Pendidikan
BREAKING NEWS :
Bracket Masker Ramai Dijual Online, Gunanya untuk Apa?
 
Sixnature Stifar Riau Lakukan 4 Jilid Kegiatan Sosial di Tengah Pandemi Covid-19
Senin, 18 Mei 2020 - 21:49:06 WIB
Relawan SIXNATURE Sekolah Tiggi Ilmu Farmasi (Stifar) Riau Peduli musibah Covid-19 dan salurkan bantuan kepada warga yang terdampak.
Relawan SIXNATURE Sekolah Tiggi Ilmu Farmasi (Stifar) Riau Peduli musibah Covid-19 dan salurkan bantuan kepada warga yang terdampak.

PEKANBARU - Hingga saat pandemi Covid-19 belum menunjukkan mereda. Di sisi lain, pemerintah terus berupaya dengan maksimal dalam penanggulangan Covid-19 agar masyarakat semua terhindar dari wabah Covid-19. Covid-19 telah berdampak kepada banyak sektor salah satunya sektor perekonomian. 

Untuk meringankan beban warga yang terdampak, Relawan SIXNATURE (Angkatan 16) Sekolah Tiggi Ilmu Farmasi (Stifar) Riau Peduli musibah Covid-19 menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako, 12.864 Pcs Masker kain, 1.000 paket makanan Sahur dan Berbuka yang diberikan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan dengan total dana yang terkumpul adalah Rp 22.820.000. 

Kegiatan yang dilaksankan mulai 22 April 2020 sampai dengan 17 Mei 2020 ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya promotif dan preventif untuk menimbulkan kesadaran kepada masyarakat sebagai salah satu cara pencegahan penularan Covid-19 yang dilakukan secara masif dan serentak serta memberi bantuan langsung kepada masyarakat ekonomi lemah sebagai bukti kepedulian mahasiswa kepada masyarakat.

Berikut rincian kegaiatan yang dilakukan oleh Relawan SIXNATURE STIFAR Riau :

Jilid 1
Kegiatan jilid 1 ini dilaksanakan pada tanggal 22 April 2020 dengan target Pasar, Pemukiman dan Tunawisma yang ada di kota Pekanbaru, dengan Penyerahan donasi berupa Sembako, Masker kain beserta Poster Edukasi kepada masyarakat, kegiatan ini di support juga oleh Pemprov Riau, Polda Riau dan DPRD Riau, dan berkolaborasi dengan Dinkes Provinsi Riau, Cipayung, Paguyuban, Mahasiswa dan beberapa sponsor.

Jilid 2
Kegiatan jilid 2 ini dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2020 dengan target pemukiman masyarakat, pasar dan diserahkan pada pemerintahan kecamatan setempat, dengan penyerahan donasi berupa masker kain dan Brosur Edukasi kepada masyarakat kegiatan ini berkolaborasi dengan Dinkes Provinsi​ Riau, BEM, Komunitas dan Cipayung yang ada di Kota Pekanbaru.

Jilid 3
Kegiatan jilid 3 ini dilaksanakan pada tanggal 15-16 Mei 2020 dengan target Panti Asuhan dan Tunawisma, dengan penyerahan donasi berupa Sembako, masker kain, makanan sahur dan Brosur Edukasi kepada masyarakat, kegiatan jilid 3 ini berkolaborasi dengan Dinkes Provinsi Riau, Alumni, Dosen dan Civitas Akademika Stifar Riau.

Jilid 4
Kegiatan jilid 4 ini dilaksanakan pada tanggal 12-17 Mei 2020 dengan target Panti Asuhan dan Tunawisma dengan penyerahan donasi berupa makan sahur dan berbuka dengan total 1000 paket makanan selama kegiatan yang berkolaborasi dengan BEM dan Cipayung.

Menurut Yaprion Amd, Farm kegiatan yang telah dilaksanakan selama lebih kurang satu bulan ini berjalan dengan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan bakti sosial dari jilid 1 sampai jilid 4 terlaksana dengan lancar. Saya Alumni Stifar Riau sekaligus koordinator dari Sixnature mengucapkan terima banyak kepada rekan-rekan juang baik dari mahasiswa siswa Stifar, ibu/bapak dosen dan aliansi mahasiswa se-Riau serta para donatur. Semoga perjuangan kita dalam melawan covid-19 dapat dinilai pahala di sisi Allah SWT," ungkapnya.

Sementara itu, Sandika Syaputra selaku Demisioner Ketua BEM STIFAR Riau dan juga Koordinator Pusat Aliansi Mahasiswa Kesehatan Riau (AMKR) merasa kegiatan ini sangat terbantu oleh Pemprov Riau, Polda Riau, DPRD Riau, Rumah Sakit yang ada di Pekanbaru, Perusahaan Swasta, para Mahasiswa Riau, Cipayung, Paguyuban dan Komunitas yang terlibat.

“Terima kasih yang sedalam-dalam nya saya ucapkan kepada seluruh donatur yang telah terlibat. Saya berharap semoga kegiatan serupa tetap dapat dilaksanakan guna membantu masyarakat melewati wabah yang sulit ini serta menumbuhkan jati diri bangsa Indonesia yaitu bergotong royong yang ada sejak lama. Salam sehat, sehat Riauku, HIDUP MAHASISWA!” tutupnya. (Rls).

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Wagubri Edy Natar Nasution.Warga Keluhkan Belajar Daring Tidak Efisien, Wagubri Minta Bersabar
Bantu Cegah Covid-19, Mahasiswa Kukerta Relawan UR Bagikan Ratusan Masker ke Berbagai Pasar di Pekanbaru
Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) membuat dua jenis Handsanitizer Mahasiswa KKN Relawan Desa Lawan Covid-19 Unri Buat dan Bagikan Handsanitizer Gratis untuk Masyarakat Perawang
  Foto bersama.BEM Akademi Kesehatan John Paul 2 Pekanbaru Turut Berpartisipasi Perangi Covid-19
Ilustrasi.Catat! Sekolah di Pekanbaru Belum Diizinkan Belajar Tatap Muka
Edukasi protokol kesehatan dalam bentuk sosialisasi dan penyerahan poster ini dilakukan oleh dosen dan mahasiswa jurusan Bahasa Polbeng. Polbeng Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19

 
Berita Lainnya :
  • Bracket Masker Ramai Dijual Online, Gunanya untuk Apa?
  • Lurah Rimba Melintang Bentuk Posko Covid-19 di Setiap RT
  • Jika Ditahan, Tersangka Ancam Bongkar Siapa Saja yang Makan Uang Hasil Korupsi Video Wall Pekanbaru
  • Wajib Pajak Kucing-kucingan, Pemkab Kepulauan Meranti Harus Rela Kehilangan Rp 300 Juta Lebih
  • Kota Dumai akan Uji Coba Belajar Tatap Muka, Sekolah Wajib Ajukan Proposal Protokol Kesehatan Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved