www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Sukmawati Keluar dari Islam Tepat di Usianya yang ke-70
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Program SMK Vokasi RAPP, Dorong Peningkatan SDM
Selasa, 12 Oktober 2021 - 14:56:07 WIB
RAPP melalui CD, dengan program SMK vokasi, RAPP melakukan penandatangan nota kesepahaman atau MoU dengan Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan.
RAPP melalui CD, dengan program SMK vokasi, RAPP melakukan penandatangan nota kesepahaman atau MoU dengan Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan.

PEKANBARU – Keberadaan dunia pendidikan sangat penting dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap berkarya. Salah satunya peran Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dinilai strategis dalam mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang siap kerja dan berusaha. PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui Community Development (CD) sangat menyadari hal tersebut. Melalui program SMK vokasi, RAPP melakukan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan, Rabu (6/10/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram mengatakan program SMK vokasi dari RAPP sejalan dengan upaya pemerintah dalam menghasilkan lulusan berdaya saing tinggi. Zul menambahkan RAPP akan ikut membimbing sekolah mitra dengan model pembelajaran Teaching Factory (TEFA), di satuan pendidikan dalam rangka melakukan inovasi dan sinkronisasi pembelajaran yang akan berafiliasi dengan satuan pendidikan yang berada sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Kami sangat apresiasi adanya program SMK vokasi ini dan jika ada klausul yang perlu dipertajam dan butuh penguatan, Dinas Pendidikan siap melakukan dialog dan komunikasi lebih lanjut terkait hak teknis pembelajaran termasuk output kualitas pembelajaran yang akan dicapai,” ujarnya.

Zul berharap program SMK vokasi ini dapat terus berlanjut dan dapat diikuti oleh instansi mitra lain sehingga mampu menjangkau sekolah-sekolah lainnya di Provinsi Riau.

“Jadi ke depan program ini tidak hanya berhenti di 1-2 sekolah saja karena masih banyak sekolah yang menunggu dan membutuhkan sentuhan dari program CD RAPP,” imbuhnya.

CD Head RAPP, Hasto Teguh Kuncoro mengatakan program SMK vokasi ini telah dimulai tahun sejak 2017 dengan dua sekolah mitra SMK yaitu SMK 1 Pangkalan Kerinci dan SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Pada tahun 2019, sekolah mitra ditambah satu SMK lagi yaitu SMKN 1 Taluk Kuantan dan tahun 2021 dengan SMKN 1 Kerinci Kanan.

"Bantuan dan pendampingan program vokasi ini bertujuan untuk link and match, antara pembelajaran di sekolah dengan dunia industri agar bisa benar-benar memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk industri," jelas Hasto.

Hasto menambahkan RAPP berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengembangan program pendidikan di sekitar wilayah operasionalnya. Peningkatan mutu pendidikan dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/ SDGs) tahun 2030 nomor 4, yakni memastikan pendidikan yang inklusif dan berkualitas setara, juga mendukung kesempatan belajar seumur hidup bagi semua.

“Hal ini sejalan dengan komitmen transformatif APRIL 2030 di antaranya Kemajuan Inklusif khususnya yang meliputi sasaran untuk pengembangan masyarakat melalui prakarsa di bidang pendidikan yang bermutu,” tutupnya. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Sukmawati SoekarnoputriSukmawati Keluar dari Islam Tepat di Usianya yang ke-70
Wakil Presiden Maruf AminMa'ruf Amin: Kemiskinan Tidak Selesai Hanya dengan Bansos
IlustrasiDisdik Pekanbaru Minta Sekolah Hanya Berlakukan PTM Satu Sesi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga HartartoMenko Airlangga Sebut Program Kartu Prakerja Sukses Kurangi Dampak PHK
Pasar Cik Puan PekanbaruDPRD Pekanbaru Pertanyakan Kepastian Pembangunan Pasar Cik Puan
  Penyampaian materi pelatihan Anugerah Jurnalistik Adinegoro yang digelar PWI Riau. PWI dan SKK Migas Sosialisasi LKTJ Migas dan Anugerah Jurnalistik Adinegoro
Sukmawati SoekarnoputriAnak dan Keluarga Setuju Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama Hinda
Barang bukti yang diamankan polisi. Polisi Ungkap Penimbunan BBM Jenis Solar di Rohul, 3 Orang Diamankan
Tinjau pelaksanaan vaksinasi di sekolahDukung PTM Nyaman, Vaksinasi di Kepulauan Meranti Sasar Kalangan Pelajar
Ekspose Potensi Kampung Tanjung Kuras Kecamatan, Sungai Apit, di Kantor Bupati Siak, Jamat (22/10/2021).Pantai Beting dan Hutan Mangrove Tanjung Layang Potensi Wisata Bahari Tersembunyi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved