www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Paripurna HUT ke-240 Pekanbaru, Ini Harapan Pj Wako Risnandar Mahiwa
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


UIR Berikan Akses dan Layanan Pendidikan Berkualitas untuk Siswa di Thailand dan Kamboja
Jumat, 03 Maret 2023 - 11:34:48 WIB

PEKANBARU - Universitas Islam Riau (UIR) terus memerluas jejaring internasional dengan negara-negara di Eropa, Asia, dan Asia Tenggara. Salah satunya menjejaki kerja sama dengan pihak Thailand dan Kamboja.

Terbaru delegasi UIR menandatangani nota kesepahaman dan kerja sama antara UIR dan Mufti Kamboja pada kesepatan di bidang Catur Dharma dan penerimaan mahasiswa asing dari Kamboja di UIR.

Delegasi dipimpin Kepala Kantor Urusan Internasional dan kerja sama (KUIK) Dr Rendi Prayuda bersama dengan Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Assoc. Prof. Dr. Zulkifrli Rusby, Wakil Dekan III FAI Dr Saproni, dan Direktor Direktorat Dakwah Islam Kampus (DDIK) UIR Dr Anton Afrizal Chandra.

Ketika dihubungi, Dr Rendi menjelaskan UIR saat ini terdapat 17 orang mahasiswa asal Kamboja. Sejak 2021, UIR melalui KUIK telah menjalin kerja sama dengan madrasah dan pesantren yang ada di Kamboja dan Thailand, dalam upaya turut memberikan pengaruhnya pada bidang pendidikan tinggi di Kawasan Asia Tenggara.

Pada kesempatan serupa, Wakil Rektor III Dr. Admiral dalam keterangannya saat berada di Thailand menjelaskan bahwa animo masyarakat dan siswa Thailand kuliah di UIR sangat tinggi.

“Saat kami datang berkunjung ke sekolah Thamavitya Mulniti School dan Perguruan Jisda di Yala kami merasakan kehangatan penerimaan UIR di sana. Dalam kesempatan serupa saya dan tim pun disambut oleh alumni kami yang telah lulus dari UIR," sambung Admiral.

Thailand dan Kamboja merupakan negara tetangga dengan Indonesia. Riau serta UIR adalah destinasi pendidikan yang paling diminati sebab selain berkualitas, letak geografis dan kemiripan budaya memberikan kesan baik bagi para murid dan siswa yang ditemui tim Delegasi Internasional UIR.

Selama dua hari lawatan ke Thailand dan Kamboja delegasi UIR yang dipimpin Dr Admiral melakukan sejumlah penandatangan MoU, MoA dan implementation agreement (IA). Terutama pada aktifitas pengabdian kepada masyarakat internasional serta promosi UIR, dalam upaya meningkatkan animo masyarakat internasional untuk masuk dan kuliah.

“Target kita ke Thailand dan Kamboja ini adalah untuk memberikan layanan kepada wilayah-wilayah terpencil dan membutuhkan pendidikan tinggi yang berkualitas," ungkap Rektor UIR, Prof Syafrinaldi saat dihubungi melalui sambungan pesan singkat.

UIR secara terus menerus dan konsisten melakukan jalinan kerja sama dan pengabdian kepada masyarakat. Seperti di wilayah terpencil pada Provinsi Yala dan Satun yang harus ditempuh dalam kurun waktu 12 jam melalui darat dari Bangkok,Thailand serta Champ, Provinsi terpencil di Kamboja yang berjarak 200km dari Phonm Penh Ibukota Kamboja.

Upaya ini dilakukan untuk memenuhi dharma ke empat UIR yaitu dakwah Islamiah. UIR komit untuk terus memberikan pelayanan internasional pada masyarakat asing yang membutuhkan akses pada pendidikan tinggi berkualitas. (rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Paripurna HUT ke-240 Kota Pekanbaru.(foto: meri/halloriau.com)Paripurna HUT ke-240 Pekanbaru, Ini Harapan Pj Wako Risnandar Mahiwa
Kampus Unri.(foto: int)Jika Lebihi Kuota, Unri Terapkan Nilai UTBK untuk Seleksi Jalur Mandiri PBUG/PBM 2024/2025
Hujan ringan di Riau hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau Hari ini: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban Nelayan hilangPencarian Nelayan Hilang di Selat Malaka Memasuki Hari Ketiga, Belum Membuahkan Hasil
Kondisi jalan Sesap- Sungai Nyiur saat dilakukan pengerjaanGugatan Kontraktor Jalan Sesap Dikabul Pengadilan, Pemkab Kepulauan Meranti Melawan
  Ramalan zodiak hari ini.(ilustrasi/int)Ramalan Zodiak Hari ini 24 Juni 2024: Hati-hati dengan Rongrongan Orang Terdekat
Titik panas di Sumatera.(ilustrasi/int)47 Hotspot Menyala di Sumatera Pagi ini, Riau Nihil Titik Panas
ilustrasi: Missed Call.Jangan Telepon Balik Missed Call dari Nomor Ini!
Bakal calon Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho unggul di Survei Pilwako 2024 (foto/int)Unggul Terus di Survei Pilwako Pekanbaru, Agung Nugroho Klaim Raih Dukungan 4 Partai
Wako Dumai, Paisal bertemu dengan Ketua TKP PPDS, dr Arief Budiyanto di auditorium Wiyata FK-KMK UGM (foto/bambang)Gandeng UGM, Pemko Dumai Bakal Kirim 10 Dokter untuk Pendidikan Spesialis
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved