www.halloriau.com
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Bagus Santoso: STAIN akan Lebih Hebat dari Hari ini
Sabtu, 19 September 2020 - 11:00:33 WIB
Bagus Santoso, Calon Wakil Bupati Bengkalis percaya STAIN akan terus berkembang.
Bagus Santoso, Calon Wakil Bupati Bengkalis percaya STAIN akan terus berkembang.

BENGKALIS – Calon Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso percaya bahwa perguruan tinggi STAIN Bengkalis akan terus berkembang dan lebih hebat dari hari ini. Suatu saat, STAIN akan melahirkan pemikir dan pemimpin besar di Indonesia, khususnya di Bengkalis, Riau.

            
Hal itu disampaikan Bagus Santoso yang juga merupakan alumni STAIN Bengkalis angkatan 1988 kepada wartawan, Sabtu (19/9/2020).

“Dulu namanya  masih STIT Al-Kaustar, mahasiswanya masih 7 orang. Sekarang sudah berkembang cukup pesat, jadi saya optimis kalau kedepan STAIN akan semakin hebat dan bedelau,” ujarnya.
            
Sedikit menyibak ke belakang sejarah STAIN Bengkalis, Bagus mengatakan, STIT Bengkalis yang merupakan cikal bakal STAIN Bengkalis berdiri pada tanggal 17 Juli 1988, dikelola oleh Yayasan Pendidikan Islam Al-Kautsar (YPIA).

“Berawal dari keprihatinan Pak Asyari Nur, ketika itu beliau pegawai Departemen Agama, yang melihat sangat minimnya SDM Kabupaten Bengkalis khususnya aparatur pemerintahan yang berkualifikasi sarjana (S-1),” ujar Bagus.
            
Singkat cerita, sambung Bagus, lalu berdirilah STIT yang merupakan singkatan dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah  Al-Kautsar dengan  lokasi di Jalan Pembangunan. Gedungnya menumpang  di SLB dan jumlah mahasiswanya pun masih bisa dihitung dengan jari.

“Mahasiswa seangkatan saya hanya 7 orang, satu diantaranya sangat istimewa dialah Nona Siti Aisyah istri tercinta,” ujar Bagus sambil tersenyum.
            
Dikatakan, seiring berjalannya waktu STIT Al-Kautsar ditingkatkan statusnya menjadi STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) dan berlanjut menjadi STAIN melalui perjuangan yang panjang dan heroik. Saat itu dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bengkalis turut serta bersama H Asyari Nur,  almarhum Rahman Jalil, Prof Syamsulnizar, Utadz Edy dan kawan-kawan lainnya mengikhlaskan Perguruan Tinggi swasta yang demi kemajuan pendidikan menjadi PT Negeri.

“Sekarang STAIN menjelma menjadi perguruan tinggi ternama dan dikenal luas tidak hanya di Kabupaten Bengkalis melainkan juga Riau dan nasional,” ujarnya.

Melihat sejarah perkembangan STAIN sejak mulai berdiri, sambung Bagus, maka dirinya sangat optimis kelak STAIN akan semakin hebat.

“Bahwa STAIN adalah Kampus primadona orang Bengkalis. Insyaallah akan melahirkan pemikir dan pemimpin besar di Indonesia terkhusus di Bengkalis Riau. Amin,” harapnya seraya mengucapkan selamat hari jadi STAIN ke-6 .

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiPekanbaru dan Bengkalis Tertinggi, Berikut Sebaran 308 Kasus Baru Covid-19 di Riau
Kapolda Riau menggendong salah seorang  santri saat mengikuti kegiatan apel peringatan Hari Santri Nasional di PMNH Kecamatan Bantan Bengkalis.Beri Sinyal Ponpes Nurul Hidayah Bebas Covid-19, Kapolda Riau Tak Ragu Gendong Santri
Aliansi mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Bengkalis bersatu unjuk rasa di depan kantor Gubernur RiauTuding Ada Permainan Politik Gubri, Penunjukan Syahrial Abdi Jadi Plt Bupati Bengkalis Berujung Demo
  Ahli epidemiologi Riau dr Wildan Asfan Hasibuan Ahli Epidemiologi Riau Sarankan Tiga Kecamatan di Bengkalis Segera Terapkan PSBM
Foto: AntaraBAZNas Riau Salurkan Bantuan Rp300 Juta untuk 12 Kelompok Usaha di Bengkalis
Bengkalis Bedelau.RTRW Bengkalis Belum Kelar, Warga Terkendala Dirikan Pabrik Kelapa Sawit

BERITA LAINNYA    
Kegiatan donor darah IKA 4968 di Mal SKA. IKA 4968 Gelar Acara Donor Darah di Mal SKA
Ilustrasi penerimaan PPPK tahun 2021 (foto int)Tak Ada Anggaran, Pemkab Kepulauan Meranti Terpaksa Batalkan Perekrutan PPPK 2021
IlustrasiDinas Pendidikan Riau Dilema soal Sekolah Tatap Muka
  Foto bersama.Lurah dan TNI Polri Gabung Bersihkan Gundukan Sampah di Rumpes
Ketua KPU Dumai Darwis (kanan) tengah berbincang dengan Plh Walikota Dumai Herdi Salioso dan Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudisthira usai coffe morning baru-baru ini.KPU Tetapkan Pemenang Pilkada Dumai 20 Januari
Kadiskes Riau Mimi Yuliani NazirTerus Meningkat, Pasien Sembuh dari Covid-19 di Riau Sudah 25.014 Orang
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved