksi) serta patuhi ketentuan belajar tatap muka yang kita sepakati bersama ini demi keselamatan anak-anak dan kita semua di masa pandemi COVID-19 yang belum selesai lagi," katanya.

Ia  juga meminta sekolah  lebih maksimal untuk belajar. Serta mengingatkan   jangan ada kegiatan  makan bersama, untuk meminimalisir terjadi penyebaran COVID-19 di dunia pendidikan.

"Mereka saat istirahat antara mata pelajaran mungkin makan makanan ringan saja, jadi tidak ada makan bersama-sama," katanya.

Ia juga mengingatkan agar sekolah tidak membuat kebijakan sendiri. Sekolah harus mengikuti kebijakan Disdik yang mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri terkait belajar tatap muka. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiAnggota Dewan Ini Setuju Jika Tarif Parkir di Pekanbaru Naik, Ini Alasannya
Kepala Disparpora Kepulauan Meranti bersama istri yang mendampingi Bujang dan Dara tampil di ajang Pemilihan Bujang dan Dara Provinsi RiauNur Indahyani Asal Kepulauan Meranti Dinobatkan Jadi Dara Provinsi Riau Tahun 2021
Sebanyak 62 mahasiswa perguruan tinggi dan 17 pelajar SMA di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan dari program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). PT RAPP Kembali Salurkan Beasiswa di Kabupaten Kuansing
Kiri : Agung Rihayanto, Direktur KBI, Tengah : Dwi Ary Purnomo, Asisten Deputi Bidang Manajemen Risiko dan Kepatuhan Kementerian BUMN, Kanan : Harianto Widodo, Direktur  Pemasaran dan Pengembangan Produk PegadaianKBI dan Pegadaian Bersinergi di Ekosistem Pasar Fisik Emas Digital
Abdurrab Islamic School, Jalan Bakti, Marpoyan Damai, PekanbaruWako Minta Siswa Positif di Abdurrab Islamic School Dirawat di RSD Madani
  IlustrasiTak Digubris, DPRD Pekanbaru Kembali Desak PDAM Tirta Siak Segera Atasi Persoalan Pipa Bocor
Walikota Pekanbaru, Firdaus

Walikota Pekanbaru Ingatkan DLHK Agar Tidak Terjadi Lelang Ulang Angkutan Sampah
Kepala BPOKK Herman Khaeron saat menyampaikan pengantar Musda.Musda Demokrat Riau Resmi Dibuka, Andi Timo Ditunjuk Jadi Plt Ketua DPD Gantikan Asri Auzar
XL Axiata Business SolutionsBidik Potensi Pasar B2B dan UKM XL Axiata Business Solutions Perluas Layanan di Sumatera
Kadisdikbud Rohil, HM Nurhidayat meninjau pelaksanaan PTM di sekolah Kabupaten Rohil. Agar Bisa PTM, Disdikbud Rohil Himbau Siswa Segera Vaksin
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved