www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Indonesia Sumbang Rp7 Miliar Bantu Palestina
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pascasarjana UIR Safari Akademik ke Pemkab Meranti
Senin, 22 Februari 2021 - 15:19:14 WIB
Suasana Safari Akademik Program Pascasarjana Universitas Islam Riau dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti di Selatpanjang pada Senin pagi (22/02 2021).
Suasana Safari Akademik Program Pascasarjana Universitas Islam Riau dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti di Selatpanjang pada Senin pagi (22/02 2021).

SELATPANJANG - Program Pascasarjana (PPS) Universitas Islam Riau kembali melakukan safari akademik ke daerah-daerah. Kali ini giliran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. Dipimpin Direktur PPs Prof Dr H Yusri Munaf SH MHum, PPs melakukan pertemuan dengan Pelaksana Tugas harian Bupati Kepulaun Meranti Dr H Kamsol MM beserta jajaran di Aula Kantor Bupati, Selatpanjang, Senin pagi (23/02 2021).

Dalam safari akademik itu, Yusri Munaf didampingi Wakil Direktur Bidang Akademik Assoc Prof Dr H Rahyunir Rauf MSi, Ketua Program Studi Magister Ilmu Administrasi Dr H Moris Adidi Yogia MSi, Ketua Program Studi Ilmu Hukum Dr Surizki Febrianto SH MH, Ketua Unit Pengelola Jurnal dan Publikasi Ilmiah Dr Rendi Prayuda MSi.

Yusri Munaf dkk. tiba di Kota Selantpanjang pada Minggu siang (21/02 2020). Setelah bermalam di salah satu hotel di kota penghasil Sagu itu, mantan Dekan Fisipol UIR ini menyempatkan waktu melihat perkembangan pembangunan Selatpanjang yang selama 10 tahun dipimpin Bupati Irwan Nasir. Safari Tim PPs ini sekaligus kunjungan balasan atas lawatan serupa dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti pada pertengahan Juli 2020 ke Universitas Islam Riau dalam rangka penanda-tanganan Memory of Understanding.

Pertemuan Tim PPs bersama Plh. Bupati Kamsol berjalan dalam suasana santai. Sekali-kali diselingi dengan canda dan tawa. Kepada bupati, Yusri Munaf menyebut bahwa kedatangannya ke Selatpanjang dalam rangka menindak-lanjuti MoU yang diteken bersama Bupati Irwan Nasir pada Juli 2020. Kesepahaman yang tertuang dalam MoU, kata Yusri, menitik-beratkan kerjasama pada bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Dakwah Islamiyah yang di dunia akademik dikenal dengan istilah Catur Dharma Perguruan Tinggi.

‘’Universitas lain menggunakan istilah Tri Dharma Perguruan Tinggi, tetapi UIR memakai Catur Dharma dengan penambahan pada Dakwah Islamiyah,’’ ujar Yusri Munaf.

Menurut Yusri, kerjasama ini sangat strategis dalam rangka memacu akselerasi pembangunan di Kepulauan Meranti apalagi pembangunan di kawasan ini dalam satu dasawarna terakhir mengalami peningkatan yang signifikan.

‘’Pembangunan di Kepulauan Meranti sangat pesat, karenanya dirasa perlu diimbangi dengan kemampuan sumberdaya aparatur pemerintahan apalagi daerahnya berbatasan langsung dengan negara tetangga. Pascasarjana UIR siap membantu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti meningkatkan SDM Aparatur Sipil Negara agar pembangunan yang sedang berjalan dapat terus dipelihara dan ditingkatkan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,’’ tutur Yusri Munaf.

Hal senada dipertegas Wakil Direktur I Bidang Akademik Assoc Prof Dr H Rahyunir Rauf MSi. Disampaikan, realisasi catur dharma dapat dilakukan dalam beberapa bentuk kegiatan, antara lain peningkatan kapasitas pendidikan sumberdaya manusia jajaran ASN, kajian-kajian staregis lainnya, juga pengabdian kepada masyarakat dimana muara akhirnya, berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan akselerasi pembangunan di Kepulauan Meranti.

‘’Kami membuka diri untuk semua ASN Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti bila ingin mengirim pegawainya studi lanjut di PPs UIR. Tujuh program studi yang sekarang ada di pascasarjana telah terakreditasi BAN PT, beberapa diantaranya sudah terakreditasi A. Termasuk terakreditasi international dari lembaga ASIC yang berpusat di Landon,’’ tambah KaProdi Morris Adidi Yogia.

Plh. Bupati Kepulauan Meranti Dr Kamsol, menyambut baik kedatangan Prof Yusri Munaf dan tim PPs. Baginya UIR merupakan salah satu partner yang sangat potensial di bidang akademik dalam mempercepat pembangunan sumberdaya manusia di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti. Ia berharap banyak hasil-hasil kajian dan pengabdian kepada masyarakat yang dapat dikerjasamakan dengan PPs UIR.

‘’Kajian-kajian ini akan berdampak terhadap percepatan pembangunan daerah terutama dalam menentukan arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti,’’ ujar Kamsol. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Israel gempur Kota Gaza.Indonesia Sumbang Rp7 Miliar Bantu Palestina
Personel Satgas Polres Rohil melakukan penyuluhan terkait pencegahan covid-19 dan membagikan masker kepada masyarakat.Satgas Pencegahan Covid-19 Polres Rohil Gelar Penyuluhan dan Bagikan Masker ke Warga
Peserta dari media saat discrinning sebelum dilakukan penyuntikan.Kodim 0321 Rohil Suntikkan Vaksin AstraZeneca Tahap Pertama ke 230 Orang
Buya Syafii MaarifBuya Syafii Maarif Soal Penindasan Israel terhadap Palestina: PBB Seperti Macan Ompong!
Warga Inhu antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.Lansia hingga Tenaga Pengajar di Inhu Antusia Ikuti Vaksinasi Gratis
  Pintu masuk menuju objek wisata di Rohul ditutup petugas mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.Kapolres Perintahkan Petugas Perketat Pengawasan Warga Masuk ke Rohul
Foto bersama usai pelantikan puluhan anggota BPD di Pangkalan Kerinci, Selasa (18/5/2021).Bupati Pelalawan Minta BPD dan Kades Kelola Dana Desa Tepat Sasaran
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad SahroniAhmad Sahroni Soal Polisi Sabar Hadapi Cacian Warga di Pos Penyekatan: Sesuai Program Presisi
Petugas Customer Service sedang melayani pelanggan yang datang ke XL Center. XL Axiata mencatat kenaikan trafik layanan data sebesar 35% dibandingkan periode Lebaran tahun sebelumnya, dan 15% dibandingkan hari-hari biasa (normal) sebelum Ramadan. Meskipun ada larangan mudik, trafik di kota-kota yang biasanya menjadi tujuan utama mudik tetap meningkat.Lebaran Tanpa Mudik, Trafik Data XL Axiata Naik 35%
Walikota Dumai Paisal saat meninjau lokasi banjir.Walikota Dumai: Alhamdulillah, Banjir Mulai Surut
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved