Pendidikan
BREAKING NEWS :
Viral Penampakan Rumah di Tengah Jalan Raya, Pemilik Dinilai Egois
 
PPs UIR Silaturrahmi ke Pemko Dumai Tindaklanjuti MoU
Senin, 06 Juli 2020 - 11:57:08 WIB
Suasana silaturrahmi Pimpinan Pascasarjana UIR dengan Pemko Dumai pada Senin (06/07 2020)
Suasana silaturrahmi Pimpinan Pascasarjana UIR dengan Pemko Dumai pada Senin (06/07 2020)

DUMAI - Program Pascasarjana Universitas Islam Riau kembali melakukan safari akademik ke Pemerintah Kabupaten dan Kota. Usai bertemu Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bulan lalu, Direktur PPs Prof Dr H Yusri Munaf, SH, MHum bersilaturrahmi dengan Pemerintah Kota Dumai di Gedung Media Centre Dumai, Senin (06/07 2020).

Dalam silaturrahmi itu Yusri didampingi Wakil Direktur I Assoc Prof Dr H Rahyunir Rauf MSi, Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Dr H Moris Adidi Yogia, Ketua Laboratorium Magister Ilmu Pemerintahan, Dr Zainal MSi, Ketua Unit Pengelola Jurnal dan Publikasi Ilmiah PPS UIR Dr Rendi Prayuda MSi. Sementara dari Pemko Dumai diwakili Sekretaris Kota Dr Herdi Salioso MM.

Silaturrahami PPs UIR dengan Pemko Dumai berlangsung dalam suasana santai dan kekeluargaan. Menurut Yusri Munaf, kedatangan dirinya bersama PPs dalam rangka menindak-lanjuti memory of understanding (MoU) antara Pemko Dumai dengan UIR yang ditanda-tangani Walikota Zul As bersama Rektor Prof Syafrinaldi.

''Secara tekhnis MoU itu akan kita bahas dan segera direalisasikan ke dalam MoA (Memory of Agreement) antara Pascasarjana dengan dinas-dinas terkait. Tentu yang terkait dengan catur darma perguruan tinggi,'' kata Yusri Munaf.

Catur Dharma Perguruan Tinggi mencakup empat bidang kegiatan. Yakni bidang penelitian, pengajaran, pengabdian dan dakwah islamiyah. ''Biasanya kita kenal dengan tri dharma tetapi UIR menggunakan terminologi catur dharma, yakni dengan menambahkan satu dharma di luar tiga dharma yang sudah baku secara nasional. Yakni dakwah islamiyah,'' tambah Yusri Munaf.

Diantara kegiatan yang dapat direalisasikan dalam keempat dharma, menurut Yusri Munaf, adalah peningkatan sumberdaya manusia jajaran aparatur pemerintahan Kota Dumai. Juga kajian-kajian strategis lain yang muara akhirnya berkontribusi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat akselerasi pembangunan daerah.

''Pascarasarjana juga membuka diri bila Pemerintah Kota Dumai ingin mengirimkan ASN-ASN untuk studi lanjut. Kita menawarkan enam program studi, magister ilmu hukum, ilmu administrasi, ilmu pemerintahan, teknik sipil, agronomi dan agribisnis. Enam prodi ini memiliki ahli yang mampu bekerja secara profesional,'' imbuh Yusri Munaf kepada Seko Hardi.

Sekretaris Daerah Kota Dumai Dr H Herdi Salioso MM menyambut baik kedatangan Yusri Munaf dan Tim PPs. Baginya UIR merupakan salah satu partner kerjasama Pemerintah Kota Dumai di bidang akademik dalam percepatan pembangunan sumberdaya manusia di Pemerintah Kota Dumai. (rilis)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Suasana penanda-tanganan MoU antara Fakultas Teknik UIR dan YBM BRI Kanwil Pekanbaru dan Penyerahan Beasiswa untuk mahasiswa berprestasi baik pada Selasa (28/07 2020)Di Tengah Coronavirus YBM Pekanbaru Beri Beasiswa Rp 360 Juta ke Mahasiswa Fakultas Teknik UIR
Suasana Webinar Nasional Pusat Karir Universitas Islam Riau, Kampuspreneur UIR Sediakan Rp 200 Juta untuk 20 Proposal Terbaik
Dr. Desy Mardianty (Pusat Karir) dan Dr. Kasmanto Rinaldi (Fisipol)Fisipol Kupas Migrasi Tenaga Kerja Bersama Menaker
  Teguh Pradana dan Abdul Rahman Hadi, dua mahasiswa Prodi IP Fisipol yang diterima magang di KBRI Bangkok Februari 2021.Dua Mahasiswa Prodi IP FISIPOL UIR Magang di KBRI Bangkok
Suasana Penjajakan Nota Kesepahaman Memory of Understanding dan Penandatanganan Nota Kesepakatan Memory of Agreement antara Universitas Islam Riau dengan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti di Gedung Pasca, JumBupati Meranti Irwan: Pascasarjana UIR Small is Beautiful
Rombongan Bawaslu Kota Pekanbaru di Fakultas Hukum Universitas Islam Riau pada Selasa siang (14/07 2020)Fakultas Hukum UIR Terima Kunjungan Bawaslu Pekanbaru

 
Berita Lainnya :
  • Viral Penampakan Rumah di Tengah Jalan Raya, Pemilik Dinilai Egois
  • Cegah Klaster Penularan Covid-19 di Kantor, Ini 5 Tips yang Bisa Diterapkan
  • Kejutan MotoGP Ceko, Kalahkan Morbidelli Brad Minder Menang
  • Buka Turnamen Sepak Bola di Wonorejo, Hamdani Harap Kekompakan Warga Makin Terjaga
  • Tahniah Hari Jadi ke-63, Bersama Bangun Riau Jadi Lebih Baik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved