Pendidikan
BREAKING NEWS :
8 Tahun Usia RS Awal Bros Rohul, Kian Matang Layani Masyarakat
 
Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Turut Mengabdi kepada Masyarakat Sebagai Relawan Covid-19
Rabu, 13 Mei 2020 - 12:28:56 WIB
Tim Kukerta relawan Covid-19 UNRI ketika melaksanakan penjagaan posko relawan di Fakultas Kedokteran UNRI
Tim Kukerta relawan Covid-19 UNRI ketika melaksanakan penjagaan posko relawan di Fakultas Kedokteran UNRI

PEKANBARU-Akibat adanya Pandemi Covid-19, mengakibatkan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) tahun 2020 menjadi berbeda dari yang sudah direncanakan di awal. 

Pada tahun ini, LPPM Universitas Riau menghadirkan jenis kukerta khusus yang dinamakan Kukerta Relawan Covid-19 sebagai bentuk kepedulian dari UNRI dalam menekan penyebaran kasus Pandemi Covid-19.

Mahasiswa yang ikut Kukerta bergabung dengan kelompok relawan yang ada di lingkungan sekitar, diantaranya Tim pelaksanaan Relawan Covid-19 Fakultas Kedokteran. 

Tim Relawan ini bergerak dalam pemberian edukasi kepada masyarakat dengan tujuan utama agar masyarakat yang diberikan edukasi tersebut menjadi paham mengenai Covid-19 yang kini sedang melanda, dan diharapkan nantinya masyarakat yang sudah diedukasi bisa kembali menyebarkan informasi yang sudah mereka dapat kepada orang lain yang berada disekitarnya sehingga dapat menekan tersebarnya informasi palsu atau yang kerap disebut hoax. 

Mahasiswa Kukerta Covid-19 UNRI membentuk kelompok, diantaranya Tim Rel Azmeimah beranggotakan Abdul Aziz Ramadhan (Ketua), Meisya Putri Lutfiska dan Hikmah Caline Dora Adlian, semuanya merupakan mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Kedokteran UNRI. 

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan selama masa Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau ini, yaitu edukasi kepada komunitas sasaran, penjagaan posko relawan yang bertempat di Fakultas Kedokteran UNRI, dan penjagaan Laboratorium Biomolekuler Covid-19.

“Dalam pemberian edukasi, kami memilih target sasaran ibu- ibu dengan berbagai latar belakang profesi di dalam grup Virtual Community. Ini karna seorang ibu dinilai sangat berperan dalam sebuah keluarga, sehingga pesan edukasi yang diberikan bisa diaplikasikan dalam masing- masing keluarga tersebut dan bisa tersebar luaskan kepada masyarakat sekitar," ucap Hikmah Caline Dora Adlian, salah satu anggota Tim Rel Azmeimah.

Abdul Azis Ramadhan, ketua tim ini juga menyebutkan bahwa kegiatan edukasi ini dilaksanakan hampir setiap hari.

"Dikemas dalam bentuk yang menarik, dituangkan ke dalam poster dan video yang selanjutnya dapat disebarluaskan di berbagai media social,” jelasnya.

Saksikan Video Cara Mencuci Tangan dan Pemakaian Masker yang Baik dan Benar pada tautan berikut:
https://youtu.be/rmaKAO-uq4I 

“Edukasi yang diberikan oleh tim Rel Azmeimah ini sangat bermanfaat untuk saya dan keluarga. Saya bisa mendapatkan informasi terbaru, terpercaya, dan yang paling penting saya juga bisa berdiskusi dengan mereka semua mengenai pandemi ini secara online tanpa harus tatap muka," ucap Siti Gusliawati salah satu anggota komunitas virtual. 

Dalam merancang seluruh kegiatan program Kukerta ini, Tim Rel Azmeimah dibimbing oleh Rahmat Azhari Kemal,S.Si, M.Si dari Fakultas Kedokteran UNRI dan Dr. Nurul Qomar, S. Hut, M.P. dari Pusat Layanan Kukerta LPPM UNRI. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tim Kukerta Relawan Covid-19 BPBD Kabupaten Bengkalis foto bersama.Tangkal Penyebaran Covid-19, 10 Mahasiswa Unri Jadi Relawan di BPBD Bengkalis
Pembagian sayur gratis kepada warga.Peduli di New Normal, Mahasiswa Unri Kukerta Relawan Covid-19 Desa Trimulya Jaya Bagikan Sayur Gratis
Penyerahan APD untuk Puskesmas di Kota Pekanbaru yaitu Puskesmas​ Plus Sapta Taruna.IPKKI Provinsi Riau Bersama Mahasiswa Kukerta Unri Laksanakan Kegiatan Kerelawanan Covid-19
  Edukasi protokol kesehatan dalam bentuk sosialisasi dan penyerahan poster ini dilakukan oleh dosen dan mahasiswa jurusan Bahasa Polbeng. Polbeng Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19
Mahasiswa membantu kegiatan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Tanjung Gading, Air Molek.Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Mahasiswa Unri Gelar Penyemprotan Disinfektan di Air Molek
Tim DIAVO bersama tim lainnya menyalurkan donasi Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas di Pekanbaru.IPKKI Bersama Mahasiswa KKN Unri Salurkan Bantuan APD kepada Puskesmas di Riau

 
Berita Lainnya :
  • 8 Tahun Usia RS Awal Bros Rohul, Kian Matang Layani Masyarakat
  • Kumpulkan OPD, Inspektorat Riau Tindaklanjuti Temuan BPK
  • Wawako Dumai Buka Sosialisasi Inpres Nomor 2/2020, Ajak Semua Pihak Berantas Narkoba
  • Dilaksanakan Desember, Pemkab Siak Persiapkan MTQ Tingkat Kabupaten di Kandis
  • Riau Nihil Kasus Baru, Satu Pasien Covid-19 Pekanbaru Sembuh
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved