www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Renovasi Pelabuhan Tanjung Harapan Diterpa Isu Miring, Ketua PP Kepulauan Meranti Ajak Dukung Pembangunan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Umri Rayakan Milad Ke-16 dengan Serangkaian Acara Penting
Sabtu, 22 Juni 2024 - 20:42:35 WIB

PEKANBARU - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) akan menggelar puncak perayaan milad ke-16 pada Senin, 24 Juni 2024 mendatang.

Dalam rangka memperingati momen bersejarah ini, Umri telah menyiapkan sejumlah kegiatan penting yang akan membawa dampak positif bagi kampus dan masyarakat sekitar.

Acara puncak akan ditandai dengan peresmian Gerbang Utama Umri yang berbentuk Kapal Legenda Melayu Lancang Kuning.

Rektor Umri, Saidul Amin menyampaikan, gerbang ini merupakan hasil kerja sama dengan Pertamina Hulu Rokan dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

“Gerbang ini merupakan bantuan dari Pertamina Hulu Rokan yang bekerja sama dengan Kementerian LHK,” kata Saidul Amin dilansir mcr, Sabtu (22/6/2024).

Selain itu, Umri juga akan meresmikan Gedung Wakaf Tajdid Center Umri yang terdiri dari empat tingkat dengan total anggaran Rp13 miliar dari dana wakaf umat. Gedung ini dirancang sebagai pusat pembelajaran bagi mahasiswa.

“Gedung ini sebagai tempat belajar bagi mahasiswa. Gedung ini dibangun berbasis wakaf dari semua pihak yang sudah mengamanahkan harta bendanya untuk diabadikan di gedung tersebut,” imbuh Saidul Amin.

Agenda lainnya adalah peresmian bangunan Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) atau asrama mahasiswa, yang dibangun dengan dana sebesar Rp19 miliar. Rusunawa ini memiliki 40 kamar dan mampu menampung 160 mahasiswa.

“Rusunawa ini diperuntukkan untuk mahasiswa yang tinggalnya jauh dari kota ini, mahasiswa miskin, dan mahasiswa internasional,” jelas Rektor Umri.

Keempat, Umri akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mahmud Marzuki Tower (MMT) Umri.

Gedung yang akan dibangun setinggi 9 tingkat ini dianggarkan mencapai Rp45 miliar dan didanai melalui wakaf dan keuangan internal Umri.

“Gedung ini didirikan berbasiskan wakaf dan keuangan Umri. Kita akan berupaya sekuat tenaga dan tidak menggunakan program hutang ke bank,” lanjut Saidul Amin.

Sebagai bagian dari syukuran, Umri juga akan merayakan pencapaian penting yaitu pembukaan fakultas kedokteran.

“Mulai tahun ini, Umri sudah memiliki fakultas kedokteran. Keberadaan fakultas ini sangat penting, yang akan membuat Umri duduk sama rendah dan tegak sama tinggi dengan universitas lainnya di Indonesia,” ujar Saidul Amin.

Selain kegiatan utama, sejumlah rangkaian acara telah dan sedang berlangsung dalam rangka Milad Umri 2024. Di antaranya adalah tablig akbar, gerak jalan sehat, sehari bersama UMKM, dan Bedah Buku Biografi Prof Dr H Muhammad Nazir MA.

Tidak ketinggalan, akan digelar Sarasehan Pemikir Asia Tenggara dengan tema 'Dari Muhammadiyah untuk Semesta' pada Minggu, 23 Juni 2024 di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Dengan berbagai kegiatan ini, Umri berharap dapat semakin memperkokoh perannya sebagai lembaga pendidikan yang unggul dan berkontribusi besar bagi masyarakat dan bangsa.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Proses renovasi pelabuhan Tanjung Harapan, SelatpanjangRenovasi Pelabuhan Tanjung Harapan Diterpa Isu Miring, Ketua PP Kepulauan Meranti Ajak Dukung Pembangunan
Pameran Modena di Central Panam Elektronik di Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru (foto/ist)Modena Gelar Pameran di Pekanbaru untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Tangga
Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat sosialisasi Ops Patuh LK 2024 (foto/int)Ops Patuh Lancang Kuning: 11 Polisi di Riau Terjaring Razia, Dua Ditilang
Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan SK pencalonan Gubernur Riau ke Syamsuar dan Ustaz Mawardi M Saleh (foto/ist)Didukung Penuh Ketum Airlangga Hartarto, Syamsuar-Ustaz Mawardi Siap Pimpin Riau
Dompet Dhuafa meresmikan gedung baru Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nurul Huda di Desa Pulau Palas (foto/ist)Dompet Dhuafa Resmikan Gedung Baru MIS Nurul Huda di Inhil
  Pj Sekda Riau, Indra launching SEHAT RSPB di RSUD Petala Bumi (foto/int)Pj Sekda Riau Apresiasi RSUD Petala Bumi Terapkan Layanan Aduan Digital
Kasatpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.(foto: int)Narkoba Marak di Tempat Hiburan Malam, Satpol PP Pekanbaru Ingatkan Pelaku Usaha Perketat Pengawasan
Kehadiran rombongan wartawan PWI se-Riau disambut hangat Bupati Kuansing Dr Suhardiman Amby (foto/ist)Bupati Kuansing Sambut Hangat dan Jamu Makan Malam Rombongan PWI se-Riau
Ilustrasi tepung sagu basah di Riau naik tipis (foto/int)Naik Tipis, Harga Tepung Sagu Basah di Riau Tembus Rp2.668 per Kg
Rapat Kecamatan Tebingtinggi Timur Bahas Penolakan Penanaman Akasia di Hutan Desa
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved