Pendidikan
BREAKING NEWS :
40 Orang Urus SIM Gratis di Polres Inhu, Syaratnya Lahir Tanggal 1 Juli
 
Unri Buka Kesempatan untuk Mahasiswa Ikuti Kukerta Relawan Covid-19
Senin, 11 Mei 2020 - 23:10:50 WIB
Kukerta Relawan Covid-19.
Kukerta Relawan Covid-19.

PEKANBARU – Universitas Riau (UR) membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti Kukerta Relawan Covid-19 , yang nantinya dapat disetarakan dengan Kukerta. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam penanggulangan wabah Covid-19. Sebanyak 118 mahasiswa mengikuti kegiatan Kukerta Relawan COVID-19 yang dibagi atas beberapa kelompok. 

Covid Ranger beranggotakan Athallah Sabillah Sumpena, M Wahyu Yusron dan Sagita Rahayu yang merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Riau yang tergabung didalam salah satu TIM Kukerta Relawan COVID-19 Universitas Riau.

Salah satu anggota  Covid Ranger , Athallah Sabillah Sumpena mengatakan bahwa KKN ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah COVID-19 dan menekan penyebaran kasus COVID-19.

Kegiatan Kukerta Relawan COVID-19 ini berada di bawah naungan Fakultas kedokteran Universitas Riau dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Riau yang berjalan selama 5 minggu. Dalam berkegiatan relawan Covid Ranger diarahkan dan dibimbing oleh Instruktur dari Fakultas Kedokteran yaitu dr Ariza Julia Paulina dan Dosen Pembimbing Lapangan dari LPPM yaitu Dahlan Tampubolon, SE, MSi, PhD.

Relawan ini nantinya akan mengedukasi masyarakat dalam bentuk virtual community, selain itu juga menjaga posko satgas covid yang berada di Fakultas Kedokteran Universitas Riau dan menjaga laboratorium molekuler yang berada di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Penjaagan posko Satgas dilakukan di Fakultas Kedokteran Universitas Riau. Banyak dari masyarakat dan lembaga berpartisipasi dalam menyumbang donasi yang akan disalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan. Donasi tersebut berupa Alat Pelindungan Diri (APD), obat-obatan, dan bahan pangan. Selain penjaagaan posko juga dilakukan penjagaan laboratorium molekuler yang berasa di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, setiap hari laboratorium menerima sampel dari berbagai daerah untuk diuji. 

Selain penjagaan posko dan laboratorium relawan Covid Ranger juga memiliki program kerja memberikan edukasi. Edukasi ini dilakukan dalam bentuk virtual community whatsapp group yang beranggotakan masyarakat terget dewasa muda. 

Memilih dewasa muda sebagai masyarakat target edukasi karena 1 dari 4 penderita covid-19 tidak menimbulkan gejala, kelompok penderita yang tidak bergejala ini merupakan dewasa muda, juga dalam masyarakat moderen kelompok yang aktif menggunakan media sosial adalah dewasa muda.

Tidak hanya virtual community whatsapp group pengedukasian juga dilakukan melewati media massa, pada hari Kamis, 7 Mei 2020 Covid Ranger bersama instruktur dr Ariza Julia Paulani telah melakukan siaran langsung via telephone bersama Radio RRI Pro 1 Pekanbaru dengan pembahasan tentang pencegahan Covid-19 bersama relawan covid ranger Fakultas Kedokteran Universitas Riau .

Semoga dengan edukasi ini diharapkan semakin banyak masyarakat mengetahui tentang wabah ini, sehingga masyarakat lebih waspada dan terhindar dari COVID-19. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Pembagian sayur gratis kepada warga.Peduli di New Normal, Mahasiswa Unri Kukerta Relawan Covid-19 Desa Trimulya Jaya Bagikan Sayur Gratis
Presiden Mahasiswa STIE Riau AKBAR, James Fajri Al Fath Presiden Mahasiswa STIE Riau AKBAR Apresiasi Penangganan Covid-19 di Provinsi Riau
Tim DIAVO bersama tim lainnya menyalurkan donasi Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas di Pekanbaru.IPKKI Bersama Mahasiswa KKN Unri Salurkan Bantuan APD kepada Puskesmas di Riau
  Mahasiswa membantu kegiatan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Tanjung Gading, Air Molek.Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Mahasiswa Unri Gelar Penyemprotan Disinfektan di Air Molek
Penyerahan APD untuk Puskesmas di Kota Pekanbaru yaitu Puskesmas​ Plus Sapta Taruna.IPKKI Provinsi Riau Bersama Mahasiswa Kukerta Unri Laksanakan Kegiatan Kerelawanan Covid-19
IlustrasiMahasiswa Kukerta Kerelawanan Covid-19 UNRI 2020 Beri Edukasi Covid Lewat Virtual Community

 
Berita Lainnya :
  • 40 Orang Urus SIM Gratis di Polres Inhu, Syaratnya Lahir Tanggal 1 Juli
  • Kapolres Pimpin Kenaikan Pangkat 41 Personel Rohul Sempena HUT Bhayangkara
  • Bantu Pulihkan Ekonomi, Pemprov Riau Harapkan BRK Tingkatkan Lagi Kinerja
  • Baru Dilantik, Kasatpol PP Riau Siap Kawal Perda di Lapangan
  • PDP di Inhu Tambah 3 Orang, Satu Pasien Positif Masih Dirawat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved