Pendidikan
BREAKING NEWS :
Bayi Malang Al Fatih Terbaring Lemah, PB Gerakan NU Peduli Covid-19 Bantu Biaya Perawatan hingga Sehat
 
IKA UIR Salurkan 100 Paket Sembako Tahap Dua Beserta Masker dan Sanitizer
Minggu, 17 Mei 2020 - 21:12:57 WIB
Suasana pembagian sembako Ikatan Keluarga Alumni UIR pada Minggu (17/05 2020)
Suasana pembagian sembako Ikatan Keluarga Alumni UIR pada Minggu (17/05 2020)

PEKANBARU - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Riau (Ika-UIR) kembali bagi-bagi sembako, Ahad (17/5/20).

Sebanyak 100 paket sembako plus masker dan hand sanitizer pada tahap kedua ini, dibagikan secara cuma-cuma kepada mahasiswa, alumni dan warga termasuk petugas kebersihan di lingkungan kampus.

"Alhamdulillah, hari ini kita kembali melaksanakan niat baik kita dengan membagi-bagikan 100 paket. Terima kasih kepada alumni yang sudah berdonasi untuk berbagi kebaikan.  Mudah-mudahan ditengah pandemi Covid-19 dapat meringankan beban kepada mereka yang membutuhkan”, kata Ketum DPP IKA UIR M Sahril Topan,ST.

Dari 100 paket sembako yang diberikan tersebut, masing-masing berisi beras 5 kilo gram, minyak satu liter, susu satu kaleng, telur setengah papan. Selain sembako ada juga masker dan hand sanitizer. Tambahan ini dimaksudkan, agar kepedulian masyarakat memutus mata rantai Covid-19 dengan memakai masker dan membersihkan tangan dengan sanitizer, benar-benar diterapkan.

"Sesuai himbauan Pemerintah memakai masker dan sering membersihkan tangan salah satu cara memutus mata rantai Covid-19. Disamping itu, sembako bentuk kepedulian IKA UIR untuk meringankan beban sesama”, ungkap Sahril Topan.

Hal senada juga disampaikan Sekjend DPP IKA UIR Koko Iskandar. Menurutnya, pembagian sembako ini bentuk kepedulian IKA UIR, ditengah pandemi Covid-19 kepada mahasiswa, alumni dan warga yang terdampak akibat virus membunuh ribuan orang di berbagai negara di dunia termasuk Indonesia.

"Saya kira sentuhan kecil ini dapat dirasakan oleh masyarakat dalam menghadapi Covid-19 ini. Karena dampaknya sudah dirasakan diberbagai sektor, baik ekonomi, sosial, mau pun kegiatan keagamaan pun harus dibatasi, menghindari penyebaran virus," papar mantan anggota DPRD Riau ini.

Presma BEM UIR Novyanto turut berbangga atas kegiatan bagi - bagi sembako ini. Kegiatan sosial ini, bentuk kepedulian serta dapat dirasakan langsung terlebih mahasiswa yang tidak dapat pulang kampung karena terdampak Covid 19. 

"Terimakasih tak terhingga juga kami ucapkan kepada DPP IKA UIR , karena adanya penyaluran paket sembako ini bukan hanya kepada mahasiswa yang terdampak melainkan juga untuk masyarakat yang terdampak," ujarnya.

Pembagian paket sembako sebagian diserahkan di Gedung Pusat Kegaiatan Mahasiswa (PKM). Sebagian lagi diantar langsung kealamat-alamat yang sudah didata. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Suasana pembagian sembako Ikatan Keluarga Alumni UIR pada Minggu (17/05 2020)IKA UIR Salurkan 100 Paket Sembako Tahap Dua Beserta Masker dan Sanitizer
Rektor UIR Prof Syafrinaldi, Dekan Dr Zulkifly Rusbi bersama Dosen FAI dalam kegiatan berbuka puasa bersama secara daringPerdana, FAI UIR Pelopori Buka Puasa Bersama Secara Daring
Suasana bagi-bagi sembako kolaborasi Fakultas Psikologi UIR dengan Polda Riau dan HIMPSI RiauFakultas Psikologi UIR , Polda dan HIMPSI Bagikan sembako di Siak Hulu
  Rektor UIR Prof Syafrinaldi dan penghargaan akademik dalam tahun 2020.Raih Enam Penghargaan, UIR Peringkat ke-72, Berkinerja Penelitian Terbaik Nasional
Hendra Gunawan bersama Kepala Biro Keuangan UIR Dr. AzwirmanUIR Bantu Mahasiswa Kuota Internet Gratis 30 GB untuk Kuliah Online
Pemeriksaan kesehatan Civitas Akademika Universitas Islam Riau di gate utama Jalan Kaharuddin Nasution Pekanbaru.Masuk Kampus UIR, Dosen dan Mahasiswa Wajib Periksa Suhu Badan

 
Berita Lainnya :
  • Bayi Malang Al Fatih Terbaring Lemah, PB Gerakan NU Peduli Covid-19 Bantu Biaya Perawatan hingga Sehat
  • Nekat Beraksi Saat PSBB, 4 Pemuda di Bengkalis Terancam Penjara 4 Bulan
  • Ruangan Kantor Kades Rambah Tengah Hilir Terbakar, Diduga Sengaja Dibakar OTK
  • Kasus Covid-19 Inhu, PDP 0, Pasien Positif Masih Dirawat Satu Orang
  • Pingsan di Rumah, Warga Selatpanjang Dibawa Petugas Dengan Pakaian APD Lengkap
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved