www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Pembangunan Kota Pekanbaru Butuh Peran Aktif Pengusaha Muda
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
XL HOME Edutainment Zone, Donasi Akses Internet Fiber untuk Pembelajaran Jarak Jauh
Selasa, 22 Desember 2020 - 17:13:06 WIB
Anak-anak sedang belajar bersama dengan memanfaatkan koneksi internet fiber XL HOME Edutainment Zone di balai warga RW.16, Pondok Petir, Depok, Sabtu (19/12/2020).
Anak-anak sedang belajar bersama dengan memanfaatkan koneksi internet fiber XL HOME Edutainment Zone di balai warga RW.16, Pondok Petir, Depok, Sabtu (19/12/2020).

JAKARTA -  PT XL Axiata (XL Axiata) kembali menyalurkan donasi untuk masyarakat berupa koneksi internet untuk keperluan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Agak berbeda dengan bantuan sejenis sebelumnya, kali ini akses internet yang diberikan melalui koneksi fiber layanan XL HOME yang memiliki kecepatan dan stabilitas akses yang tinggi.

Tim XL Axiata menyerahkan langsung bantuan perangkat XL HOME Edutainment Zone kepada salah satu perwakilan warga yang mendapatkan donasi, yaitu Ketua RW 16, Suwanto, Komplek Pamulang Village,  Pondok Petir, Depok salah satu lokasi yang menerima, Sabtu (19/12/2020).

“XL HOME Edutainment Zone merupakan salah satu bentuk kepedulian XL Axiata membantu masyarakat yang membutuhkan akses internet super cepat untuk melakukan PJJ maupun kegiatan edukasi online lainnya. Wifi gratis diberikan untuk 8 cluster yang bersedia membuka program pendidikan online untuk umum, pelajar dan anak-anak untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh, program XL HOME Edutainment Zone diberikan yang berada di dalam area jangkauan layanan data XL HOME. Perangkat XL HOME selanjutnya akan ditempatkan di balai warga masyarakat yang menerima donasi," kata Head of Marketing Home Business XL Axiata, Bianca Hardini.

Bianca menambahkan program XL HOME Edutainment Zone memberikan paket XL HOME S Plus kepada lokasi warga yang menerima dengan memberi kecepatan wifi gratis hingga 100 Mbps selama 12 bulan. Program ini bisa dinikmati di beberapa tempat seperti di Griya Cibinong Indah 2 Bogor, Pamulang Village Depok, Mekarjaya RW 16 Depok, Banjar Mekar Jaya dan Banjar Geladag, Denpasar, Bali, Perumahan Bratang Gede RW 06 Surabaya, Pakulonan RW 12 Tangerang, dan Bekasi Regensi RW 03 Bekasi. XL HOME Edutainment Zone selanjutnya akan terus dibuka di kota-kota, yang sudah menikmati layanan XL HOME.

”Kami warga RW 16 mengucapkan terima kasih kepada XL Axiata melalui program XL HOME Edutainment Zone, komplek kami bisa mengakses internet cepat untuk membantu anak-anak melakukan kegiatan PJJ yang saat ini menjadi kendala akses dan kuota yang tersedia, dengan adanya program ini, anak-anak bisa mudah mengakses pelajaran yang diberikan sekolah,” jelas Ketua RW 16 Pamulang Village, Suwanto.

Sejak diluncurkan pada Desember 2018, XL HOME telah mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Jumlah pelanggan yang meningkat pesat di tahun 2020, dengan penetrasi pasar lebih dari 30% di dalam wilayah jangkauan XL HOME. Dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan jaringan akan terus dilakukan sesuai rencana. Tahun 2020 ini, XL HOME telah membangun jaringan fiber optik yang bisa menjangkau total sekitar 470 ribu rumah (homes-passed) di kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang, Medan dan Palembang.

XL HOME menyediakan layanan internet rumah fiber optik super cepat dan stabil dengan harga yang sangat terjangkau. Paket internet XL HOME juga sudah dilengkapi dengan entertainment box dengan teknologi Android terbaru. Teknologi ini bisa mengubah TV biasa milik pelanggan menjadi smart TV yang bisa mengakses tayangan hiburan berkualitas tinggi seperti Netflix, CATCHPLAY+, iflix, serta saluran nasional dan internasional melalui aplikasi Vidio, hingga Youtube dan beragam aplikasi di Google Playstore.  Serta pelanggan bisa bermain gim bersama melalui aplikasi AirConsole, yang menggunakan smartphone pelanggan sebagai perangkat pengendali. Untuk info dan berlangganan XL HOME, masyarakat bisa akses ke www.XLHOME.co.id atau menghubungi agen sales terdekat. (rilis)

 

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Pertamina Foundation turut berpartisipasi aktif dalam upaya memperlancar kegiatan pembelajaran jarak jauh dengan fasilitas laptop Pertamina Foundation Bantu 50 Laptop untuk Pembelajaran Jarak Jauh
Webinar pembelajaran jarak jauh (PJJ) melalui channel YouTube Siak Bedelau. Disdik Siak Sukses Taja Webinar Pembelajaran Jarak Jauh
  Penanganan khusus turut untuk memperluas ketersediaan akses broadband 4G juga dilakukan Telkomsel di Desa Nain, Sulawesi Utara. Telkomsel Perluas Pemerataan Akses Broadband 4G LTE hingga Pelosok Negeri

BERITA LAINNYA    
Penyerahan plakat dari HIPMI Kota Pekanbaru kepada Walikota Pekanbaru yang diterima El Syabrina.Pembangunan Kota Pekanbaru Butuh Peran Aktif Pengusaha Muda
IlustrasiJika Ada Perubahan UU, Pilkada Pekanbaru Digelar 2022
IlustrasiSiram Tanaman dengan Susu, Ini Khasiatnya
  Doni MonardoMasyarakat Diminta Waspada, Doni Monardo Duga Dirinya Terinfeksi Corona Saat Makan
El SyabrinaSiapkan Regulasi Pungut Retribusi, Pemko Pekanbaru Bakal Tata PKL
DPRD RiauMahasiswa Minta DPRD Riau Perjuangkan Blok Rokan
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved