Pendidikan
BREAKING NEWS :
Beri Sinyal Ponpes Nurul Hidayah Bebas Covid-19, Kapolda Riau Tak Ragu Gendong Santri
 
Hebat, Enam Mahasiswa UIR Terima Bantuan Dana Program Transfer Kredit Internasional DIKTI
Kamis, 27 Agustus 2020 - 14:01:49 WIB
Foto bersama Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi, Wakil Rektor I Dr H Syafhendry dan Wakil Rektor III Ir Rosyadi bersama mahasiswa penerima Hibah Kegiatan Kemahasisweaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Kampus UIR Pekanbaru.
Foto bersama Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi, Wakil Rektor I Dr H Syafhendry dan Wakil Rektor III Ir Rosyadi bersama mahasiswa penerima Hibah Kegiatan Kemahasisweaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Kampus UIR Pekanbaru.

PEKANBARU - Prestasi demi prestasi nasional terus ditoreh mahasiswa Universitas Islam Riau. Salah satunya melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sebanyak enam mahasiswa dari enam program studi akan menerima Bantuan Dana Transfer Kredit Internasional Tahun 2020. Masing-masing Prodi Teknik Informatika, Teknik Perminyakan, Pendidikan Bahasa Inggris, Psikologi dan Ilmu Pemerintahan.

Kabar gembira itu disampaikan DIKTI melalui surat bernomor 1873/E2/TU/2020 tanggal 20 Agustus 2020 tentang Pengumuman
Penerima  Program  Bantuan Dana Transfer Kredit Internasional. Surat yang diteken elektronik oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Aris Junaidi itu, ditujukan kepada Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta. Dalam surat, disampaikan pihaknya telah melakukan evaluasi dan penilaian atas proposal yang memenuhi syarat mendapat Bantuan Dana Transfer Kredit International.

Universitas Islam Riau berada di urutan ke-48 dari 54 perguruan tinggi se Indonesia dengan besaran dana yang diberikan Rp 78 juta. Jumlah itu termasuk yang terbanyak karena DIKTI hanya memberi platform maksimal untuk tujuh mahasiswa. Diantaranya kepada Universitas Muhammadiyah Mataram (Rp 88.500.000), Universitas Udayana dan Universitas Sriwijaya Rp 91.000.000, Universitas Alma Ata Rp 90.825.000, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Rp 91.000.000, dan Universitas Muhammadiyah Surakarta Rp 90.980.000.

Di luar Program Transfer, mahasiswa UIR juga mencatat prestasi gemilang dengan memenangkan 17 proposal untuk tiga kategori Hibah Kegiatan Kemahasiswaan. Yakni PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) di bidang Teknologi, Kewirausahaan dan Sosial Masyarakat.

Dua kategori lain adalah Program Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan Program Holistik Pengembangan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D). Untuk PHP2D, Proposal Mahasiswa Prodi Teknik Perminyakan dengan judul, 'Optimalisasi Lahan Karet dan Sawit dengan Produksi Minyak Atsiri Serai Wangi di Desa Batu Belah Kecamatan Kampar' dan 'Pengembangan Desa Ramah Anak Berbasis Kearifan Lokal di Kelurahan Sungai Pagar Kecamatan Kampar Kiri Hilir Kabupaten Kampar milik HIMA PIAUD Fakultas Agama Islam meraih dana Rp 25juta dan Rp 35juta.

Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL sangat mengapresiasi prestasi gemilang kemahasiswaan itu. Ia mengaku senang dan bangga karena di tengah Pandemi Covid 19 prestasi demi prestasi terus diukir mahasiswa. Termasuk Dana Transfer Kredit International.

''Di program transfer kita mendapat bantuan dana untuk tujuh mahasiswa, dan ini termasuk yang terbanyak yang diberikan kepada UIR. Sebab saya perhatikan dalam lampiran surat kementerian, DIKTI hanya memberi bantuan maksimal kepada sembilan mahasiswa. Kita memperoleh tujuh, alhamdulillah,'' kata Syafrinaldi seperti direlis Kabag Humas UIR Syafriadi Kamis (27/08 2020). (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Direktur Pascasarjana UIR Prof Dr H Yusri Munaf memberi sambutan sekaligus membuka FGD RUU KejaksaanKajati Uji Sahih RUU Kejaksaan Bersama Pascasarjana UIR
Dr. H. Syafriadi, S.H., M.HAda Berita Satu Keluarga Kaprodi Positif Covid-19, UIR Beri Tanggapan
Bupati Kuansing Mursini dan Dekan Faperta UIR Siti Zahrah menebar benih ikan di Danau Tiga Mata Air.Faperta UIR Tebar Bibit Ikan di Danau Tiga Mata Air Kuansing
  Webinar FGDBI di UIR, Ratusan Profesor Rekomendasikan Bahasa Indonesia Menjadi Bahasa Ilmiah International
UIRKabar Duka; Dosen UIR Meninggal Akibat Corona, Kegiatan di Kampus Ditiadakan
Suasana penanda-tanganan memory of understanding UIR dengan Bank Riaukepri di Gedung Rektorat pada Rabu (02/09 2020).UIR-Bank Riaukepri Teken MoU, YLPI Minta BRK Bantu Unisritama

 
Berita Lainnya :
  • Beri Sinyal Ponpes Nurul Hidayah Bebas Covid-19, Kapolda Riau Tak Ragu Gendong Santri
  • Gubri Instruksikan Seluruh Pengelola Tempat Wisata Terapkan Protkes dan Koordinasi dengan Kepala Daerah
  • Miris, Ibu Tinggalkan Bayinya yang Masih Berumur 4 Bulan di Rumah Sakit karena Terinfeksi Covid-19
  • Tersangka Pengirim 477 Butir Ekstasi Tujuan Samarinda Ternyata sudah 2 Kali Beraksi
  • Total Positif Corona Indonesia 377.541 Orang, 301.006 Sembuh & 12.959 Meninggal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved