www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Donna Agnesia Terpapar Covid-19, Ini Gejala yang Dialaminya
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pemkab Rohul Apresiasi Yayasan YR3 Ciptakan Generasi Berpendidikan
Kamis, 26 November 2020 - 15:29:43 WIB
Ketua STKIP Rokania Dr Desmelati, Kadisdipora Rohul Ibnu Ulya, anggota DPR/ MPR RI Achmad, hadiri wisuda mahasiswa STKIP Rokania.
Ketua STKIP Rokania Dr Desmelati, Kadisdipora Rohul Ibnu Ulya, anggota DPR/ MPR RI Achmad, hadiri wisuda mahasiswa STKIP Rokania.

PASIR PANGARAIAN - Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Kadisdikpora) Rokan Hulu (Rphul) Drs Ibnu Ulya MSi mewakili Pjs Bupati Rohul Drs H Masrul Kasmy MSi, hadiri rapat senat terbuka kegiatan wisuda ke-3, Program Sarjana Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Rokania, Rabu (25/11/2020).

Di kegiatan wisuda, juga dihadiri Anggota DPR/ MPR RI Dapil I Riau RI Dr H Achmad MSi, Ketua STKIP Rokania Dr Desmelati, tokoh pendidikan, Civitas Akademika STKIP Rokania serta wisudawan/wisudawati.

Kadisdikpora Ibnu Ulya ucapkan selamat ke para wisudawan/wisudawati, yang telah diwisuda. Dirinya berharap para wisuda resmi sandang gelar sarjana pendidikan, dan bisa memberikan edukasi sebagai tenaga pendidik yang mencerdaskan generasi bangsa.

Ibnu Ulya juga menambahkan, para mahasiswa yang sudah diwisuda tidak harus menjadi guru, namun harus mampu menciptakan peluang usaha dalam bentuk usaha-usaha lainnya.

“Saran kami, tidak seharusnya setelah diwisuda harus jadi guru. Karena kesempatan menjadi guru sangat kecil sekali di zaman sekarang. Buktinya guru-guru sudah banyak di sekolah, sangat kecil sekali kemungkinan bisa menjadi guru, namun melalui pendidikan bisa ciptakan peluang usaha lainnya,” imbau Ibnu Ulya

Ibnu Ulya mengaku, Pemkab Rohul juga mengapresiasi Yayasan Rokan Riau Raya (YR3) dalam mengembangkan dunia pendidikan di Rohul. Selain bisa menampung mahasiswa yang sedang bertugas, juga anak-anak Rohul tidak perlu kuliah di luar Rohul.

“Kita berikan apresiasi karena sudah mendirikan Yayasan YR3 di Rohul, sehingga anak-anak tidak jauh kuliah dari Rohul dan bisa menampung mahasiswa yan sedang bertugas. Apa lagi yayasan inikan didirikan oleh putra daerah, dengan harapan bisa melaksanakan perkuliahan di Rohul,” sebutnya.

Pelaksanaan wisuda, juga bersamaan peringatan Hari Guru Nasional. Kadisdikpora menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya ke semua guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa di bidang pendidikan.

"Dengan semangat juang tinggi dan kesabaran guru semua, pembelajaran tetap terus berjalan meski dengan keterbatasan," katanya

Ketua STKIP Rokania Dr Desmelati SPi, MSc, PHd juga berikan anugerah Pendidikan Rokania tahun 2020 ke Dr H Achmad MSi, Ruslan Segun dan Fenihati Lase S.Pd.

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

BERITA LAINNYA    
Donna AgnesiaDonna Agnesia Terpapar Covid-19, Ini Gejala yang Dialaminya
ilustrasiRamalan Zodiak: Leo Kehilangan Uang, Taurus Finansial Stabil
Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Tito KarnavianMendagri: Vaksin Covid-19 Bukan Obat
  IlustrasiBerita Baik, Obat Semprot Hidung untuk Cegah Corona Ditemukan
ilustrasiSabar Ya, Subsidi Gaji 2021 akan Disalurkan Lagi, Asalkan
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo YuwonoKasus Rasisme Natalius Pigai, Polri Terapkan Konsep Presisi
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved