Pendidikan
BREAKING NEWS :
Karena Salahnya Sendiri, Oezil Terbuang dari Arsenal
 
UPP Rohul Buka Seleksi Penerimaan Calon Rektor Priode 2020-2024, Ini Syaratnya
Rabu, 22 Juli 2020 - 18:42:18 WIB
Pembukaan seleksi calon rektor baru UPP Rohul.
Pembukaan seleksi calon rektor baru UPP Rohul.

PASIR PANGARAIAN - Jabatan Rektor Universitas Pasir Pangaraian (UPP) Rohul priode 2016-2020 akan berakhir Oktober mendatang. Pihak UPP Rohul membuka seleksi calon Rektor baru untuk masa jabatan 2020-2024.

Saat ini UPP Rohul dipimpin Rektor kelahiran Tambusai, Dr Adolf Bastian, MPd. yang sudah berhasil membranding kampus UPP menjadi kampus Teknopreneur, kampus pengusaha sukses, sehingga siapapun nantinya yang menjabat Rektor yang dipilih Senat Universitas serta dapat kepercayaan Yayasan harus mampu melanjutkan visi baru UPP menuju kampus Teknopreneur 2035.

Ketua Panitia penerimaan seleksi Rektor UPP, Rise Karmila SH MHum mengakui pemilihan Rektor nantinya melewati sejumlah tahapan seleksi, dimulai dari seleksi adminstrasi, penyampaian visi dan misi, pemungutan suara senat, pertimbangan yayasan sampai penerbitan SK dan pelantikan.

"Saat ini kita baru umumkan ke publik tentang informasi penyaringan calon Rektor UPP, berikut dengan tahapan dan prasyarat yang harus dipenuhi calon atau peminat dari seluruh wilayah Indonesia dan lebih jelasnya bisa lihat di web pilrek.upp.ac.id ," jelasnya.

Rise juga menjelaskan, ada beberapa syarat mutlak yang harus dimiliki seorang calon Rektor UPP, yakni berkewarganegaraan Indonesia, sehat jasmani dan rohani, berpendidikan minimal bergelar doktor dan berpangkat akademis Lektor Kepala, memiliki integritas, komitmen, dan kepemimpinan yang tinggi. Kemudian memiliki kreativitas untuk pengembangan potensi UPP, berwawasan luas mengenai pendidikan tinggi; berusia maksimal 60 tahun pada saat dilantik menjadi Rektor sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Syarat lainnya, bebas dari kepentingan politik, ekonomi, maupun kepentingan pihak di luar UPP lainnya yang bertentangan dengan kepentingan UPP; dan tidak pernah ditetapkan menjadi terdakwa atas dugaan melakukan tindak pidana yang diancam pidana penjara paling singkat 5 tahun.

Rise juga menambahkan, bagi yang memenuhi persyaratan dan serius ingin mencalonkan diri maka dapat mengirimkan dokumen, serta mengisi formulir pendaftaran (sesuai form yang disediakan), foto copy KTP, surat Keterangan Sehat, Ijazah S-3 dan atau Lektor Kepala, pas foto berwarna ukuran 4x6 (2 lembar), fotocopy SK Setingkat Dekan/Kepala Lembaga/Kepala Badan/Eselon II di pemerintahan.

Surat Persetujuan Pimpinan Instansi Tempat Bekerja, Curriculum Vitae (sesuai form yang disediakan), karya Tulis (sesuai form yang disediakan) dan surat pernyataan (sesuai form yang disediakan).

"Sejauh ini sudah ada sejumlah calon yang meminta informasi kebenaran pengumuman panitia, bahkan ada calon yang berasal dari kampus di Sumbar dan pulau Jawa," tambah Rise

Rise berharap, nantinya siapapun Rektor  yang terpilih dapat membawa UPP menjadi lebih baik, berkembang sesuai dengan tuntutan zaman dan UPP dapat diwariskan dari generasi ke generasi penerus bangsa khususnya generasi muda Rohul. 

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    

Sekretaris Diskes Rohul Septien Asmarwati didampingi Rektor UPP Aldolf Bastian, resmikan Fakultas Kesehatan dan Fakultas Kecantikan di UPP Rohul.Pertama di Indonesia, Sekretaris Diskes Rohul Resmikan Fakultas Kesehatan dan Kecantikan UPP
Rektor UPP Rohul Adolf Bastian, buka pelatihanĀ pembuatan video pembelajaran kepada para dosen digelar FKIP UPP Rohul.FKIP UPP Rohul Gelar Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran untuk Dosen
 Event "Master Chef UPP Tahun 2019 " diikuti peserta 18 tim.Wakil Rektor UPP Perkenalkan Bolu Berondolan Sawit di Event Master Chef UPP 2019
  Pembukaan seleksi calon rektor baru UPP Rohul.UPP Rohul Buka Seleksi Penerimaan Calon Rektor Priode 2020-2024, Ini Syaratnya
UPP Rohul taja Webinar Nasional diikuti ribuan peserta terdiri dari Rektor, Pimpinan PTS, dosen dari berbagai latar belakang keilmuan, praktisi dan pemerhati pendidikan tinggi se-Indonesia.Diikuti Ribuan Peserta, UPP Rohul Taja Webinar Nasional Sikapi New Normal
Lima Mahasiswa Fakultas Hukum UPP Terpilih Sebagai Mahasiswa Berprestasi 2017

 
Berita Lainnya :
  • Karena Salahnya Sendiri, Oezil Terbuang dari Arsenal
  • Pandemi Covid-19, Tempat Usaha dan Kegiatan Masyarakat di Meranti Dibatasi hingga 10 Malam
  • Melintas Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Tak Lagi Gratis, Mulai 2 November Berbayar
  • Komisi I DPRD Pekanbaru Sorot Konflik Kepemilikan Lahan Warga dengan PLTU
  • Positif Covid-19 Tembus 800 Kasus, Masyarakat Diimbau Hindari Stigma Negatif
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved