www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Ramalan Zodiak Hari Ini: Capricorn, Aquarius, Pisces
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Manajemen PLN Temui Rektor Unilak Terkait Pembentukan MKI Wilayah Riau
Senin, 19 April 2021 - 16:31:29 WIB

PEKANBARU - PT PLN Wilayah Riau dan Kepri melakukan kunjungan silaturahmi dengan Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilal) Pekanbaru Dr Junaidi, SS, MHum di ruang kerja Rektor, Senin (19/04/2021).

Kunjungan PLN langsung dipimpin General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Hartono, Senior Manager Niaga PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Haris Andika dan Manager Sub Bidang Komunikasi PLN UIWRKR yang merupakan alumni Fakultas Teknik Unilak Tajuddin Nur.

Sementara dari Unilak hadir Wakil Rektor II Hardi, SE, MM dan Kepala Bagian Perlengkapan Suwito, S MHum dan Tulus Akbar.

Di awal pertemuan, Rektor Unilak Dr Junaidi, SS, MHum mengucapkan terima kasih atas kunjungan PLN.
 
"Saat ini Unilak telah memiliki 21 program studi (prodi), 19 prodi S1 dan 2 prodi magister. Di bidang kelistrikan, Unilak memiliki Fakultas Teknik dengan 3 prodi yaitu teknik elektro, teknik sipil dan arsitektur, yang telah berakreditasi B. Mahasiswa Unilak lebih dari 10.000 orang, dengan jumlah alumni lebih dari 28 ribu. Unilak sangat terbuka dengan dunia industri. Kami berharap ada mahasiswa Unilak yang magang di PLN ataupun di subkontraktor PLN. Dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digagas kementerian, maka mahasiswa dapat magang hingga dua semester," beber Rektor.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Hartono menyambut baik usulan magang mahasiswa Unilak. Dan PLN ada beberapa unit. Di antaranya Unit Layanan Pelanggan (ULP), Unit Pelaksana Transmisi (UPT) dan Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG). Sehingga, mahasiswa Unilak bisa ditempatkan di sana.

Dijelaskan Hartono, kedatangan ke Unilak dalam rangka pembentukan Masyarakat Kelistrikan Indonesia (MKI) untuk wilayah Riau.

"Satu di antara tujuan MKI adalah pengembangan energi terbarukan. Unsur MK ini dari pemerintah provinsi bidang ESDM, kemudian AKLI, perguruan tinggi dan ll. Pada prinsipnya PLN harus bersinergi dengan stakeholder demi kemajuan kelistrikan," sebut Hartono.

Menanggapi pembentukan Masyarakat Kelistrikan Indonesia, Rektor Unilak siap mendukung dan berkontribusi bagi kemajuan bidang listrik khususnya di Riau.

Di pertemuan itu, Hartono mengucapkan terimakasih kepada Rektor Unilak yang telah bersedia menerima dan ikut bergabung dalam MKI Riau. Usai melakukan diskusi, rektor Unilak dan jajaran PLN melakukan foto bersama. (rilis)





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
ZodiakRamalan Zodiak Hari Ini: Capricorn, Aquarius, Pisces
intChelsea Vs Leicester: The Blues Menang 2-1 dan Rebut Posisi Tiga
Pintu masuk menuju objek wisata di Rohul ditutup petugas mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.Kapolres Perintahkan Petugas Perketat Pengawasan Warga Masuk ke Rohul
Foto bersama usai pelantikan puluhan anggota BPD di Pangkalan Kerinci, Selasa (18/5/2021).Bupati Pelalawan Minta BPD dan Kades Kelola Dana Desa Tepat Sasaran
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad SahroniAhmad Sahroni Soal Polisi Sabar Hadapi Cacian Warga di Pos Penyekatan: Sesuai Program Presisi
  Mbak YouMbak You Ramal Bencana Tsunami Akan Luluh Lantakkan Indonesia, Warga Daerah Pesisir Diminta Waspada
Israel gempur Kota Gaza.Indonesia Sumbang Rp7 Miliar Bantu Palestina
Personel Satgas Polres Rohil melakukan penyuluhan terkait pencegahan covid-19 dan membagikan masker kepada masyarakat.Satgas Pencegahan Covid-19 Polres Rohil Gelar Penyuluhan dan Bagikan Masker ke Warga
Peserta dari media saat discrinning sebelum dilakukan penyuntikan.Kodim 0321 Rohil Suntikkan Vaksin AstraZeneca Tahap Pertama ke 230 Orang
Buya Syafii MaarifBuya Syafii Maarif Soal Penindasan Israel terhadap Palestina: PBB Seperti Macan Ompong!
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved