Pendidikan
BREAKING NEWS :
Karena Salahnya Sendiri, Oezil Terbuang dari Arsenal
 
Pertama di Indonesia, Sekretaris Diskes Rohul Resmikan Fakultas Kesehatan dan Kecantikan UPP
Selasa, 08 September 2020 - 16:35:38 WIB

Sekretaris Diskes Rohul Septien Asmarwati didampingi Rektor UPP Aldolf Bastian, resmikan Fakultas Kesehatan dan Fakultas Kecantikan di UPP Rohul.
Sekretaris Diskes Rohul Septien Asmarwati didampingi Rektor UPP Aldolf Bastian, resmikan Fakultas Kesehatan dan Fakultas Kecantikan di UPP Rohul.

PASIR PENGARAIAN - Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Rokan Hulu (Rohul), drg.Septien Asmarwati.M.Kes, meresmikan Fakultas Kesehatan dan Kecantikan di Universitas Pasir Pangaraian (UPP) Rohul, Selasa (8/9/2020) pagi.

Dengan diresmikannya Fakultas Kesehatan dan Kecantikan, UPP Rohul siap mencetak generasi unggul di bidang kesehatan dan kecantikan dengan Program studi Prodi Diploma atau D3 Kebidanan dan Prodi S1 kebidanan serta profesi bidan.

Sekretaris Diskes Rohul Septien Asmarwati menyatakan, pembukaan Fakultas Kesehatan dan Kecantikan merupakan sebuah kebutuhan, sehingga bisa memenuhi tuntutan masyarakat di bidang kesehatan.

"Saya lihat Fakultas Kesehatan memang sudah ada, namun Fakultas Kecantikan belum ada yang membuatnya di Indonesia. Ini sangat bagus karena yang  ingin menjadi tenaga kesehatan dan Kecantikan tidak perlu lagi kuliah jauh. Apalagi saat Rohul menjadi daerah yang sangat berkembang," kata Septien.

Kegiatan digelar di aula UPP, dihadiri Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Rohul Atnawati.S.ST, Rektor UPP Dr.Adolf Bastian.M.Pd, Wakil Rektor I Mr. Rivi Antoni.M.Pd, Wakil Rektor II Khairul Fahmi.ST,  Dekan Fakultas Kebidanan dan Kecantikan UPP  Rika Herawati. M.Kes, para Dekan serta Mahasiswi Kebidanan.

Rektor UPP Dr.Adolf Bastian,M.Pd menyatakan, dengan berdirinya fakultas kesehatan dan kecantikan, itu adalah pilihan sangat tepat Dimana pendirian fakultas bertujuan mencetak ahli dan profesional kesehatan masyarakat yang dapat berkontribusi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat 

"Kita perpanjang masa pendaftaran penerimaan siswa hingga Oktober 2020, masih banyak kesempatan bagi masyarakat yang anaknya berminat kuliah di Prodi Sarjana Kebidanan dan Profesi Kebidanan," jelas Adolf.

Ditanya apakah fasilitas fakultas yang ada sudah memadai, diakui Adolf dengan fasilitas standar tentunya akan dikembangkan sesuai kemampuan finansial internal UPP dan Diskes Rohul juga akan membantu berupa alat-alat laboratorium, apakah sifatnya pinjam pakai atau seperti apa nantinya kami diskusikan," tambahnya.

Adolf juga menambahkan, saat ini sudah ada sekitar 800 lebih bidan di UPP masih D3, seperti bidan di kampung.

Kemudian, hingga kini sudah lebih dari 40 yang daftar karena profesi bidang kesehatan termasuk diantara sepuluh profesi yang tidak akan pernah usang dan selalu akan dibutuhkan terutama untuk tenaga kesehatan profesional.

Usai meresmikan Fakultas Kesehatan dan Kecantikan, Adolf Bastian berikan santunan ke anak yatim. 

Ketua IBI Rohul Atnawati mengatakan, sesuai Permenkes nomor 14 yang dibolehkan buka praktek bidan mandiri, syaratnnya harus sudah S1 kebidanan. Saat ini D3 kebidanan, nanun ditahun 2004 tidak ada lagi yang tamatan D3 dan harus sudah S1 baru bisa buka izin praktek mandiri 

Atnawati mengaku, saat ini bidan yang buka praktek di Rohul sekitar 464, namun persyaratan di Permenkes D3 kebidanan. Namun ditahun 2024, mau tidak mau bila jadi bidan harus ke S1 kebidanan. 

"UPP sudah membuka fakultas Kesehatan dan Kecantikan tentunya itu merupakan suatu kebanggaan bagi semuanya bisa S1, karena disamping biaya kuliahnya hemat tentunya tidak meninggalkan keluarga terlalu jauh," jelasnya.

Penulis: Feri Hendrawan
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    

Sekretaris Diskes Rohul Septien Asmarwati didampingi Rektor UPP Aldolf Bastian, resmikan Fakultas Kesehatan dan Fakultas Kecantikan di UPP Rohul.Pertama di Indonesia, Sekretaris Diskes Rohul Resmikan Fakultas Kesehatan dan Kecantikan UPP
Rektor UPP Rohul Adolf Bastian, buka pelatihanĀ pembuatan video pembelajaran kepada para dosen digelar FKIP UPP Rohul.FKIP UPP Rohul Gelar Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran untuk Dosen
 Event "Master Chef UPP Tahun 2019 " diikuti peserta 18 tim.Wakil Rektor UPP Perkenalkan Bolu Berondolan Sawit di Event Master Chef UPP 2019
  Pembukaan seleksi calon rektor baru UPP Rohul.UPP Rohul Buka Seleksi Penerimaan Calon Rektor Priode 2020-2024, Ini Syaratnya
UPP Rohul taja Webinar Nasional diikuti ribuan peserta terdiri dari Rektor, Pimpinan PTS, dosen dari berbagai latar belakang keilmuan, praktisi dan pemerhati pendidikan tinggi se-Indonesia.Diikuti Ribuan Peserta, UPP Rohul Taja Webinar Nasional Sikapi New Normal
Lima Mahasiswa Fakultas Hukum UPP Terpilih Sebagai Mahasiswa Berprestasi 2017

 
Berita Lainnya :
  • Karena Salahnya Sendiri, Oezil Terbuang dari Arsenal
  • Pandemi Covid-19, Tempat Usaha dan Kegiatan Masyarakat di Meranti Dibatasi hingga 10 Malam
  • Melintas Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Tak Lagi Gratis, Mulai 2 November Berbayar
  • Komisi I DPRD Pekanbaru Sorot Konflik Kepemilikan Lahan Warga dengan PLTU
  • Positif Covid-19 Tembus 800 Kasus, Masyarakat Diimbau Hindari Stigma Negatif
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved