www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
1.600 Personel Gabungan Amankan Kegiatan Anies Baswedan di Pekanbaru
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
UIR Jadi Satu dari 47 PTS Terbaik Nasional Penerima Program Insentif Pengabdian Masyarakat 2022
Jumat, 25 November 2022 - 13:37:53 WIB
UIR jadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik nasional penerima program insentif pengabdian masyarakat 2022 (foto/ist)
UIR jadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik nasional penerima program insentif pengabdian masyarakat 2022 (foto/ist)

PEKANBARU - Universitas Islam Riau (UIR) berhasil menjadi salah satu kampus yang menerima Program Insentif Pengabdian Masyarakat Terintegrasi, dengan MBKM berbasis Indikator Kinerja Utama (IKU) Tahun 2022.

UIR berhasil menduduki posisi ke 27 dari 47 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lain yang juga berhasil lolos. Program ini diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi (Kemendikbutristek). 

Kabar keberhasilan tersebut tertuang melalui Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Dirjen Dikti Nomor 7247/E1/DT.06.01/2022 pada tanggal 18 November 2022. Program Insentif PKM diinisiasi untuk mengakselerasi pelaksanaan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh PTS. Terintegrasi dengan pembelajaran yang kolaboratif dan partisipatif mahasiswa melalui skema kemasyarakatan. 

Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.Lmenyatakan, bahwa capaian ini sangat berarti. Serta suatu capaian yang menunjukkan bahwa kinerja PKM yang dilakukan selama ini sudah diakui oleh Kemendikbudristek. 

“Kami di UIR tentu sangat merasa bangga dan bahagia atas prestasi ini, semoga dengan capaian ini dapat mendorong kinerja lebih baik dan terprogram,” ungkap Syafrinaldi lewat pesan singkat, Jumat (25/11/2022). 

Dua indikator utama yang menjadi penilaian dalam program tersebut di antaranya kinerja pengabdian masyarakat yang pernah dilaksanakan. Serta capaian IKU berdasarkan hasil penilaian verval dari Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti). 

Berdasarkan capaian yang telah didapatkan, UIR akan terus berkomitmen. Terutama dalam melaksanakan pengabdian pada masyarakat. Sebagai langkah memecahkan dan menyelesaikan permasalahan yang masyarakat hadapi. 

Mensukseskan suatu PKM tentunya perlu kerja bersama civitas akademika UIR demi terlaksananya Catur Dharma pendidikan. Serta Rektor UIR juga berharap pengabdian masyarakat yang dilaksanakan tidak hanya bersifat seremonial, dalam memenuhi angka kredit kepangkatan bagi dosen. Namun juga tepat sasaran serta benar-benar bermanfaat dan menyelesaikan permasalahan masyarakat. (rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Bakal calon Presiden RI, Anies Baswedan.(foto: int)1.600 Personel Gabungan Amankan Kegiatan Anies Baswedan di Pekanbaru
Ilustrasi.(int)Tak Hanya Gowes, Ini Rangkaian TDSi 2022 Etape III City Race Pekanbaru Hingga Malam Nanti
Ilustrasi.(int)Gemini Harus Lebih Tenang, Pisces Tegas Jangan Mau Dimanfaatkan
Ilustrasi.(int)Cuaca Pekanbaru Hari ini Cerah, Pebalap Bakal Nyaman Gowes Etape III TDSi 2022
Ilustrasi.(int)CFD Pekanbaru Tetap Digelar Sampai Jam 9, Ini Rute TDSi 2022 Etape III
  Gubernur Riau, Syamsuar saat Gernas Bergizi di SMAN 8 Pekanbaru.(foto: int)Riau Jadi Provinsi dengan Sekolah Terbanyak Ikut Gernas Aksi Bergizi Cegah Stunting
Ketua Umum DPP GM BKAG, Samuel MarpaungHadiri Perayaan Natal, Samuel Marpaung Ajak BKAG Riau Bangun Kolaborasi
Ilustrasi.(int)Semalaman Diguyur Hujan, Pagi ini Hotspot di Riau Nihil
Ruas jalan dalam Kota Pekanbaru rute TDSi 2022 ditutup sementara besok.(foto: bayu/halloriau.com)Besok City Race Pekanbaru, Mulai Jam 9 Rute Etape III TDSi 2022 Ditutup Sementara
Peserta TDSi Etape II melintas di Jalan Hangtuah Ujung Pekanbaru.(foto: mcr)Warga Tenayan Raya Antusias Sambut Peserta TDSi 2022 di Etape II
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved