www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
1.600 Personel Gabungan Amankan Kegiatan Anies Baswedan di Pekanbaru
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Wakil Bupati Bengkalis Apresiasi Pengabdian Masyarakat Himadata FH UIR
Sabtu, 24 September 2022 - 06:10:13 WIB
Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengapresiasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan Himadata Fakultas Hukum Universitas Islam Riau di Bengkalis
Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengapresiasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan Himadata Fakultas Hukum Universitas Islam Riau di Bengkalis

BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengapresiasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Hukum Perdata (Himadata) Fakultas Hukum Universitas Islam Riau di Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis Riau pada Sabtu pagi (24/9 2022).

Apresiasi itu disampaikan Bagus Santoso ketika menerima silaturrahmi Dekan Fakultas Hukum Dr M Musa SH MH di rumah dinasnya pada Jum'at (23/9 2022) malam. Dalam silaturrahmi itu, Dekan didampingi Wakil Dekan I Dr Rosyidi Hamzah, Ketua Dept. Perdata Dr Zulkarnaini Umar, Dr H Syafriadi SH MH, Sri Arlina SH MH, Rahdian Suparba SH MH, Bupati Himadata M Ismi Ikhsan, Chica Pratiwi, da Tsabitna.

Dalam pertemuan itu, Dekan bersama Bupati Himadata menyampaikan sejumlah agenda pengabdian yang akan dilakukan 40 mahasiswa di Kecamatan Bengkalis. Antara lain penyuluhan hukum dan bakti sosial.

Dekan juga menyampaikan rencana strategis Fakultas Hukum UIR dalam mempercepat peningkatan sumberdaya aparatur sipil negara di berbagai daerah. Termasuk Kabupaten Bengkalis.

''Sekaligus kami menjajaki rencana kerjasama Fakultas Hukum dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di bidang Catur Dharma Perguruan Tinggi. Terutama peningkatan sumberdaya manusia dan program lain yang menjadi kebutuhan pemerintah daerah. Misalnya mengikuti pendidikan di strata satu, strata dua dan strata tiga di bidang ilmu hukum,'' kata Dekan Musa.

Wabup Bagus Santoso menyambut baik rencana Fakultas Hukum. Ia mengaku senang dengan pengabdian masyarakat di Kecamatan Bengkalis dan juga kegiatan bhakti sosial.

''Kami juga telah bekerjasama dengan beberapa dosen UIR secara personal,'' ujar Bagus.

Ia menjelaskan, peningkatan sumberdaya aparatur sipil negara memang menjadi program utama Bupati Kasmarni dan Wabup Bagus Santoso. Di luar itu, tambah Bagus, pihaknya berharap Fakultas Hukum dapat memberi pendampingan pada pengelolaan keuangan desa.

''Pemerintah Kabupaten Bengkalis cukup besar mengalokasikan bantuan dana ke desa. Setiap desa kita bantu Rp 1 miliar. Ini kan perlu pendampingan agar dana yang dikelola desa tepat sasaran dan penggunannya tidak menimbulkan masalah hukum,'' ungkap Bagus Santoso.

Bagus menjelaskan beberapa prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Bengkalis dari Pusat. ''Prestasi itu kami terima dalam bentuk penghargaan. Soal korupsi di internal pemerintahan dapat kami tutup celahnya dengan melakukan pengawasan yang ketat,'' ujarnya.

Beberapa penghargaan itu, kata Bagus, adalah Kepala Daerah Perempuan Inspiratif dari Tempo dan Kepala Daerah Inovatif dari MNC. Juga Penghargaan di bidang pelayanan publik. (rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Bakal calon Presiden RI, Anies Baswedan.(foto: int)1.600 Personel Gabungan Amankan Kegiatan Anies Baswedan di Pekanbaru
Ilustrasi.(int)Tak Hanya Gowes, Ini Rangkaian TDSi 2022 Etape III City Race Pekanbaru Hingga Malam Nanti
Ilustrasi.(int)Gemini Harus Lebih Tenang, Pisces Tegas Jangan Mau Dimanfaatkan
Ilustrasi.(int)Cuaca Pekanbaru Hari ini Cerah, Pebalap Bakal Nyaman Gowes Etape III TDSi 2022
Ilustrasi.(int)CFD Pekanbaru Tetap Digelar Sampai Jam 9, Ini Rute TDSi 2022 Etape III
  Gubernur Riau, Syamsuar saat Gernas Bergizi di SMAN 8 Pekanbaru.(foto: int)Riau Jadi Provinsi dengan Sekolah Terbanyak Ikut Gernas Aksi Bergizi Cegah Stunting
Ketua Umum DPP GM BKAG, Samuel MarpaungHadiri Perayaan Natal, Samuel Marpaung Ajak BKAG Riau Bangun Kolaborasi
Ilustrasi.(int)Semalaman Diguyur Hujan, Pagi ini Hotspot di Riau Nihil
Ruas jalan dalam Kota Pekanbaru rute TDSi 2022 ditutup sementara besok.(foto: bayu/halloriau.com)Besok City Race Pekanbaru, Mulai Jam 9 Rute Etape III TDSi 2022 Ditutup Sementara
Peserta TDSi Etape II melintas di Jalan Hangtuah Ujung Pekanbaru.(foto: mcr)Warga Tenayan Raya Antusias Sambut Peserta TDSi 2022 di Etape II
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved