Pendidikan
BREAKING NEWS :
Terungkap di Persidangan, Eks Ajudan Amril Mukminin Beberkan Bagi-bagi uang PT CGA
 
Kompetisi Video “AXIS Serunya Budayaku”, SMK Asal Bangka Menangkan Hadiah Rp 50 Juta
Sabtu, 11 Juli 2020 - 11:12:30 WIB
Territory Sales Manager XL Axiata area Pangkalpinang, Rosmala menyerahkan simbolis hadiah kepada Kepala Sekolah SMK Negeri I Sungailiat, Harsiah, S.Pd. sebagai pemenang Kompetisi Video “AXIS Serunya Budayaku” - SMK Asal Bangka Menangi Hadiah Rp 50 Juta.
Territory Sales Manager XL Axiata area Pangkalpinang, Rosmala menyerahkan simbolis hadiah kepada Kepala Sekolah SMK Negeri I Sungailiat, Harsiah, S.Pd. sebagai pemenang Kompetisi Video “AXIS Serunya Budayaku” - SMK Asal Bangka Menangi Hadiah Rp 50 Juta.

SUNGAILIAT-SMK Negeri 1 Sungailiat, Bangka Belitung, berhasil memenangi kompetisi video “AXIS Serunya Budayaku” dan meraih hadian utama senilai Rp 50 juta. Mengusung video bertemakan warisan budaya masyarakat Bangka dengan menampilkan salah satu tarian tradisional setempat, video karya pelajar SMK tersebut mampu menjadi salah satu yang terbaik di antara total 526 karya video dari 250 sekolah yang mengikuti kompetisi ini. 

Penyerahan hadiah telah dilaksanakan pada Jumat (10/7/2020) di Sungailiat, Bangka Belitung.  Acara di hadiri Territory Sales Manager XL Axiata area Pangkalpinang, Rosmala dan Kepala Sekolah SMK Negeri I Sungailiat, Harsiah, S.Pd. dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, X Axiata sangat senang melihat besarnya antusiasme para peserta dalam kompetisi ini dan salah satu SMK di Bangka Belitung terpilih menjadi yang terbaik. 

"Hampir semuanya kreatif dan menunjukkan betapa mereka mampu memanfaatkan sarana teknologi digital untuk membuat konten-konten yang positif. Hal ini pula yang menjadi tujuan XL Axiata melalui AXIS menyelenggarakan program kompetisi ini untuk memberikan kesempatan kepada mereka mengasah potensi bakat dan kreatifitas guna mengangkat budaya dan kearifan lokal tempat mereka berada sebagai aset wisata," sebutnya.

Mulai diselenggarakan sejak September - November 2019 lalu, terpilih empat karya video terbaik sebagai juara utama dan 20 karya video favorit. Selain SMK Negeri 1 Sungailiat, tiga sekolah yang juga terpilih sebagai Juara Utama adalah SMK Negeri 1 Klaten, dengan karya berjudul Respatining Klaten (https://www.youtube.com/watch?v=65z-jHpG6iI), SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi, Jawa Barat, berjudul Pencak Silat dan Seni Musik Sunda (https://www.youtube.com/watch?v=CMqE32WicV4), SMK TI Bali Global, berjudul Budaya Tolong Menolong(https://www.youtube.com/watch?v=t8lmhqnMYI4). Sementara itu, karya pelajar SMK Negeri 1 Sungailiat, Bangka Belitung, berjudul Warisan – Tari Sambut yang bisa disaksikan di  (https://www.youtube.com/watch?v=JHjiXIaNspk ).

Hadiah utama sebesar Rp 50 juta seharusnya berupa pentas seni di empat sekolah pemenang video terbaik. Tetapi karena adanya pandemi COVID-19 ini, maka hadiah yang diberikan diganti dalam bentuk beasiswa/fasilitas sekolah sesuai dengan permintaan dari pihak sekolah.  

Selain hadiah utama, XL Axiata juga memberikan uang pembinaan senilai Rp 5 juta dan kamera vlog kepada peserta yang terpilih ke dalam 20 video favorit.

Sekolah-sekolah yang mengirimkan karyanya ke kompetisi video “AXIS Serunya Budayaku” ini berasal dari hampir semua provinsi di Indonesia. Dari Sumatera ada sekolah-sekolah di Medan, Pekanbaru, Palembang, Padang, Bandar Lampung. Juga dari Jabodetabek, Bandung, Indramayu, Semarang, hingga Yogyakarta. Selain itu banyak juga kiriman karya dari Surabaya, Jember, Denpasar, Mataram, juga Makassar. Sebaran asal daerah peserta sekaligus mencerminkan kekuatan kualitas jaringan data AXIS dan XL Axiata.

Desy menambahkan, Jaringan 4G XL Axiata kini telah hadir dan melayani pelanggan di lebih dari 449 kota/kabupaten yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, sekitar 200 kota dan kabupaten diantaranya telah terfiberisasi.  Desyoptimis dengan brand AXIS dapat memenuhi kebutuhan internet cepat dari kalangan anak-anak muda, termasuk di wilayah Sumatera.  Menurutnya, XL Axiata  berencana untuk mengadakan kembali kompetisi-kompetisi seperti ini di masa mendatang agar lebih mendekatkan produk-produk layanan AXIS dalam menunjang kreatifitas para pelajar untuk melestarikan dan mempromosikan budaya daerahnya.

Produk AXIS ini memiliki banyak penawaran menarik yang bisa didapatkan melalui aplikasi AXISNet, pelanggan akan bisa mendapatkan berbagai manfaat tambahan. Salah satunya adalah fitur “Forever Play Games button” yang bisa dipakai pelanggan untuk mengaktifkan layanan unlimited gaming. Dengan menggeser tombol “Forever Play Games” dari Off menjadi On, secara otomatis pelanggan akan mendapatkan bonus kuota gim 1GB/hari untuk bermain gim sepuasnya, tanpa memotong kuota utama. Pelanggan akan terus mendapatkan bonus ini selama memiliki paket internet dan fitur tersebut masih aktif. Selain itu, AXIS juga memiliki paket Warnet di mana pelanggan dapat internetan mulai dari Rp 490 untuk 1GB/jam, paket ini juga hanya bisa di beli melalui aplikasi AXISnet.(rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Territory Sales Manager XL Axiata area Pangkalpinang, Rosmala menyerahkan simbolis hadiah kepada Kepala Sekolah SMK Negeri I Sungailiat, Harsiah, S.Pd. sebagai pemenang Kompetisi Video “AXIS Serunya Budayaku” - SMK Asal Bangka Menangi Hadiah Rp 50 Juta. Kompetisi Video “AXIS Serunya Budayaku”, SMK Asal Bangka Menangkan Hadiah Rp 50 Juta
KOMED  mengadakan Lomba Cipta Media Pembelajaran Nasional yang dilaksanakan pada Sabtu (16/11) di Lembaga Pengembangan Insani (LPI) Dompet Dhuafa Pendidikan. Apresiasi Guru, KOMED Gelar Lomba Cipta Media Pembelajaran Nasional
Foto bersama usai menerima penghargaan.Firman dan Herfran Raih Medali Emas Lomba Sains Internasional, Gubri: Jadi Motivasi Generasi Muda
    Kepala Sekolah TK Tunas Sawi Indah, Helna Sari dan tenaga pendidik lainnya, menyaksikan Anak didik dan orang tua didik, mengikuti lomba membuat APE yang ditaja TK Tunas Sawit IndahTK Tunas Sawit Indah Taja Lomba Pembuatan APE Antar Wali Murid dan Anak Didik
OHARA 2019OHARA Gelorakan Semangat Berbudaya Pemuda Tanah Air
Pekan Raya Biologi 2019Lomba Karya Tulis Remaja di Pekan Raya Biologi 2020 Bakal Diikuti Siswa SMA Sederajat se-Indonesia

 
Berita Lainnya :
  • Terungkap di Persidangan, Eks Ajudan Amril Mukminin Beberkan Bagi-bagi uang PT CGA
  • Gubri Kukuhkan 8 Paskibra, Ini Nama-namanya
  • Kuasa Hukum Jerinx Berharap IDI Mau Berdamai
  • Tinggal Berdesakan di Rumah Kontrakan, Yeni Tabah Jadi Kepala Keluarga
  • Pemerintah China Klaim Temukan Virus Corona pada Sayap Ayam Impor dari Brasil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved