Pendidikan
BREAKING NEWS :
Mantan Gubernur Riau Annas Maamun Ternyata sudah Bebas
 
Ayo Buruan, Kuliah di AMIK Selatpanjang Gratis dan Dapat Uang Saku, Kuota Terbatas
Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:29:02 WIB
AMIK Selatpanjang.
AMIK Selatpanjang.

SELATPANJANG - Bagi warga Kepulauan Meranti tidak perlu bingung setelah menamatkan pendidikan di bangku SMA. Pasalnya Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Selatpanjang memberikan kesempatan bagi mahasiswa tidak mampu namun berprestasi untuk melanjutkan pendidikan secara gratis.

Bantuan pendidikan gratis di AMIK Selatpanjang tersebut merupakan satu-satunya diberikan untuk perguruan tinggi yang ada di Kepulauan Meranti.

Dimana mulai tahun 2020 ini, AMIK Selatpanjang mendapatkan program bantuan pendidikan untuk calon mahasiswa bertajuk Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) bagi mereka yang cerdas namun memiliki keterbatasan ekonomi, selain difasilitasi kuliah gratis mereka juga mendapatkan uang saku bulanan. Kuota yang disediakan pun cukup besar, yaitu sebanyak 45 mahasiswa.

Direktur AMIK Selatpanjang Zulfikri M.Kom didampingi Wakil Direktur I bidang Akademik, Yenni Herayani, M.Kom mengatakan setiap penerima beasiswa KIP Kuliah mendapatkan bantuan sebesar Rp6,6 juta per semester, yang terdiri atas Rp2,4 juta untuk biaya kuliah dan Rp4,2 juta untuk biaya hidup.

"Kalau dulu program ini Bidikmisi namanya dan kita mendapatkan kuota paling banyak yakni untuk 45 mahasiswa. Alhamdulillah AMIK Selatpanjang satu-satunya perguruan tinggi di Kepulauan Meranti yang mendapatkan program KIP-K ini," kata  Zulfikri.

“Jadi untuk biaya hidup senilai Rp 4,2 juta akan ditransfer per bulan senilai Rp 700.000 langsung ke rekening mahasiswa. Sedangkan uang kuliah ditransfer ke rekening kampus,” katanya lagi.

Dikatakan Zulfikri ada syarat tertentu untuk mendapatkan program ini. Dijelaskannya, pendaftaran KIP Kuliah hanya dilakukan secara mandiri pada https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id mulai hari ini.

"Pendaftarannya dilakukan mandiri dimana batas akhirnya masih sampai 21 Agustus 2020 mendatang. Untuk syarat tertentu lainnya bisa diakses di situs AMIK Selatpanjang http://amikslp.ac.id/website/webs/post/33," ujar Zulfikri. 

Penulis : Ali Imron
Editor : Fauzia

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Gubri H Syamsuar, Direktur Network Telkomsel Hendri Mulya Syam dan EVP West Area Sales Telkomsel Gilang Prasetya saat peluncuran Program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ), Rabu (2/9/2020).Luncurkan MBJJ, Telkomsel Beri Bantuan 105.000 Kuota Gratis untuk Siswa/Siswi Riau
AMIK Selatpanjang.Ayo Buruan, Kuliah di AMIK Selatpanjang Gratis dan Dapat Uang Saku, Kuota Terbatas
IlustrasiDi Masa Pandemi Ini, Pemerintah Beri Keringanan Biaya Kuliah Mahasiswa
  Promo Lead XL Axiata Area Ridar - Kepri, Ade Akmal Putra, perwakilan SMK Negeri 7 Pekanbaru dan Head of Sales area Ridar - Kepri, Alex Burnama saat penyerahan dan sosialisasi program paket internet gratis khusus untuk pelajar, Jumat (28/8/2020) di Pekanbaru. Ditjen Dikti Bekerja Sama dengan XL Axiata Hadirkan Kuota Data Murah bagi Dosen dan Mahasiswa
IlustrasiLKS Gratis, Disdik Pekanbaru: Jika Ada Sekolah yang Jual Silahkan Lapor
Petugas UPP Rohul periksa suhu tubuh pengendara yang akan memasuki kawasan Kampus UPP, setelah pihak kampus akan aktifkan perkuliahan mulai Rabu besok di masa New Normal namun tetap memberlakukan sistim protokol kesehatan.Masuki New Normal, UPP Aktifkan Perkuliahan dengan Ikuti Protokol Kesehatan

 
Berita Lainnya :
  • Mantan Gubernur Riau Annas Maamun Ternyata sudah Bebas
  • Jadi Kado di HUT ke-65 Lantas, Personel Polantas Polres Rohul Ringkus Pemuda Bawa Sabu
  • Tim Relawan Pemenang Sudin Jilid II 'Pemuda Berpeci Merah' Rohil Terbentuk
  • Bertambah 19 Orang, Pasien Positif Covid-19 di Bengkalis Makin Meningkat
  • Terbukti Tidak Netral, ASN di Kepulauan Meranti Diganjar Sanksi Moral
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved