Pendidikan
BREAKING NEWS :
Polda Riau Belum Tetapkan Status PT BMI Terkait Kasus Kebakaran Lahan
 
Raih Beasiswa Perguruan Tinggi, 8 Anak Suku Sakai Kandis Sambut Masa Depan yang Lebih Cerah
Rabu, 14 Oktober 2020 - 08:13:06 WIB
Prosesi acara serah terima Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) Program Tahun 2020 untuk delapan putra putri Suku Sakai melalui Yayasan Sakai Mandiri Kandis pada 21 September di kantor besar kebun Nenggala Estate Kampung Sam-Sam, Kandis, Siak, Riau.
Prosesi acara serah terima Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) Program Tahun 2020 untuk delapan putra putri Suku Sakai melalui Yayasan Sakai Mandiri Kandis pada 21 September di kantor besar kebun Nenggala Estate Kampung Sam-Sam, Kandis, Siak, Riau.

PEKANBARU - Sinar Mas Agribusiness and Food, melalui anak usahanya PT Ivo Mas Tunggal belum lama ini menyerahkan bantuan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) Program Tahun 2020 untuk delapan putra putri Suku Sakai Kandis melalui Yayasan Sakai Mandiri Kandis di kantor besar kebun Nenggala Estate Kampung Sam-Sam, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau.

Dana bantuan sekolah ini bertujuan untuk mendukung anak-anak Suku Sakai Kandis tersebut menempuh jenjang pendidikan Diploma/ Sarjana di Perguruan Tinggi Swasta/ Negeri di Provinsi Riau.

“Dukungan pendidikan bagi anak-anak Suku Sakai telah kami jalankan sejak 2017. Walaupun masih memiliki keterbatasan aspek sarana dan prasarana, kami sangat mengapresiasi semangat besar mereka untuk menempuh pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Dengan mendapatkan kesempatan yang sama seperti mayoritas penduduk pendatang, kami berharap anak-anak Suku Sakai Kandis, penduduk asli Riau, juga dapat meraih mimpi mereka,” ungkap Franciscus Costan, CEO Perkebunan Sinar Mas Agribusiness and Food wilayah Riau.

Suku Sakai merupakan salah satu suku asli Riau yang dulu dipercaya memiliki pola hidup berpindah-pindah atau nomaden. Kehidupan suku tersebut dikenal dekat dan bergantung pada hutan serta sungai. Suku Sakai umumnya bermukim di Kandis, Balai Pungut, Kota Kapur, Minas, Duri, Sungai Siak, dan Sungai Apit. Kegiatan pengembangan yang mendukung kemajuan hidup  masyarakat Sakai tentu menjadi perhatian khusus bagi Sinar Mas Agribusiness and Food yang diupayakan dalam beberapa program CSR perusahaan.

Tak hanya pemberiaan SPP bagi anak-anak Suku Sakai Kandis di sekolah swasta mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SMA, hingga jenjang pendidikan Diploma/ Sarjana, perusahaan juga memberikan bantuan dalam bidang pendidikan berupa pemberian seragam sekolah, tas, buku, alat tulis, serta sepatu.

Dalam prosesi penyerahan SPP, Ketua Yayasan Sakai Mandiri Husai juga turut mengungkapkan rasa bahagia dan syukurnya. "Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Sinar Mas Agribusiness and Food kepada Yayasan Sakai Mandiri Kandis dalam menerima bantuan yang sangat bermanfaat ini untuk kebaikan masa depan anak-anak, cucu kami, generasi muda Suku Sakai Kandis," ungkapnya.

Sinar Mas Agribusiness and Food percaya bahwa pendidikan sangat penting bagi generasi muda, terutama yang tinggal di pedesaan, agar mereka dapat meraih mimpi serta memiliki kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Pada 2019, perusahaan memberikan dukungan bagi lebih dari 280 sekolah mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Atas. Ratusan sekolah ini mempekerjakan lebih dari 2.160 guru yang mendidik lebih dari 40.800 siswa-siswi.

Tak hanya itu, perusahaan juga menyediakan transportasi bus antar jemput sekolah gratis, membangun 36 Rumah Pintar untuk pelatihan masyarakat setempat, serta mendonasikan buku atau materi pembelajaran bagi lebih dari 14.300 penerima manfaatnya. Hingga 2019, Sinar Mas Agribusiness telah menyediakan dana anggaran senilai 2,4 juta US dollar untuk program beasiswa.(rilis)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Yayasan AHM menyerahkan beasiswa pendidikan untuk membantu proses belajar mengajar di masa pandemi.Yayasan AHM Salurkan Beasiswa Pendidikan untuk Belajar di Masa Pandemi
Beasiswa Aktivis Nusantara (BAKTI NUSA) sebagai program bentukan Dompet Dhuafa Pendidikan berkomitmen berinvestasi dalam pengembangan pemuda berbasis kepemimpinan berkarakter dan berintegritasGuru Agung: Indonesia Butuh Pemuda Unggul, Adaptif, dan Strategis!
Penyerahan beasiswa pendidikan ke siswa SMK Bina Profesi.Kepsek SMK Bina Profesi Apresiasi Bantuan Beasiswa Pendidikan Rumah Yatim
  Walikota Dumai H Zulkifli As serahkan beasiswa kepada anak-anak petani binaan Apkasindo di Kota Dumai.
Walikota Dumai Serahkan Beasiswa pada Anak-anak Petani Binaan Apkasindo
Perjuangan Rizki Melawan TBC Tulang Demi Wujudkan Mimpi.Perjuangan Rizki Lawan TBC Tulang Demi Wujudkan Mimpi
Para penerima beasiswa sedang mengikuti sesi motivasi dan bimbingan dari tim pendidikan CD RAPP, baru-baru ini. Sesi bimbingan ini dilakukan melalui konferensi video daring sesuai protokol pencegahan Covid-19.100 Mahasiswa dari Lima Kabupaten di Riau Dapat Beasiswa dari RAPP

 
Berita Lainnya :
  • Polda Riau Belum Tetapkan Status PT BMI Terkait Kasus Kebakaran Lahan
  • Bertambah 282 Kasus, Total Terkonfirmasi Covid-19 Riau 12.600 Kasus
  • Hadapi Lonjakan Wisatawan Luar Daerah, Pemko Dumai Gelar Pelatihan Manajemen Homestay
  • Abdi Tandatangani Pengumuman Penyediaan Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa
  • BAZNas Riau Salurkan Zakat Produktif Rp 300 Juta ke BAZNas Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved