Pendidikan
BREAKING NEWS :
Riau Tambah 16 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Hari Ini
 
20 Juni, UIR Gelar Wisuda Daring Siti Nur Hayati Raih IPK Pemuncak 3,96
Selasa, 16 Juni 2020 - 12:31:24 WIB
Suasana Rapat Terbuka Senat Universitas Islam Riau dalam rangka wisuda daring.  Selain anggota senat, rapat turut dihadiri Ketua Umum YLPI Riau Dr. Nurman.
Suasana Rapat Terbuka Senat Universitas Islam Riau dalam rangka wisuda daring. Selain anggota senat, rapat turut dihadiri Ketua Umum YLPI Riau Dr. Nurman.

PEKANBARU - Untuk pertama, Universitas Islam Riau menggelar wisuda mahasiswa secara daring/online. Rencananya wisuda akan ditayangkan pada Sabtu (20/06 2020) mulai pukul 09.00 wib melalui media-media sosial yang dikelola UIR.

Dalam wisuda online, UIR juga mengumumkan mahasiswa-mahasiswa pemuncak yang sukses mengukir prestasi akademik di tingkat universitas dan fakultas. Di tingkat universitas, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi diraih Siti Nur Hayati (3,96) mahasiswi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Agama Islam.

Menyusul Muhammad Ilham (Ilmu Hukum/Fakultas Hukum 3,88), Komiko Mohta (Teknik Sipil/Fakultas Teknik 3,95), Harni Sri Mulyani (Budidaya Perairan/Fakultas Pertanian 3,95), Ramdani (Manajemen/Fakultas Ekonomi 3,73), Riswan Eko Saputra (Pendidikan Kesenian/Sendratasik/FKIP 3,91), Enny Febriyanti (Kriminologi/Fisipol 3,95), Rafica Mahera (Psikologi 3,80), Bambang Novriyanto (Ilmu Komunikasi/Fikom 3,82) dan Muhammad Hafizh Rahyunir (Ilmu Pemerintahan/Pascasarjana 3,92).

Pelaksanaan wisuda daring berbeda dengan wisuda-wisuda sebelumnya. Dalam wisuda ini, Rektor UIR Syafrinaldi setelah membuka Rapat Senat Universitas langsung memberi sambutan di hadapan anggota senat universitas.

Sementara mahasiswa tidak dihadirkan dalam kegiatan wisuda. Nama-nama wisudawan hanya dimunculkan melalui media penayangan. Sebelum memberi sambutan acara didahului dengan lagu Indonesia Raya, berlanjut ke pembacaan ayat-ayat suci al quran. Dan doa.

Rektor UIR Syafrinaldi menyampaikan permohonan maaf kepada wisudawan dan orangtua mahasiswa. Wisuda daring harus dilakukan di saat negara dan dunia sedang dilanda Pandemi Covid 19. Ia mengakui, wisuda online merupakan pilihan kegiatan akademik tersulit karena pastilah model wisuda ini tidak disukai wisudawan.

''Kami memahami, wisudawan pasti ingin bersama keluarga dan kaum kerabatnya berkumpul. Bergembira  dengan sesama wisudawan. Berfoto sambil bercanda ria. Inilah moment paling indah yang ditunggu-tunggu setelah mereka berjuang sekian tahun menyelesaikan study,'' kata Rektor.

Tapi apa hendak dikata. Kita sedang berhadapan dengan sebuah pandemi. Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Pemerintah tidak membenarkan masyarakat berada di tengah-tengah keramaian, sebab resiko yang dihadapi jauh lebih berat dan dapat mengancam semua orang.

''Itu sebabnya kita laksanakan wisuda daring. Secara sederhana dengan mempedomani protokol kesehatan. Mari kita berusaha memutus corona, berdoa semoga wabah ini segera berakhir sehingga Wisuda Periode Ketiga di akhir tahun, dapat terlaksana seperti biasa. Selamat kepada wisudawan, mudah-mudahan ilmu yang Saudara peroleh bermanfaat untuk kehidupan Anda di dunia dan akhirat,'' ungkap Rektor Syafrinaldi seperti disampaikan Kabag Humas dan Protokol UIR Syafriadi di Gedung Rektorat Selasa (16/06 2020).*

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Penandatanganan MoU dan MoA antara Universitas Islam Riau dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir di Lantai II Gedung Rektorat UIR Pekanbaru Rabu (29/07/ 2020).UIR Jalin Kerjasama Strategis dengan Rokan Hilir, Bupati Saksikan Pasca dan FAI Teken MoA Bersama Sekda
Teguh Pradana dan Abdul Rahman Hadi, dua mahasiswa Prodi IP Fisipol yang diterima magang di KBRI Bangkok Februari 2021.Dua Mahasiswa Prodi IP FISIPOL UIR Magang di KBRI Bangkok
Suasana Penjajakan Nota Kesepahaman Memory of Understanding dan Penandatanganan Nota Kesepakatan Memory of Agreement antara Universitas Islam Riau dengan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti di Gedung Pasca, JumBupati Meranti Irwan: Pascasarjana UIR Small is Beautiful
  Suasana penanda-tanganan MoU antara Fakultas Teknik UIR dan YBM BRI Kanwil Pekanbaru dan Penyerahan Beasiswa untuk mahasiswa berprestasi baik pada Selasa (28/07 2020)Di Tengah Coronavirus YBM Pekanbaru Beri Beasiswa Rp 360 Juta ke Mahasiswa Fakultas Teknik UIR
Suasana Webinar Nasional Pusat Karir Universitas Islam Riau, Kampuspreneur UIR Sediakan Rp 200 Juta untuk 20 Proposal Terbaik
Dr. Desy Mardianty (Pusat Karir) dan Dr. Kasmanto Rinaldi (Fisipol)Fisipol Kupas Migrasi Tenaga Kerja Bersama Menaker

 
Berita Lainnya :
  • Riau Tambah 16 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Hari Ini
  • Kasus Corona Indonesia Tambah 1.693, Total Positif Jadi 128.776 Kasus
  • Uji Tera Tidak Ada Pungutan, Kadisperindag Rohul Akui Potensi PAD dari Tera Bisa Rp3 Miliar Per Tahun
  • DPMTSP Pekanbaru Sebut Pembangunan Taman Green Forest Residence di Atas Drainase Tak Sesuai Site Plan
  • BPSDM Riau Siapkan Ruang Isolasi Mandiri untuk Pasien OTG, Kapasitas 108 Tempat Tidur
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved